Warga Surabaya dapat 10.000 Masker Kain Dari Produsen Pembalut Ini

Bisnis

Warga Surabaya dapat 10.000 Masker Kain dari Produsen Pembalut Ini

Per Kamis (16/4/2020) pagi, pasien positif COVID-19 sudah mencapai 244 kasus, sesuai data yang dilansir situs lawancovid-19.surabaya.go.id, Sementara PDP mencapai 585 dan ODP mencapai 1560. Kondisi yang memprihatinkan ini telah mengetuk hati sejumlah pihak dari berbagai kalangan, demikian juga kalangan perusahaan.

Belum lama ini, PT Softex Indonesia mengirimkan bantuan sebanyak 10.000 masker kain untuk diberikan secara gratis kepada warga Kota Surabaya. Bantuan ini diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya (15/4/2020).

Selain masker kain, Pemkot Surabaya juga menerima bantuan dari PT Softex Indonesia berupa 10 karton hand sanitizer, serta 10 karton tisu basah anti bakteri. Untuk tahap pertama, masker yang dikirim hari ini berjumlah 5.184. Sedangkan sisanya, bakal dikirim menyusul.

Warga Surabaya dapat 10.000 Masker Kain Dari Produsen Pembalut Ini

Plant Manager Sidoarjo PT Softex Indonesia Benydictus Hindrawan mengatakan, bantuan ini sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di Kota Surabaya

"Intinya PT Softex Indonesia sangat peduli dengan kondisi yang sekarang dan kita tak berhenti di Surabaya, kita akan bergerak ke daerah-daerah lain, kita sudah mulai di Surabaya," kata Beny sebagaimana dilansir Surabaya.go.id.

[Baca Juga: Padu Padan Teknologi dan Manusia Atasi COVID-19 di Surabaya]

Beny menjelaskan, bantuan yang dikirim hari ini berupa hand sanitizer, tisu basah anti bakteri dan masker kain. Menurutnya, pihaknya sengaja memilih masker bahan kain, karena bertujuan untuk menghidupkan ekonomi lokal. "Jadi kita tetap berusaha menggerakkan ekonomi lokal sambil membantu (pemerintah) mengatasi COVID-19," katanya.

Pihaknya memastikan, ke depan bakal terus mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan maupun memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19. "Di Surabaya yang pertama, tapi kita akan tetap jalan bantu, terutama di bidang masker," terangnya.

[Baca Juga: Ini Strategi Wali Kota Surabaya Berantas COVID-19 di Rapat UCLG Aspac]

Sementara itu, Koordinator Protokol Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Surabaya M Fikser menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Pemkot Surabaya dalam upaya penanganan COVID-19.

"Kita ucapkan terima kasih atas semua dukungan masyarakat yang telah menyalurkan bantuan di pemerintah kota. Kami pastikan akan memanfaatkan bantuan itu untuk kepentingan penanganan COVID-19," kata Fikser.

Menurut Fikser, berbagai bantuan yang diterima ini karena masyarakat melihat bahwa pemkot benar-benar serius memberikan penanganan terhadap permasalahan COVID-19. Sehingga, seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi mendukung pemerintah. "Warga tahu bagaimana pemkot bekerja. Ini merupakan bentuk apresiasi dari warga, sehingga mereka memberikan bantuan-bantuan itu," pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.