Warga Mulai Kerja Bakti Pasca Banjir di Kota Tangerang

Berita Kawasan

Warga Mulai Kerja Bakti Pasca Banjir di Kota Tangerang

Sejumlah titik banjir yang melanda Kota Tangerang sudah mulai surut. Warga Tangerang mulai kerja bakti membersihkan rumah dan di lingkungan sekitarnya. Seperti yang dilakukan warga Puri Kartika, RW. 09, Ciledug bersama aparat kecamatan, kelurahan, dinas terkait, TNI, Polri, ormas petugas bahu-membahu melakukan kerja bakti. Kerja bakti massal ini diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Camat Ciledug Syafrudin untuk membersihkan sisa lumpur. Tim BPBD langsung membersihkan jalan dari sisa lumpur banjir dengan satu armada tangki air. Begitu pun dengan Tim Satpol PP, PUPR yang turut membantu warga membersihkan rumah.

Warga Mulai Kerja Bakti Pasca Banjir di Kota Tangerang

Dilansir laman tangerangkota.go.id (06/01/2020), tidak hanya di wilayah Kecamatan Ciledug, kerja bakti juga dilakukan di Pasar Rubuh, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, yang turut dihadiri Wali Kota Tangerang, Dandim 0506 dan Camat Cipondoh. Pasar Rubuh dinilai paling banyak memiliki sampah. "Untuk wilayah Kecamatan Cipondoh kami fokus di sini, karena selain terdapat pasar, di sini juga terdapat TPS yang memang jumlah sampahnya cukup banyak," ujar Camat Cipondoh Riza Ridolloh.

[Baca Juga: Tips Membersihkan Rumah Setelah Banjir]

Selain aparat Pemerintah Kota Tangerang, TNI dan Polri, warga sekitar kecamatan juga ikut membantu. “Kemarin kami udah bersih-bersih di lingkungan sekitar, dan sekarang kami bantu saudara kita di Kelurahan Petir ini," ucap Penggagas Kampung ATM Suparna.

Di lokasi lainnya, kerja bakti juga dilakukan di wilayah Kavling Setiabudi RW 05, Kelurahan Cipadu. Warga mulai mengumpulkan sampah pada satu titik untuk nantinya diangkut truk pengangkut sampah. Lurah Cipadu Huda Setiawan mengatakan, hingga kini telah ada sembilan truk pengangkut sampah. “Kami masih terus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengirimkan delapan truk sampah. Sampah yang terkumpul didominasi peralatan rumah tangga yang rusak akibat banjir," ujarnya.

[Baca Juga: Gubernur DKI Kerja Bakti di Kecamatan Makasar yang Dilanda Banjir]

Selain sampah, masalah yang muncul pasca banjir adalah timbulnya berbagai penyakit seperti diare. Banyak warga yang mengeluhkan penyakit ini. Namun tak perlu khawatir, karena pihak kelurahan telah berkoordinasi dengan Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan dan perawatan. "Sekarang masalah yang timbul ada beberapa anak yang terjangkit diare. Saya sudah hubungi pihak Puskesmas untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

Patut diperhatikan untuk seluruh warga yang terdampak banjir, diharapkan agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga lingkungan sekitar. Warga bisa menghubungi call center 112 untuk menerima bantuan.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.