Warga Binaan Rutan Wates Sumbang Kusen Hasil Program Keterampilan

Berita Kawasan

Warga Binaan Rutan Wates Sumbang Kusen Hasil Program Keterampilan

Di tengah-tengah pandemi COVID-19, aktivitas warga binaan di Rumah Tahanan Kelas II Wates masih terus berjalan. Walaupun dalam masa tahanan, warga binaan tetap menghasilkan karya. Warga binaan Rutan Kelass II Wates ini menghasilkan kusen. Di mana, kusen yang berhasil dibuat, diberikan atau disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Melansir dari rutanwates.kemenkumham.go.id (6/5/2020) penyerahan kusen telah dilakukan secara simbolis oleh Kepala Rutan (Karutan) Wates Deny Fajariyanto kepada Penerima sumbangan kusen. Penerima Kusen tersebut adalah Bambang Juritno dan Adi Suwito Warga Karangsari Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Warga Binaan Rutan Wates Sumbang Kusen Hasil Program Keterampilan

Sumbangan Kusen ini merupakan kerjasama antara Rutan Kelas IIB Wates dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam memberikan bantuan kepada Warga Masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk merekatkan tali persaudaraan, persatuan, kesatuan, dan semangat gotong royong sesama warga Kulon Progo.

“Semoga hasil karya WBP ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kulon progo", tutur Deny.

Ia menjelaskan Rutan Kelas IIB Wates memiliki program pembinaan keterampilan bagi Warga Binaan permasyarakatan untuk warga binaan selama menjalani masa hukuman. Para warga binaan dibina dnegan berbagai macam keterampilan, misalnya menjahit, keahlian pertukangan dan pertanian. Pembinaan dilakukan agar para warga binaan memiliki keterampilan sebelum kembali ke masyarakat.

[Baca Juga: Berkat Gandeng Gendong, Kota Yogyakarta Dapat Penghargaan Bappenas]

"Kusen kusen ini merupakan hasil karya dari WBP Rutan Wates. Jadi mereka tidak didiamkan saja selama menjalani masa pidana, namun mereka diberikan pembinaan dan pembekalan agar dapat berkarya setelah bebas nanti," ucap Deny.

Rutan Wates akan terus menyalurkan kusen hasil karya warga binaan kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan terus mengembangkan program pembinaan keterampilan di Rutan Wates.

Untuk selanjutnya, Rutan Wates akan terus menyalurkan kusen-kusen hasil Warga Binaan ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan tentunya akan terus mengembangkan program pembinaan keterampilan bagi Warga Binaan Rutan Wates.

Sebelumnya, bantuan kusen dari hasil warga binaan ini juga pernah diberikan ke Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, guna melancarkan program bedah rumah.

[Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Tunda Program Gandes Luwes Hingga Tahun Depan]


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.