Walikota Depok Lantik 630 Satlinmas untuk Amankan Pilkada 2020

Berita Kawasan

Walikota Depok Lantik 630 Satlinmas untuk Amankan Pilkada 2020

Jelang Pilwalkot Depok yang bergulir pada bulan September, aspek kemananan tentu menjadi hal yang perlu diperhatikan. Bukan tidak mungkin terjadi kegaduhan ketika masyarakat mendukung calonnya masing-masing.

Untuk meminimalisir adanya kegiatan yang bisa mengganggu ketertiban masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun melantik 630 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Depok.

[Baca Juga: Setelah Penertiban, Pemkot Depok Bangun Underpass Jalan Dewi Sartika]

Mohammad Idris selaku walikota Depok pun berharap, dengan dikukuhkannya 630 anggota Satlinmas dapat membantu Pemerintah dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat.

Terlebih saat musim kampanye jelang Pilwalkot dimulai. Para Satlinmas ini akan turut membantu tugas TNI dan Polri dalam menjaga pelaksanaan Pilwalkot di wilayahnya masing-masing.

"Ia (Satlinmas), diperbantukan untuk Pengaman bersama Polisi, TNI dan semuanya, untuk pengamanan wilayah," kata Mohammad Idris.

Wali Kota Depok Imbau ASN Tak Gunakan Ojek Payung

Sebelum dilantik, para anggota Satlinmas ini sebelumnya telah melalui proses seleksi mulai Agustus 2019. Mereka yang dilantik pun sudah memenuhi persyaratan dan secara sukarela ikut membantu perlindungan masyarakat.

Nantinya, seluruh anggota Satlinmas tersebut akan bertugas di 63 kelurahan se-Depok dimana tiap kelurahannya akan dijaga oleh 10 orang. Seluruhnya akan akan diberdayakan oleh masing-masing kelurahan untuk perlindungan masyarakat.

“Satlinmas punya peranan penting untuk masyarakat. Semoga Depok dapat terus aman dan tertib dengan adanya Satlinmas,” tutur Mohammad Idris.

Ini Penjelasan Wali Kota Depok Soal Lagu Hati-hati yang Viral

Untuk diketahui, Pilwalkot Depok akan jatuh pada tanggal 23 September 2020. Saat ini baru ada dua nama calon yang digadang-gadang turut mewarnai Pilwalkot Depok. Kedua calon itu pertama adalah Mohammad Idris, petahana yang kemungkinan akan diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian ada nama Pradi Supriatna yang kini menjabat Wakil Wali Kota Depok. Pradi menjadi calon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Pilwalkot Depok.

[Baca Juga: Baru Diresmikan! Alun-alun Kota Depok Banyak Fasilitas Umumnya]

Sementara itu, empat partai politik yang terdiri dari Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN) telah sepakat membentuk koalisi dalam Pilkada Depok 2020.

Namun Koalisi yang dinamakan koalisi Tertata itu sama sekali belum mengusung siapa yang akan maju sebagai calon walikota Depok. Sejauh ini, sejauh ini koalisi Tertata baru menetapkan visi-misi bersama, yakni tertib, taat, dan takwa.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 11 months lalu
    kelly

    Banyak orang yang telah meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga

  • Rine 2 years, 11 months lalu
    rine

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke qqharian,club dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan. <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>