Warga Medan Bersiap Sejumlah Titik Jalan Akan Disekat pada Malam Takbiran

Berita Kawasan

Warga Medan Bersiap, Sejumlah Jalan Akan Disekat saat Takbiran

Salah satu kegiatan yang rutin dilakukan ketika menjelang malam Takbiran adalah banyaknya masyarakat yang turun ke jalan untuk melakukan pawai atau konvoi keliling kota. Pada kondisi pandemi COVID-19 seperti saat ini, kegiatan ini dipandang dapat memicu meningkatnya penyebaran virus Corona penyebab penyakit tersebut. Dalam mencegah kegiatan ini digelar di kawasan Kota Melayu Deli, Polrestabes Medan pun mengumumkan akan melakukan penyekatan di sejumlah titik jalan demi membatasi pergerakan warga yang berniat berkerumun.

Rencana penyekatan Polrestabes Medan ini disampaikan dalam sesi Rapat Koordinasi PAM Malam Takbiran Idulfitri 1441 H beberapa hari lalu. Dalam rapat yang digelar di ruang Rupatama Mapolrestabes Medan itu terlihat dihadiri Pemerintah Kota (Pemkot) Medan diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Medan Wiriya Alrahman, Wakalpolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji, jajaran Dandim 0201/BS serta Kasatlantas Polrestabes Medan, MUI Medan, dan perwakilan Kakanmenag Kota Medan, MUI Medan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

Warga Medan Bersiap Sejumlah Titik Jalan Akan Disekat pada Malam Takbiran

Pada rapat itu, pihak Polrestabes Medan menyebut, pihaknya menargetkan ada 110 titik jalan yang akan disekat. Di mana ratusan titik yang disekat mencakup wilayah Kota Medan serta Kabupaten Deli Serdang. Dengan titik penyekatan akan dijaga petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Kepala Lingkungan atau Kepling masing-masing wilayah.

“Penyekatan jalan ini melibatkan 770 personel, di mana setiap titik akan ditempatkan tujuh personel dari masing-masing kesatuan. Penyekatan jalan ini akan dilakukan satu malam, mulai pukul delapan malam sampai esok harinya pukul enam pagi,” ujar Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Siregar, sebagaimana dikutip dari pemkomedan.go.id (12/5/2020).

[Baca Juga: Tanggul Jebol! Pemkot Medan Tinjau Pemukiman yang Terendam Banjir]

Wakalpolrestabe Medan menyatakan, rapat koordinasi yang digelar di ruang Rupatama ini ditujukan untuk berkoordinasi dalam membahas langkah strategis terkait penyekatan jalan-jalan di wilayah hukum Polrestabes Medan pada malam Takbiran nanti. Oleh karena itulah, ia meminta dukungan dari banyak pihak seperti Pemkot Medan dan Pemkab Deli Serdang.

Dari sisi Pemkot Medan sendiri menyambut baik dengan adanya rencana operasi penyekatan jalan ini. Mengingat ini merupakan upaya untuk terus menekan penyebaran COVID-19 dengan berusaha meniadakan kerumunan yang biasanya muncul di kala momen Takbiran menyambut perayaan Idulfitri.

“Pemko Medan mendukung penuh langkah Polrestabes Medan dalam melakukan penyekatan jalan-jalan di malam Takbiran. Selain personel, bentuk dukungan ini akan kami berikan dengan menyediakan fasilitas yang diperlukan saat pelaksanaan kegiatan,” tambah Sekda Kota Medan.

[Baca Juga: Cegah Asmara Subuh Kala COVID-19, Pemkot Medan Bentuk Tim Khusus]


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 years, 4 months lalu
    anisa

    Di saat masa2 pandemi virus corona ini tetap tenang & kuasai keadaan dgn cara #dirumahaja dan mainkan game online utk melawan rasa jenuh anda dan melawan virus corona yg menyerang hanya di QQHARIAN (bisa lsg cari atau search di google ya guys)

  • Suki 2 years, 4 months lalu
    suki

    sini yuuukk pada merapat... asik main game dapat hadiah bonus, dan bisa jadi jutawan juga... hanya di dupa88 rasakan sensasinya guuuys...... <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>