Demi Tingkatkan Pendapatan, Warga Pasir Kuda Ikut Pelatihan Merajut

Berita Kawasan

Warga Pasir Kuda Ikut Pelatihan Merajut Demi Tingkatkan Pendapatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak baru-baru ini mengadakan pelatihan keterampilan untuk para warga Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat. Pelatihan tersebut diadakan untuk memberikan keterampilan tambahan bagi para perempuan guna meningkatkan pendapatan keluarga.

Setidaknya ada sekitar 25 perempuan yang berasal dari kelurahan Pasir Kuda, Kota Bogor ikut dalam pelatihan ini. Pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bogor menjelaskan, pelatihan merajut ini adalah bagian dari program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga).

Demi Tingkatkan Pendapatan, Warga Pasir Kuda Ikut Pelatihan Merajut

Namun karena dipicu oleh antusias dari para warga yang ingin ikut dalam pelatihan ini besar tapi dengan tempat yang terbatas, Kelurahan Pasir Kuda pun melakukan penyaringan. Lurah Pasir Kuda Napihudin menuturkan, ketika pelatihan ini diberitakan kepada para warganya, mereka banyak yang langsung mendaftarkan diri untuk ikut.

“Antusia warga luar biasa. Kami harus melakukan seleksi mulai dari administrasi kependudukan hingga keseriusan mereka selama mengikuti pelatihan,” kata Napihudin, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (10/7/2019).

[Baca Juga: Siapa Pun Bisa Ikut Pelatihan Barista di CEVEST Bekasi]

Ia melanjutkan, pelatihan ini merupakan kali pertamanya diadakan sejak ia mengemban jabatannya. Lurah Pasir Kuda menginginkan, pelatihan merajut dapat menambah wawasan baru untuk para warganya, sekaligus menghasilkan pundi-pundi rupiah sebagai penghasilan tambahan keluarga para peserta.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bogor Artiana Yanar Anggraini menyatakan, para peserta di pelatihan ini nantinya akan diikutsertakan untuk berpartisipasi dalam lomba lima program PKK di tingkat Provinsi Jawa Barat.

[Baca Juga: Kreativitas Warga Sunter Agung Merajut Limbah Plastik]

Artiana juga menyampaikan harapannya melalui pelatihan yang diadakan dari tanggal 9-11 Juli 2019. Ia mengiginkan, warga Pasir Kuda dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam membuka usaha, salah satunya di bidang merajut. “Hal ini tentunya sejalan dengan visi Kota Bogor yaitu menjadikan kota ramah keluarga dengan misinya mewujudkan kota yang cerdas, sehat, dan sejahtera,” tambahnya.

Digelarnya pelatihan merajut dari program UP2K PKK ini sudah disosialisasikan semenjak Januari 2019. Ketika itu, Kelurahan Pasir Kuda keluar sebagai Juara I lomba lima program PKK tingkat Kota Bogor. Dengan kemenangan itu, kelurahan ini pun resmi terpilih menjadi wakil Kota Bogor untuk berlomba di tingkat provinsi.

Read More

Artikel Lainnya

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Berita Kawasan

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

11 December 2019, 15:00

Pamong Innovation Award Tahun 2019 pada 9 Desember 2019 digelar dalam rangka peningkatan kinerja para camat menyelesaikan permasalahan di wilayah masing-masing.

Suzuki Gelar Servis Gratis Untuk Angkot di Jakarta

Bisnis

Suzuki Gelar Servis Gratis untuk Angkot di Jakarta

11 December 2019, 14:00

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya memfasilitasi 500 angkot, tahun ini ada sebanyak 700 angkot yang akan mendapatkan servis gratis

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

Pendidikan

Anggaran Pembangunan Boarding School SMKN 74 Dikaji Kembali

11 December 2019, 13:00

Pengajuan anggaran pembangunan Boarding School SMKN 74, Jakarta Utara perlu dikaji kembali. DPRD meminta Disdik menundanya.

Hj Delima Tatung Rayakan Ulang Tahun ke-90 Dengan Suka Cita

Berita Kawasan

Hj. Delima Tatung Rayakan Ulang Tahun ke-90 dengan Suka Cita

11 December 2019, 12:00

Usia 90 tahun dan masih menjalani hidup dengan gembira, tentu menjadi anugerah yang patut disyukuri. Itulah yang dialami Hj. Delima Tatung dalam perayaan ulang tahunnya di Jakarta.


Comments


Please Login to leave a comment.