Warga Green Bay Pluit Ikut Sosialisasi Virus Corona

Kesehatan

Warga Green Bay Pluit Ikut Sosialisasi Virus Corona

Setelah warga Kecamatan Penjaringan yang mengikuti sosialisasi mengenai virus yang tengah viral beberapa waktu terakhir ini, yaitu Novel Coronavirus atau virus Corona, kali ini giliran warga Jakarta Utara di apartemen Green Bay Pluit yang menghadiri sosialisasinya.

Kegiatan di pemukiman yang berada di Kecamatan Penjaringan itu disebut digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara dalam rangka memberikan pemahaman terhadap virus Corona sekaligus langkah-langkah pencegahan agar tak terjangkit.

Warga Green Bay Pluit Ikut Sosialisasi Virus Corona

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini menurut pihak Pemko Jakarta Utara adalah untuk menggelar sesi tanya jawab mengenai virus Corona secara langsung. Hal ini sebenarnya dipahami mengingat banyaknya penyebaran postingan via media sosial yang cenderung memberikan informasi simpang siur bahkan hingga mengarah ke hoaks terkait virus yang penyebaran pertamanya di Tiongkok ini.

[Baca Juga: Dinkes Tangerang Berikan Tips Cegah Novel Coronavirus]

“Yang diutamakan adalah bagaimana meminta masyarakat untuk tetap tenang dan bijak serta bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial. Tidak hanya memberikan informasi, tapi juga memberikan pemahaman dan ketenangan kepada seluruh masyarakat,” ucap Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmiko, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (3/2/2020).

Orang nomor satu di Jakarta Utara itu melanjutkan, langkah sosialisasi ini juga penting untuk mendorong kolaborasi antara masyarakat serta otoritas setempat, seperti pengelola apartemen Green Bay Pluit, dalam melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya virus Corona. Menurut Sigit, hal ini bisa dilakukan dengan melibatkan peran aktif warga bila mendapatkan informasi warga yang baru kembali dari Tiongkok dan untuk menghubungi pihak apartemen Green Bay Pluit atau Posko Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

[Baca Juga: Sebelum Virus Corona, Ini 2 Penyakit yang Viral Beberapa Tahun Terakhir]

Dari sisi pencegahan virus Corona, Dinas Kesehatan Jakarta Utara memberikan saran agar warga untuk melakukan kegiatan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) setiap harinya. “Yang harus dilakukan jika ingin terhindar dari virus ini yaitu dengan PHBS. Mulai dari cuci tangan dengan antiseptik, adab batuk yang benar, peran aktif masyakarat jika ada warga yang telah pulang dari negara yang terjangkit virus Corona juga dibutuhkan. Segera melaporkan itu ke Posko KLB Dinas Kesehatan DKI Jakarta,” ungkap Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 11 months lalu
    rine

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke qqharian,club dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan. <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>