Warga Jakarta Barat Nikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor 2.jpg

Berita Kawasan

Warga Jakarta Barat Nikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor

Warga Jakarta Barat menikmati pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) dengan berbagai aktivitas yang dilakukan warga, seperti senam, lari, jalan santai dan bersepeda, serta memeriksa kesehatan secara gratis.

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) diawali senam bersama warga dan dibuka Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi yang didampingi para asisten. Acara ini bertambah kemeriahnnya dengan adanya bazar UKM, panggung hiburan serta permainan flying fox oleh personel Sudin Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkamat) Jakarta Barat (Jakbar)

HBKB di Jalan Gajah Mada

Kini, warga Jakarta Barat tak perlu lagi datang jauh-jauh ke Bundaran HI. Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat Eldi Andi menjelaskan, HBKB di Jalan Gajah Mada - Hayam Wuruk digelar pada pekan kedua setiap bulan.

[Baca Juga: Wah, Ada Car Free Day di Jalan Layang]

Sementara itu, seperti dilansir laman beritajakarta.id (10/03/2019) Wakil Wali Kota Jakarta Barat M Zen mengatakan, HBKB ini selain untuk menyosialisasikan pola hidup sehat, dengan berolahraga juga menjadi ajang silaturahmi warga dengan aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Jakbar. "Kegiatan ini juga untuk mengurangi polusi udara akibat pembuangan gas kendaraan bermotor," ujarnya.

Dia berharap, warga Jakarta Barat juga memanfaatkan kegiatan HBKB untuk aktivitas berolahraga seperti senam, lari, futsal dan sebagainya.

[Baca Juga: Women’s Cycling Community Nusantara, Wanita Tangguh Bersepeda]

Semula, kegiatan ini dilakukan di kawasan Kali Besar, Kota Tua.Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Leo Amstrong mengatakan, perpindahan lokasi HBKB ini bertujuan memaksimalkan pengurangan emisi gas buang kendaraan. "Perpindahan juga memperbanyak kegiatan warga saat digelar HBKB di dua ruas jalan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan HBKB dimulai dari simpang Jalan Zaenul Arifin sampai simpang Jalan Olimo mulai pukul 06.00 - 10.00. "Rencananya, kegiatan ini digelar setiap satu bulan sekali pada pekan kedua," ungkapnya.

[Baca Juga: Lebih Sehat Bersama Komunitas Sepeda Gober Depok]

Ia menambahkan, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 52 personel pada 24 titik jalan sepanjang Hayam Wuruk - Gajah Mada. "Kami juga mempersiapkan rute peralihan dari Harmoni menuju Kota serta sebaliknya," tandasnya

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.


Comments


Please Login to leave a comment.