Satgas COVID-19 Kota Surabaya Mulai Mendata Sasaran Vaksinasi Kedua

Kesehatan

Warga Surabaya Dipermudah, Ketahui Jadwal dan Lokasi Vaksinasi

Inovasi daring disinyalir menjadi kunci Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk memastikan warganya dapat mengakses vaksinasi COVID-19 dengan metode yang lebih mudah. Di mana alih-alih bertanya ke ketua RT atau RW setempat atau bahkan puskesmas untuk mendapatkan vaksin COVID-19, warga Kota Pahlawan sebenarnya cukuk mengakses laman lawancovid-19.surabaya.go.id. Karena di laman tersebut, Pemkot Surabaya sudah memasukan beragam informasi mengenai vaksinasi, termasuk jadwalnya.

Warga Surabaya Dipermudah Ketahui Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Melalui Laman Ini.jpg

Dengan laman tersebut, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi ingin para warga tidak perlu kebingungan terkait kapan dan di mana mereka bisa dapatkan vaksin COVID-19 dosis ketiga alias booster. “Secara umum orang bisa melihat, ada jadwal vaksin, nama dan lokasi vaksin. Jadi tidak perlu khawatir warga Surabaya tidak mendapat vaksin booster,”ujarnya, sebagaimana dikutip dari Surabaya.go.id (15/1/2022).

[Baca Juga: Seru! Ribuan Anak Kota Semarang Vaksinasi di Kapal KRI Surabaya 591]

Dimunculkannya inovasi di laman lawancovid-19.surabaya.go.id ini menurut Eri, tak terlepas dari pengalaman vaksinasi dosis pertama dan kedua yang lalu. Karena antusias warga Kota Pahlawan terbilang tinggi dan ini terlihat dari antrean yang mengular. Tapi sayangnya ada juga warga yang tak mendapatkan informasi detail mengenai jadwal vaksinasi sehingga ada saja yang kebingungan. Apalagi pada vaksinasi yang lalu, kebanyakan camat dan lurah yang melakukan woro-woro terkait penyuntikan vaksin COVID-19 di wilayahnya.

Warga Surabaya Dipermudah Ketahui Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Melalui Laman Ini .jpg

Pemkot Surabaya di laman ini sudah menyertakan data nama-nama warga yang berhak mendapatkan vaksin dan di mana lokanya penyuntikannya. Sedangkan untuk vaksin booster, lansia menjadi salah satu pertimbangan di inovasi lawancovid-19.surabaya.go.id. Karena daripada mereka datang dan mengantre, keluarga bisa mengecek terlebih dahulu untuk melihat apakah anggota keluarga mereka yang lansia telah masuk ke jadwal door to door. “Jadi, melalui Surabaya LawanCovid, nanti sudah ada nama-nama lansia untuk datang ke balai RW. Kalau tidak bisa datang, kami lakukan door to door,” sambung Wali Kota Surabaya itu.

Terkait vaksinas booster, Pemkot Surabaya telah menargetkan 80.747 lansia dengan KTP Surabaya dan untuk pekan kemarin stok vaksin booster sudah habis. “Artinya ini sudah habis, karena untuk booster hanya bisa jenis vaksin Pfizer, Moderna, Astrazeneca. Untuk vaksin booster, ketersediaan masih menunggu alokasi dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat,”imbuhnya


Read More

Artikel Lainnya

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini - Copy.jpg

Kuliner

Setelah Vakum Lama, Festival Rujak Uleg Digelar Akhir Pekan Ini

19 May 2022, 19:46

Kerinduan warga Suroboyo dengan Festival Rujak Uleg siap terobati pada tanggal 22 Mei 2022 nanti.

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digela r.jpg

Berita Kawasan

Akhir Pekan Ini Festival Adu Bedung dan Dondang di Mustika Jaya Siap Digelar

19 May 2022, 17:45

Dalam rangka mempertahankan budaya daerahnya, Kecamatan Mustika Jaya akan kembali menggelar Festival Adu Bedug dan Dondang pada akhir pekan ini.

Literasi Digital Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online.jpg

Pendidikan

Literasi Digital: Jaga Data Pribadi Jadi Kunci Cegah Penipuan Online

19 May 2022, 15:24

Dengan ribuan kasus kejahatan siber yang terjadi, mayoritas memanfaatkan data pribadi korban yang dibagikan di dunia maya.

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Lif e - Copy.jpg

Bisnis

Demi Masa Depan Si Kecil, Ini Instrumen Warisan ala Astra Life

19 May 2022, 14:43

Walau Anda termasuk generasi muda atau milenial yang sudah berkeluarga, aspek warisan juga menjadi yang sudah mulai Anda bisa siapkan dari sekarang demi masa depan buah hati.


Comments


Please Login to leave a comment.