Warga Terdampak COVID-19 Terima Bantuan dari Pemprov DIY

Berita Kawasan

Warga Terdampak COVID-19 Terima Bantuan dari Pemprov DIY

Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membagikan 850 paket sembako gratis kepada warga Kota Yogyakarta yang terkena dampak COVID-19. Kegiatan sosial ini merupakan gabungan Pemerintah Kota Yogyakarta, Polresta Yogyakarta dan Kodim 0734 Yogyakarta yang bertujuan meringankan beban warga yang terkena dampak COVID-19 sejak beberapa bulan terakhir.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menjelaskan, paket sembako yang dibagikan ke masyarakat berisi kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mi instan, tepung terigu dan kecap. Diharapkan bantuan ini dapat mengurangi sedikit beban yang dirasakan warga, khususnya yang terdampak COVID-19.

Warga Terdampak COVID-19 Terima Bantuan dari Pemprov DIY

Seperti yang dilansir dari warta.jogjakota.go.id (15/4/2020) proses penyaluran bantuan diberikan langsung kepada warga yang membutuhkan melalui masing masing polsek atau kecamatan. Pemprov menitipkan 50 paket tiap polsek dari data yang telah dikumpulkan sebelumnya.

“Kami berharap polsek, camat dan koramil bisa mendistribusikan dengan baik, yang penting adalah distibusinya dengan tidak menciptakan antrean,” sebut Haryadi. Ia mengharapkan proses distribusi tak perlu mengumpulkan massa, masyarakat tak perlu beramai-ramai di kecamatan. Ia menjamin jika petugas yang akan mendatangi warga langsung.

[Baca Juga: Laboratorium Pengetesan Covid-19 di Yogyakarta Bertambah Dua]

Haryadi juga mengajak warga bersama-sama melawan wabah COVID-19 dengan mencegah dan menjaga kebersihan serta kesehatan bersama. Ia juga mengingatkan warganya untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami berharap warga di luar Kota Yogyakarta memahami situasi di sini, prosedur ketat seperti yang dari luar kota membawa surat keterangan sehat dan saat pulang ada protokol dari korlantas di mana kendaraan harus mengikuti protap tersebut,” ujar Haryadi yang meminta warga Jogja yang sedang merantau untuk tidak mudik dulu tahun ini.

[Baca Juga: Yogyakarta Siapkan Tempat Karantina untuk Pemudik]

Ia menganjurkan, kegiatan silaturahmi tahun ini bisa saja dilakukan via telpon atau yang lainnya sehingga bisa menghindari kontak fisik. Seperti yang disarankan WHO (World Health Organization) yang mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak agar tak tertular COVID-19.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini menuturkan, bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri, TNI, dan Pemkot untuk meringankan beban sebagian warga yang terdampak COVID-19. “Kami bersinergi untuk membantu meringankan, dan semoga musibah ini segera berakhir,” kata Armaini.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.