Warga Kecamatan Gambir Ikut Program Kewirausahaan.jpg

Bisnis

Warga Kecamatan Gambir Ikut Program Kewirausahaan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus menggencarkan pelaksanaan program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT). Tujuan PKT adalah untuk memberikan keterampilan dan keahlian bagi para wirausahawan, serta sebagai modal menghadapi persaingan berwirausaha.

Dalam rangka menyukseskan program PKT, sebanyak 42 warga di Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat mengikuti pengembangan kewirausahaan terpadu di bidang fesyen yang berlangsung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga.

[Baca Juga: Lewat PKT, Jakarta Pusat Targetkan Cetak 5.600 Wirausahawan Baru]

Salah seorang peserta pelatihan dari Kelurahan Petojo Utara, Nana mengatakan, melalui pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu ini dirinya ingin memiliki keterampilan membuat pakaian atau menjahit. “Kalau sudah mahir saya mau buka usaha jasa menjahit di rumah,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (13//2019).

Langsung Praktik

Metode pelatihan yang diberikan dalam pengembangan kewirausahaan terpadu ini cukup mudah untuk dipahami. Sebab, Nana menerangkan, selain teori juga langusung dilakukan praktik. Seperti mulai dari mengukur bahan, membuat pola, hingga pengoperasian mesin jahit.

Selain Nana, hal senada juga diungkapkan warga Kelurahan Petojo Utara Husep Suryana. Dirinya merasa senang dengan ada pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu. Pasalnya, berbekal kemampuan yang dimiliki dirinya berkeinginan membuat usaha jahit di rumah. “Mudah-mudahan bisa segera mendapatkan akses untuk permodalan,” kata Husep.

[Baca Juga: Warga Binaan Lapas Cipinang dapat Pelatihan Soft Skill Vokasi UI]

Sebelumnya, kegiatan pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu di wilayah Kecamatan Gambir diselenggarakan di empat lokasi, yakni RPTRA Melati Duri Pulo, RPTRA Tanah Abang 3, RPTRA Kenanga, dan RPTRA Kejora.

Pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu dibagi menjadi empat bidang usaha meliputi kuliner, fashion, kerajinan, dan pembuatan sabun. Pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu berlangsung selama empat hari mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

[Baca Juga: Tangerang Expo 2019 Sukses Diikuti 310 Pelaku UMKM]


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.