Warga Kota Bekasi Tak Bisa Keluar Rumah Di Atas Pukul 9 Malam

Berita Kawasan

Warga Kota Bekasi Tak Bisa Keluar Rumah di Atas Pukul 9 Malam

Untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Bekasi sebagai kota penyangga DKI Jakarta, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengeluarkan surat edaran untuk membatasi kegiatan warganya di luar rumah. Hall ini dirinya lakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kota Bekasi, mengingat Kota Bekasi merupakan daerah tempat tinggal 60 persen orang yang bekerja di Jakarta yang kini statusnya darurat.

Kebijakan ini dituangkan pada Surat Edaran Wali kota Bekasi Nomor 488/2390/SETDA.Hum tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Risiko Peyebaran Infeksi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Lingkungan Sekitar Masyarakat Kota Bekasi. Dalam kebijakan tersebut menyatakan, Wali Kota hanya membolehkan warganya beraktivitas di luar rumah hanya sampai pukul 21.00 WIB.

Warga Kota Bekasi Tak Bisa Keluar Rumah Di Atas Pukul 9 Malam

Dalam surat edaran yang diunggah ke akun Instagram resmi Humas Kota Bekasi 5 April lalu, dinyatakan pula, larangan berkumpul di luar rumah pada siang maupun malam hari. Jika ditemukan aktivitas serupa maka akan diamankan oleh pihak berwajib di lokasi rumah singgah dan akan dikembalikan kepada keluarga apabila sudah dinyatakan negatif COVID-19 oleh Pemerintah Kota Bekasi.

[Baca Juga: RSUD Kota Bekasi Latih Kesiapan untuk Tangani Pasien Corona]

Berikut ini isi lengkap surat edaran Wali Kota Bekasi:

  1. Tetap di rumah selama 14 (empat belas) hari dan tidak bepergian sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Bekasi baik untuk diri sendiri maupun kemungkinan penularan atau penyebaran virus kepada orang-orang sekitar termasuk keluarga;
  2. Jika ada keperluan mendesak dan diharuskan untuk keluar rumah, maka dianjurkan untuk mengikuti protokol kewaspadaan diri saat keluar rumah maupun saat kembali ke rumah serta dianjurkan untuk memakai masker dan membawa hand sanitizer.
  3. Berkenaan dengan hal nomor 2 (dua), agar seluruh masyarakat Kota Bekasi membatasi aktivitas atau kegiatan di luar rumah hanya sampai dengan pukul 21.00 WIB
  4. Camat, Lurah, RT dan RW se-Kota Bekasi agar mensosialisasikan imbauan ini kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing bersinergi dengan tiga pilar.

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa]

Kemudian, jika ditemukan anak usia sekolah yang masih berkumpul di luar rumah, maka akan diamankan dan langsung dikembalikan kepada keluarga di rumah agar tetap berdiam di rumah. oleh karena itu, diimbau kepada seluruh pihak sekolah untuk dapat menyampaikan hal tersebut kepada berbagai pihak terkait.

Dikutip dari detik.com (6/4/2020), Rahmat juga mengimbau warganya untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan mengenakan masker dan membawa hand sanitizer.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 2 years, 2 months lalu
    rine

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88,net rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Emma 2 years, 2 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang Bola165 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di bola165 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. <a href="https://bola165.org/" title="Agen Judi Bola" rel="nofollow">Click Disini</a>

  • Hanna56 2 years, 2 months lalu
    hanna56

    Mau hadiah total sampai 1M 😱 Buruan join di poker165.co dengan TCoin ! Atau ikuti babak kualifikasi untuk menangkan tiketnya ! Untuk Info lebih lanjut silahkan Kunjungi roadto1billion.com Jangan lewatkan kesempatan menjadi Milyarder 😎