Warga Jakarta Barat Nikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor 2.jpg

Berita Kawasan

Warga Jakarta Barat Nikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Warga Jakarta Barat menikmati pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dengan berbagai aktivitas yang dilakukan warga, seperti senam, lari, jalan santai dan bersepeda, serta memeriksa kesehatan secara gratis.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) diawali senam bersama warga dan dibuka Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi yang didampingi para asisten. Acara ini bertambah kemeriahnnya dengan adanya bazar UKM, panggung hiburan serta permainan flying fox oleh personel Sudin Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkamat) Jakarta Barat (Jakbar)

HBKB di Jalan Gajah Mada

Kini, warga Jakarta Barat tak perlu lagi datang jauh-jauh ke Bundaran HI. Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat Eldi Andi menjelaskan, HBKB di Jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk digelar pada pekan kedua setiap bulan.

[Baca Juga: Wah, Ada Car Free Day di Jalan Layang]

Sementara itu, seperti dilansir laman beritajakarta.id (10/03/2019) Wakil Wali Kota Jakarta Barat M Zen mengatakan, HBKB ini selain untuk menyosialisasikan pola hidup sehat, dengan berolahraga juga menjadi ajang silaturahmi warga dengan aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakbar. "Kegiatan ini juga untuk mengurangi polusi udara akibat pembuangan gas kendaraan bermotor," ujarnya.

Dia berharap, warga Jakarta Barat juga memanfaatkan kegiatan HBKB untuk aktivitas berolahraga seperti senam, lari, futsal dan sebagainya.

[Baca Juga: Women’s Cycling Community Nusantara, Wanita Tangguh Bersepeda]

Semula, kegiatan ini dilakukan di kawasan Kali Besar, Kota Tua.Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong mengatakan, perpindahan lokasi HBKB ini bertujuan memaksimalkan pengurangan emisi gas buang kendaraan. "Perpindahan juga memperbanyak kegiatan warga saat digelar HBKB di dua ruas jalan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan HBKB dimulai dari simpang Jalan Zaenul Arifin sampai simpang Jalan Olimo mulai pukul 06.00 - 10.00. "Rencananya, kegiatan ini digelar setiap satu bulan sekali pada pekan kedua," ungkapnya.

[Baca Juga: Lebih Sehat Bersama Komunitas Sepeda Gober Depok]

Ia menambahkan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 52 personel pada 24 titik jalan sepanjang Hayam Wuruk - Gajah Mada. "Kami juga mempersiapkan rute peralihan dari Harmoni menuju Kota serta sebaliknya," tandasnya


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.