Warga Kabupaten Tangerang Butuh Air Bersih

Berita Kawasan

Warga Kabupaten Tangerang Butuh Air Bersih

Ketersediaan air bersih di Kabupaten Tangerang sangat dibutuhkan warga. Dalam memenuhi layanan air bersih untuk warga Kabupaten Tangerang dibentuklah suatu program untuk mencapai target pemenuhanan layanan air bersih dan sanitasi yang layak bagi masyarakat. Program ini disebut water credit. Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berharap program tersebut bisa berkolaborasi bersama program unggulan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Warga Kabupaten Tangerang Butuh Air Bersih

Melansir laman tangerangkab.go.id (17/09/2019). A. Zaki Iskandar membuka acara diseminasi program water credit dan jejaring stakeholder Kopsyah BMI (Benteng Mikro Indonesia) di Swiss Bell Hotel Tangsel pada 16 September 2019. Ia mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut bisa membantu semua pihak untuk menjawab segala bentuk kebutuhan masyarakat akan ketersediaan air bersih dan sanitasi khususnya di wilayah kabupaten Tangerang.

[Baca Juga: Tips Merawat Tanaman di Taman pada Musim Kemarau]

Presiden Direktur Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) Kamarudin Batubara mengatakan, dalam menangani masalah air bersih dan sanitasi yang sehat Kopsyah BMI telah bekerja sama dengan water.org sejak lima tahun terakhir. Water.org yang selama ini mendukung pembiayaan untuk kegiatan penyuluhan. "Sejak 2014 dan sampai hari ini kami masih bekerjasama dengan water.org untuk pembentukan sanitasi dan air bersih agar muaranya masyarakat kita terutama yang sudah jadi anggota koperasi memiliki fasilitas air bersih dan sanitasi yang sehat itu harapan kita," ucapnya.

Dirinya juga berharap ada banyak stakeholder yang ikut terlibat dalam program credit water ini sehingga tidak ada lagi warga yang kesulitan mengakses air bersih dan sanitasi layak dan sehat.

[Baca Juga: Resep Es Teh Bunga Telang yang Menyegarkan di Musim Kemarau]

Operation Director water.org Don Johnson mengatakan Water.org merupakan sebuah organisasi bantuan pembangunan nirlaba Amerika Serikat yang merupakan hasil merger antara H2O Africa Foundation. Didirikannya organisasi ini, untuk memberikan bantuan kepada daerah di negara-negara berkembang yang kurang memiliki akses air minum yang aman dan sanitasi yang layak dan sehat. "Kami bekerja di 13 negara termasuk di Indonesia, yang merupakan negara strategis. Kami melihat potensi pertumbuhan ekonomi sangat tinggi, tetapi masih ada banyak masyarakat yang belum punya akses ke air bersih dan sanitasi," Ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.