Warga Tanpa SIKM Di DKI Diantar Ke Karantina Dengan Bus Sekolah.jpeg

Berita Kawasan

Warga Tanpa SIKM Di DKI Diantar Ke Karantina Dengan Bus Sekolah

Menyusul dengan kewajiban bagi masyarakat untuk memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM), sejumlah warga yang kedapatan tidak memiliki surat tersebut langsung menjalani karantina. Terkait hal tersebut, Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengerahkan sepuluh unit bus sekolah untuk membawa warga yang tidak memiliki SKIM untuk menjalani karantina tingkat kota.

Denda Rp12 Milyar Menanti Bagi Pemalsu SIKM

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dishub DKI Jakarta Ali Murthadho mengatakan total ada 94 orang yang merupakan pendatang dari luar daerah masuk ke Ibu Kota tanpa mengantongi SIKM. Mereka kemudian diantar ke tempat karantina tingkat kota seperti, Gedung Olahraga KONI Jakarta Pusat dan GOR Pulogadung.

"Sembilan puluh empat warga ini dijemput setelah diketahui melanggar oleh tim penyekat dan pemeriksa pada titik-titik kedatangan seperti bandara, stasiun kereta, dan terminal," ujar Ali, dilansir dari beritajakarta.id (3/6/2020).

[Baca Juga: Denda Rp12 Milyar Menanti Bagi Pemalsu SIKM]

Ali menjelaskan, bus sekolah tersebut difungsikan untuk membantu tim penyekat dan pemeriksa kelengkapan administrasi dalam memobilisasi warga yang tidak memiliki SIKM. Mereka kemudian dibawa untuk menjalani karantina setelah dinyatakan melanggar oleh tim.

Dalam mobilisasi tersebut juga menerapkan protokol kesehatan. Ali mengatakan bahwa satu unit bus terdiri dari dua petugas dan satu pengawas. Mereka dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) yaitu, masker, sarung tangan, dan kaca mata awak bus.

"Kami melaksanakan mobilisasi setelah warga pendatang diperiksa oleh tim khusus. Armada kami sudah siaga sejak seminggu lalu, mengantisipasi arus balik. Total sampai saat ini 94 orang kami antar ke karantina tingkat kota," tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.