Warga Jakarta Utara “Serbu” Mobil Vaksinasi Kelil ing.jpg

Berita Kawasan

Warga Jakarta Utara “Serbu” Mobil Vaksinasi Keliling

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan sejumlah pihak untuk mempermudah akses vaksinasi bagi warganya melalui layanan Mobil Vaksinasi Keliling. Pada pekan ini mobil tersebut sudah disebar ke berbagai wilayah di Ibu Kota, salah satunya di Jakarta Utara yang ternyata disambut antusias oleh para warganya. Di mana para warga “menyerbu” mobil vaksinasi keliling tersebut saat masuk ke wilayah mereka.

Pemandangan serbuan ini bisa dilihat saat Mobil Vaksinasi Keliling menyambangi Kantor Sekretariat RW 15 Kelurahan Tanjung Priok pada 13 Juli 2021. Berdasarkan keterangan Lurah Tanjung Priok Ma’mun, layanan ini membawa 100 dosis vaksin jenis Sinovac dengan warga yang sebelumnya sudah mendaftar dan mulai mengantre pada pukul 08.00 WIB.

Antusias yang tinggi dari warga setempat bahkan memicu 100 dosis vaksin itu ludes dalam kurun waktu 30 menit sejak Mobil Vaksinasi Keliling itu membuka layanannya di sana. “Kita mulai membuka pelayanan Mobil Vaksinasi keliling ini pukul 08.00 WIB. Setengah jam berikutnya, seratus nomor antrean sudah habis,” ujar Ma’mun, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (13/7/2021).

Warga Jakarta Utara “Serbu” Mobil Vaksinasi Keliling.jpg

Bahkan karena antusias yang tinggi dari warga, menurut Lurah Tanjung Priok ada warganya yang sudah mengantre tapi tak mendapatkan vaksin. Untuk mencegah kekecewaan masyarakat, Kelurahan Tanjung Priok pun memvasilitasi antar-jemput warganya yang dialihkan penyuntikan vaksinasi COVID-19 ke Sentra Vaksinasi SDN Tanjung Priok 04.

Salah satu warga yang ikut serbuan Mobil Vaksinasi Keliling adalah Rusmini. Perempuan yang berusia 43 tahun itu mengakui alasan utamanya berusaha mendapatkan dosis vaksin COVID-19 dipicu kekhawatirannya terhadap penyakit akibat virus Corona itu yang dipandang semakin dekat penyebarannya. Jadi ketika mendengar ada layanan Mobil Vaksinasi Keliling, ia langsung mengikutinya. “Alasan saya mau ikut vaksin di sini karena takut terpapar COVID-19. Banyak tetangga dan saudara saya yang sudah terpapar,” ungkap Rusmini.

Di lokasi lainnya, Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim yang didamping Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara 1 I Made Sudarmawan meninjau kegiatan Mobil Vaksinasi Keliling yang berada di RPTRA RW 05 Kelurahan Rorotan di hari yang sama. Peninjauan ini digelar untuk melihat langsung bagaimana proses penyuntikan vaksin COVID-19 melalui layanan Mobil Vaksinasi Keliling.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.