Warga Tanpa SIKM Di DKI Diantar Ke Karantina Dengan Bus Sekolah.jpeg

Berita Kawasan

Warga Tanpa SIKM Di DKI Diantar Ke Karantina Dengan Bus Sekolah

Menyusul dengan kewajiban bagi masyarakat untuk memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), sejumlah warga yang kedapatan tidak memiliki surat tersebut langsung menjalani karantina. Terkait hal tersebut, Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengerahkan sepuluh unit bus sekolah untuk membawa warga yang tidak memiliki SKIM untuk menjalani karantina tingkat kota.

Denda Rp12 Milyar Menanti Bagi Pemalsu SIKM

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dishub DKI Jakarta Ali Murthadho mengatakan total ada 94 orang yang merupakan pendatang dari luar daerah masuk ke Ibu Kota tanpa mengantongi SIKM. Mereka kemudian diantar ke tempat karantina tingkat kota seperti, Gedung Olahraga KONI Jakarta Pusat dan GOR Pulogadung.

"Sembilan puluh empat warga ini dijemput setelah diketahui melanggar oleh tim penyekat dan pemeriksa pada titik-titik kedatangan seperti bandara, stasiun kereta, dan terminal," ujar Ali, dilansir dari beritajakarta.id (3/6/2020).

[Baca Juga: Denda Rp12 Milyar Menanti Bagi Pemalsu SIKM]

Ali menjelaskan, bus sekolah tersebut difungsikan untuk membantu tim penyekat dan pemeriksa kelengkapan administrasi dalam memobilisasi warga yang tidak memiliki SIKM. Mereka kemudian dibawa untuk menjalani karantina setelah dinyatakan melanggar oleh tim.

Dalam mobilisasi tersebut juga menerapkan protokol kesehatan. Ali mengatakan bahwa satu unit bus terdiri dari dua petugas dan satu pengawas. Mereka dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) yaitu, masker, sarung tangan, dan kaca mata awak bus.

"Kami melaksanakan mobilisasi setelah warga pendatang diperiksa oleh tim khusus. Armada kami sudah siaga sejak seminggu lalu, mengantisipasi arus balik. Total sampai saat ini 94 orang kami antar ke karantina tingkat kota," tandasnya.

Read More

Artikel Lainnya

Membimbing Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi

Pendidikan

Membimbing Anak Berkebutuhan Khusus di Masa Pandemi

09 July 2020, 11:45

Anak berkebutuhan khusus akan sangat membutuhkan bimbingan di masa pandemi COVID-19 seperti sekarang. Bimbingan ini juga berbeda dengan yang biasa dilakukan sebelum virus corona menyebar.

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

Kecantikan dan Fashion

Nike Air Force 1s, Sepatu Favorit Para Supermodel

09 July 2020, 10:00

Muncul pada tahun 1982, sneaker ini bergaya klasik dan dapat diandalkan sehingga terkenal sebagai salah satu sepatu terlaris di Amerika Serikat hingga hari ini.

nasi cumi waspada_3.jpg

Kuliner

Nasi Cumi Waspada Siap Goda Selera Anda Selama 24 Jam

08 July 2020, 20:32

Sensasi menyantap nasi cumi yang dijajakan di pinggir jalan memang tidak ada duanya, terlebih lagi selalu tersedia selama 24 jam.

transformasi digital adira insurance_1.jpg

Bisnis

Adira Insurance Sukses Rebut Perhatian Generasi Milenial Berkat Transformasi Digital

08 July 2020, 18:00

Adira Insurance melihat era new normal sebagai tantangan dan peluang untuk terus maju menjadi yang terdepan di industri Asuransi Umum.


Comments


Please Login to leave a comment.