Warga Binaan Rutan Wates Sumbang Kusen Hasil Program Keterampilan

Berita Kawasan

Warga Binaan Rutan Wates Sumbang Kusen Hasil Program Keterampilan

Di tengah-tengah pandemi COVID-19, aktivitas warga binaan di Rumah Tahanan Kelas II Wates masih terus berjalan. Walaupun dalam masa tahanan, warga binaan tetap menghasilkan karya. Warga binaan Rutan Kelass II Wates ini menghasilkan kusen. Di mana, kusen yang berhasil dibuat, diberikan atau disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Melansir dari rutanwates.kemenkumham.go.id (6/5/2020) penyerahan kusen telah dilakukan secara simbolis oleh Kepala Rutan (Karutan) Wates Deny Fajariyanto kepada Penerima sumbangan kusen. Penerima Kusen tersebut adalah Bambang Juritno dan Adi Suwito Warga Karangsari Kecamatan Pengasih Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Warga Binaan Rutan Wates Sumbang Kusen Hasil Program Keterampilan

Sumbangan Kusen ini merupakan kerjasama antara Rutan Kelas IIB Wates dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam memberikan bantuan kepada Warga Masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk merekatkan tali persaudaraan, persatuan, kesatuan, dan semangat gotong royong sesama warga Kulon Progo.

“Semoga hasil karya WBP ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kulon progo", tutur Deny.

Ia menjelaskan Rutan Kelas IIB Wates memiliki program pembinaan keterampilan bagi Warga Binaan permasyarakatan untuk warga binaan selama menjalani masa hukuman. Para warga binaan dibina dnegan berbagai macam keterampilan, misalnya menjahit, keahlian pertukangan dan pertanian. Pembinaan dilakukan agar para warga binaan memiliki keterampilan sebelum kembali ke masyarakat.

[Baca Juga: Berkat Gandeng Gendong, Kota Yogyakarta Dapat Penghargaan Bappenas]

"Kusen kusen ini merupakan hasil karya dari WBP Rutan Wates. Jadi mereka tidak didiamkan saja selama menjalani masa pidana, namun mereka diberikan pembinaan dan pembekalan agar dapat berkarya setelah bebas nanti," ucap Deny.

Rutan Wates akan terus menyalurkan kusen hasil karya warga binaan kepada masyarakat yang membutuhkan dan akan terus mengembangkan program pembinaan keterampilan di Rutan Wates.

Untuk selanjutnya, Rutan Wates akan terus menyalurkan kusen-kusen hasil Warga Binaan ini kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan tentunya akan terus mengembangkan program pembinaan keterampilan bagi Warga Binaan Rutan Wates.

Sebelumnya, bantuan kusen dari hasil warga binaan ini juga pernah diberikan ke Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, guna melancarkan program bedah rumah.

[Baca Juga: Pemkot Yogyakarta Tunda Program Gandes Luwes Hingga Tahun Depan]


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.