Sayur Ita 1.jpg

Bisnis

Warung Sayur Mbak Ita Giripurno dan Layanan Pesan Antar Terbatas

Pergolakan di masa pandemi yang membatasi segala macam interaksi membuat segala lini pencaharian yang dilakukan oleh masyarakat harus berkembang dengan cara tertentu. Hal ini misalnya terlihat dari Warung Sayur Mbak Ita di Giripurno, Kota Batu. Biasanya warung ini terlihat ramai dengan banyaknya ibu-ibu yang mengantre untuk membeli sayur atau dengan sigap memilih kebutuhan memasak yang terlihat terbatas.

Sebagai sebuah Warung Sayur yang terlihat kecil, Ita termasuk penjual yang menyediakan variasi semua kebutuhan mendasar sayur-mayur untuk dimasak menjadi sup. Pilihan sayur di Warung Sayur Mbak Ita misalnya kangkung, bayam, sawi, wortel, dan kenikir. Bahan-bahan tersebut menjadi sasaran yang selalu dipastikan habis setiap harinya.

“Sekarang sih saya hobinya titip ke Mbak Ita, kadang via SMS, Whatsapp, telepon, atau kasih catatan sebelum berangkat kerja. Sorenya sayur-sayuran yang saya pesan bisa diambil dan dijamin lengkap tanpa cacat,” terang Yuli, warga Giripurno yang memanfaatkan prosedur pemasanan sayur yang baru di Warung Sayur Mbak Ita.

Sejatinya Ita sudah melayani pemesanan sayur sudah sejak periode pertama pandemi, yakni pada Maret 2020 lalu. Antusiasme pembelian sayur tidak langsung di warung yang pertama-tama dikelola Ibu Edi, anggota komite Yayasan Al-Hikmah di Giripurno. Kekuatan pengarus sosial Bu Edi pun berlanjut ke kalangan Ibu-Ibu Fatayat, sekelompok Ibu-Ibu di Desa Giripurno yang memiliki rutinitas mengaji di hari Minggu dan Rabu.

Sayur Ita 2.jpg

Untuk memperoleh layanan pesan antar dari Warung Sayur Mbak Ita, seseorang perlu memesan dengan tarif minimal Rp25.000. Sementara bagi pemesan di bawah tarif tersebut masih dapat memesan, namun tidak bisa diantarkan. Pemesan boleh melakukan kesepakatan untuk mengambilnya pada jam berapa di lokasi warung. Dalam prosesnya, baik pemesan dan Ita sendiri akan saling mengingatkan kondisi sayur atau bumbu-bumbuan yang dipesan masih fresh atau sudah menjelang busuk. Ketersedian stok juga menjadi pembahasan utama yang biasanya dilakukan antara pukul 04.00 sampai 05.30 WIB ketika Ita sedang membelanjakan pesanan para pelanggannya.

“Warga kan juga udah melek layanan dan semuanya punya whatsapp Mas, jadi gampang kayak gini bisa dilakukan,” ungkap Bu Edi kepada PingPoint.


Read More

Warung Sayur Mbak Ita

Jual sayur dengan sistem pesan antar di Giripurno.

None
None

Artikel Lainnya

Penanjakan

Berita Kawasan

Sensasi 8 Derajat dan Sunrise yang (Nyaris) Tidak Terlihat di Penanjakan

21 September 2021, 21:09

Sejak dini hari, tempat ini sudah mulai dikunjungi masyarakat, beberapa bersama pasangan, keluarga, atau pun rekan-rekannya.

Desa Wisata Edelweis

Berita Kawasan

Desa Wisata Edelweis, Tempat Baru dengan Hamparan Bunga Abadi

21 September 2021, 20:08

Baru sekitar satu bulan disediakan café bagi pengunjung di tempat ini. Sebelumnya, tempat ini hanya berupa perkebunan saja.

Permudah Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Dilunc urkan.jpg

Kesehatan

Konsultasi Dokter Spesialis via Telemedicine, AlteaCare Resmi Diluncurkan

21 September 2021, 19:07

Dengan menggandeng RS Mitra Keluarga, AlteaCare permudah pasien, khususnya dengan penyakit kronis, berkonsultasi dengan dokter spesialis tanpa perlu keluar dari rumah.

Laque Outfit 3.jpg

Kecantikan dan Fashion

Model Baju Kekinian Ala Drama Korea? Cek di Laque Outfit

21 September 2021, 18:08

Sedang mencari aneka outfit ala Drama Korea? Cobalah untuk melihat-lihat di Laque Outfit, sebuah toko Butik di Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.