Demi Tingkatkan Pendapatan, Warga Pasir Kuda Ikut Pelatihan Merajut

Berita Kawasan

Warga Pasir Kuda Ikut Pelatihan Merajut Demi Tingkatkan Pendapatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak baru-baru ini mengadakan pelatihan keterampilan untuk para warga Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat. Pelatihan tersebut diadakan untuk memberikan keterampilan tambahan bagi para perempuan guna meningkatkan pendapatan keluarga.

Setidaknya ada sekitar 25 perempuan yang berasal dari kelurahan Pasir Kuda, Kota Bogor ikut dalam pelatihan ini. Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bogor menjelaskan, pelatihan merajut ini adalah bagian dari program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

Demi Tingkatkan Pendapatan, Warga Pasir Kuda Ikut Pelatihan Merajut

Namun karena dipicu oleh antusias dari para warga yang ingin ikut dalam pelatihan ini besar tapi dengan tempat yang terbatas, Kelurahan Pasir Kuda pun melakukan penyaringan. Lurah Pasir Kuda Napihudin menuturkan, ketika pelatihan ini diberitakan kepada para warganya, mereka banyak yang langsung mendaftarkan diri untuk ikut.

“Antusia warga luar biasa. Kami harus melakukan seleksi mulai dari administrasi kependudukan hingga keseriusan mereka selama mengikuti pelatihan,” kata Napihudin, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (10/7/2019).

[Baca Juga: Siapa Pun Bisa Ikut Pelatihan Barista di CEVEST Bekasi]

Ia melanjutkan, pelatihan ini merupakan kali pertamanya diadakan sejak ia mengemban jabatannya. Lurah Pasir Kuda menginginkan, pelatihan merajut dapat menambah wawasan baru untuk para warganya, sekaligus menghasilkan pundi-pundi rupiah sebagai penghasilan tambahan keluarga para peserta.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bogor Artiana Yanar Anggraini menyatakan, para peserta di pelatihan ini nantinya akan diikutsertakan untuk berpartisipasi dalam lomba lima program PKK di tingkat Provinsi Jawa Barat.

[Baca Juga: Kreativitas Warga Sunter Agung Merajut Limbah Plastik]

Artiana juga menyampaikan harapannya melalui pelatihan yang diadakan dari tanggal 9-11 Juli 2019. Ia mengiginkan, warga Pasir Kuda dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam membuka usaha, salah satunya di bidang merajut. “Hal ini tentunya sejalan dengan visi Kota Bogor yaitu menjadikan kota ramah keluarga dengan misinya mewujudkan kota yang cerdas, sehat, dan sejahtera,” tambahnya.

Digelarnya pelatihan merajut dari program UP2K PKK ini sudah disosialisasikan semenjak Januari 2019. Ketika itu, Kelurahan Pasir Kuda keluar sebagai Juara I lomba lima program PKK tingkat Kota Bogor. Dengan kemenangan itu, kelurahan ini pun resmi terpilih menjadi wakil Kota Bogor untuk berlomba di tingkat provinsi.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  3 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.