Warga Jakarta Barat Nikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor 2.jpg

Berita Kawasan

Warga Jakarta Barat Nikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Warga Jakarta Barat menikmati pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dengan berbagai aktivitas yang dilakukan warga, seperti senam, lari, jalan santai dan bersepeda, serta memeriksa kesehatan secara gratis.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) diawali senam bersama warga dan dibuka Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi yang didampingi para asisten. Acara ini bertambah kemeriahnnya dengan adanya bazar UKM, panggung hiburan serta permainan flying fox oleh personel Sudin Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkamat) Jakarta Barat (Jakbar)

HBKB di Jalan Gajah Mada

Kini, warga Jakarta Barat tak perlu lagi datang jauh-jauh ke Bundaran HI. Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat Eldi Andi menjelaskan, HBKB di Jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk digelar pada pekan kedua setiap bulan.

[Baca Juga: Wah, Ada Car Free Day di Jalan Layang]

Sementara itu, seperti dilansir laman beritajakarta.id (10/03/2019) Wakil Wali Kota Jakarta Barat M Zen mengatakan, HBKB ini selain untuk menyosialisasikan pola hidup sehat, dengan berolahraga juga menjadi ajang silaturahmi warga dengan aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakbar. "Kegiatan ini juga untuk mengurangi polusi udara akibat pembuangan gas kendaraan bermotor," ujarnya.

Dia berharap, warga Jakarta Barat juga memanfaatkan kegiatan HBKB untuk aktivitas berolahraga seperti senam, lari, futsal dan sebagainya.

[Baca Juga: Women’s Cycling Community Nusantara, Wanita Tangguh Bersepeda]

Semula, kegiatan ini dilakukan di kawasan Kali Besar, Kota Tua.Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong mengatakan, perpindahan lokasi HBKB ini bertujuan memaksimalkan pengurangan emisi gas buang kendaraan. "Perpindahan juga memperbanyak kegiatan warga saat digelar HBKB di dua ruas jalan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan HBKB dimulai dari simpang Jalan Zaenul Arifin sampai simpang Jalan Olimo mulai pukul 06.00 - 10.00. "Rencananya, kegiatan ini digelar setiap satu bulan sekali pada pekan kedua," ungkapnya.

[Baca Juga: Lebih Sehat Bersama Komunitas Sepeda Gober Depok]

Ia menambahkan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 52 personel pada 24 titik jalan sepanjang Hayam Wuruk - Gajah Mada. "Kami juga mempersiapkan rute peralihan dari Harmoni menuju Kota serta sebaliknya," tandasnya


Read More

Artikel Lainnya

filkop.jpg

Kuliner

Ngopi Tenang dan Nyaman, Filosofi Kopi Kini Hadir di Bandung

23 October 2021, 09:08

Filosofi Kopi memang dirintis untuk memberdayakan kopi Nusantara yang luar biasa, sehingga dalam penyajiannya Filosofi Kopi menggunakan biji-biji kopi asli Indonesia.

Abu Kautsar 2.jpg

Pendidikan

Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Zain Abu Kautsar di Tengah Kesejukan Pegunungan

23 October 2021, 08:07

Pondok Pesantren yang berada di Kaki Gunung Van der Man ini menjadi satu di antara tiga Lembaga Pendidikan Islam yang berada di sekitar gunung di Kota Batu.

Basecamp Arjuno  2.jpg

Hobi dan Hiburan

Opsi Jalur Pendakian Cangar, Kunjungi Dulu Basecamp Arjuno-Welirang

22 October 2021, 06:04

Jalur Cangar untuk menuju puncak Gunung Arjuno menjadi salah satu spot yang banyak diminati oleh pendaki.

Jamur 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Bekas Pabrik Jamur di Sumber Brantas Jadi Spot Foto Instagramable

22 October 2021, 20:04

Seperti sebuah lukisan urban tentang kota yang ditinggalkan penduduknya, bangunan pabrik jamur yang berbentuk kubah itu berbaris secara seri.


Comments


Please Login to leave a comment.