Warga Jakarta yang Isoman Masih dapat Bantuan Sembako

Berita Kawasan

Warga Jakarta yang Isoman Masih dapat Bantuan Sembako

Kalau Anda warga Jakarta yang sedang isolasi mandiri (isoman), masih ada bantuan sembako yang akan diberikan. Salah satunya di Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Pihak keluarahan memberikan bantuan sembako kepada warga terpapar COVID-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing.

Menurut Sekretaris Kelurahan Kartini Amirudin, pemberian bantuan sembako berupa beras, mi instan, makanan kaleng, kue kering dan minyak goreng ini hasil koordinasi dengan Dinas Sosial DKI Jakarta untuk meringankan beban warga yang sedang menjalani isoman. "Ini untuk meringankan beban mereka yang sedang menjalani Isoman," kata Amirudin seperti dilansir dari beritajakarta.id (4/2/2022).

Amirudin merinci, bantuan sembako ini disalurkan dalam dua tahap. Tahap pertama diberikan kepada 74 kepala keluarga (KK) dan tahap kedua sebanyak 57 KK yang tersebar di 127 wilayah RT.

Warga Jakarta yang Isoman Masih dapat Bantuan Sembako

Dia menambahkan, dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 pihaknya bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas kelurahan gencar melakukan gerakan 3T (testing, tracing, treatment). Selain itu, pihaknya juga berkolaborasi dengan Sudin Gulkarmat Jakpus melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga secara bergilir setiap hari. "Kami bersama jajaran tiga pilar juga rutin menyosialisasikan protokol kesehatan ke pelosok lingkungan warga setiap hari," ujarnya.

Sebalumnya juga diberitakan, Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta telah menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa 171 paket sembako kepada warga terkonfirmasi COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Adapun bansos sembako yang diberikan berisi 20 kilogram beras, satu dus mi instan, dua liter minyak goreng, satu kaleng biskuit dan tujuh kaleng sarden.

[Baca Juga: Tembus 10 Ribu Kasus COVID-19, Pemprov DKI Rilis Tata Cara Isoman]

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos DKI Jakarta Ika Yuli Rahayu mengatakan, bansos ini disalurkan berbasis Kepala Keluarga (KK) untuk satu kali pengajuan.

Ika menjelaskan, warga terkonfirmasi COVID-19 dapat melaporkan diri terkait kondisinya kepada aparat setempat melalui RT, RW serta kelurahan. Kemudian aparat setempat atau pihak kelurahan tinggal mengajukan bantuan kepada Dinsos DKI Jakarta. "Jika ada keluarga terpapar COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri akan diberikan bantuan sosial," ujarnya pada akhir Januari.

Menurut Ika, hingga akhir Januari, ada 19.357 paket sembako telah didistribusikan bagi warga yang sedang isoman periode 1-26 Januari 2022. Dalam penyalurannya, pihak kelurahan mengambil bansos ke Dinsos DKI kemudian mengantarkannya ke warga. "Semoga bantuan sosial ini dapat meringankan beban warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dan belum bisa beraktivitas seperti biasanya," tandasny


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.