Warga Green Bay Pluit Ikut Sosialisasi Virus Corona

Kesehatan

Warga Green Bay Pluit Ikut Sosialisasi Virus Corona

Setelah warga Kecamatan Penjaringan yang mengikuti sosialisasi mengenai virus yang tengah viral beberapa waktu terakhir ini, yaitu Novel Coronavirus atau virus Corona, kali ini giliran warga Jakarta Utara di apartemen Green Bay Pluit yang menghadiri sosialisasinya.

Kegiatan di pemukiman yang berada di Kecamatan Penjaringan itu disebut digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara dalam rangka memberikan pemahaman terhadap virus Corona sekaligus langkah-langkah pencegahan agar tak terjangkit.

Warga Green Bay Pluit Ikut Sosialisasi Virus Corona

Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini menurut pihak Pemko Jakarta Utara adalah untuk menggelar sesi tanya jawab mengenai virus Corona secara langsung. Hal ini sebenarnya dipahami mengingat banyaknya penyebaran postingan via media sosial yang cenderung memberikan informasi simpang siur bahkan hingga mengarah ke hoaks terkait virus yang penyebaran pertamanya di Tiongkok ini.

[Baca Juga: Dinkes Tangerang Berikan Tips Cegah Novel Coronavirus]

“Yang diutamakan adalah bagaimana meminta masyarakat untuk tetap tenang dan bijak serta bertanggung jawab dalam menggunakan media sosial. Tidak hanya memberikan informasi, tapi juga memberikan pemahaman dan ketenangan kepada seluruh masyarakat,” ucap Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmiko, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (3/2/2020).

Orang nomor satu di Jakarta Utara itu melanjutkan, langkah sosialisasi ini juga penting untuk mendorong kolaborasi antara masyarakat serta otoritas setempat, seperti pengelola apartemen Green Bay Pluit, dalam melakukan langkah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya virus Corona. Menurut Sigit, hal ini bisa dilakukan dengan melibatkan peran aktif warga bila mendapatkan informasi warga yang baru kembali dari Tiongkok dan untuk menghubungi pihak apartemen Green Bay Pluit atau Posko Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

[Baca Juga: Sebelum Virus Corona, Ini 2 Penyakit yang Viral Beberapa Tahun Terakhir]

Dari sisi pencegahan virus Corona, Dinas Kesehatan Jakarta Utara memberikan saran agar warga untuk melakukan kegiatan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) setiap harinya. “Yang harus dilakukan jika ingin terhindar dari virus ini yaitu dengan PHBS. Mulai dari cuci tangan dengan antiseptik, adab batuk yang benar, peran aktif masyakarat jika ada warga yang telah pulang dari negara yang terjangkit virus Corona juga dibutuhkan. Segera melaporkan itu ke Posko KLB Dinas Kesehatan DKI Jakarta,” ungkap Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 6 months lalu
    rine

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke qqharian,club dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan. <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>