Warga Duser Dapat 2000 Benih Ikan Gurame Dari Disnaker

Berita Kawasan

Warga Duser Dapat 2.000 Benih Ikan Gurame Dari Disnaker

Gurame merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang disukai masyarakat Indonesia karena dagingnya yang lezat. Ikan Gurame tak hanya ada di Indonesia, namun menyebar di kawasan Asia Tenggara. Bila dijual, harga Ikan Gurame cukup tinggi dan relatif stabil. Dan, Ikan Gurame ini kaya akan protein. Selain memiliki kandungan nutrisi protein pada Ikan Gurame, terdapat di dalamnya Vitamin A, B1, B2, dan B3. Ikan Gurame lebih menyukai perairan yang tenang dan dalam seperti rawa, situ, waduk, atau danau.

Salah satu warga yang berkesempatan untuk budidaya Ikan Gurame adalah Warga Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari beruntung menerima bantuan ikan Gurami sebanyak 2.000 ekor beserta pakannya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok. Hal tersebut berkenaan dengan program Padat Karya bagi masyarakat.

[Baca Juga: Depok Serius Budidayakan Ikan Cupang]

Melansir laman depok.go.id (10/07/2019). Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Depok Epiyanti mengatakan, nantinya hasil panen Ikan Gurame akan diberikan sepenuhnya kepada kelompok Tani Ikan Nina Seribu. Benih ikan sekaligus pakannya yang sudah diberikan ini hasil panennya bisa dibagi dengan anggota kelompok. “Jika ikan gurame ini sudah dipanen, hasilnya tidak akan kami ambil. Namun sepenuhnya untuk para anggota kelompok tani sebanyak 16 orang,” ucapnya.

Epiyanti menambahkan, bahwa pihaknya hanya akan intensif memonitori bantuan yang telah diberikan. Selain itu dirinya juga bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok untuk mengawasi dan memberikan pelatihan budidaya Ikan Gurame. “Disnaker dan DKPPP memonitor dan membantu kelompok tani kalau menemukan kendala. Ikan Gurame itu di tempatkan dalam satu kolam berukuran 8 x 6 meter,” jelasnya.

[Baca Juga: Ada Budidaya Ikan Nila di RPTRA Amanah Jakarta Utara]

Sementara itu, Lurah Duser Suhendar mengaku, bantuan yang diterima warga di Kampung Kandang RW 09 sangat bermanfaat. Terlebih, kalau program ini berhasil, ke depannya akan ditingkatkan lagi pembinaan bahkan jumlah bantuannya. “Kami sangat antusias sekali mendapat bantuan ini. Harapannya bisa berhasil dan meningkatkan kesejahteraan warga sehingga jumlah bantuannya bisa meningkat,” tutup Suhendar.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  4 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.