Wirausaha Perempuan Pemula Ikuti Workshop Konten Kreatif Instagram

Bisnis

Wirausaha Perempuan Pemula Ikuti Workshop Konten Kreatif Instagram

Dalam memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret, Femalepreneur Indonesia menyelenggarakan kegiatan Femalepreneur Academy pada 7 Maret 2020 sekaligus sebagai acara peluncurannya. Kegiatan ini merupakan pelatihan mengenai bisnis dan kewirausahaan untuk wirausaha perempuan pemula yang dilengkapi dengan kurikulum komprehensif.

Dalam satu hari tersebut, selain soft launching Femalepreneur Indonesia, diadakan pula talkshow dengan tema Strategi Bisnis Perempuan di Tahun 2020 serta workshop Membuat Konten Kreatif di Instagram.

Dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id, acara tersebut dihadiri beberapa narasumber yang berbicara tentang strategi penjualan untuk para wirausaha perempuan pada 2020 agar penjualan terus meningkat.

Wirausaha Perempuan Pemula Ikuti Workshop Konten Kreatif Instagram

CEO dan Founder Femalepreneur Indonesia Emmy Surya menekankan, pentingnya memahami trend dengan melakukan alat pembayaran cashless, “Pebisnis yang bergerak di kuliner misalnya, harus mempertimbangkan kemudahan pembayaran dengan e-money, apalagi ditambah promo, dengan begitu pembeli akan semakin tertarik untuk membeli produk kita,” tutur Emmy.

[Baca Juga: Pertumbuhan Wirausaha Perempuan di Jakarta Terus Berkembang]

Dalam perencanaan keuangan, Financial Planner Finansialku.com Rista Zwestika menyarankan pencatatan keuangan pribadi dengan keuangan bisnis sebaiknya terpisah. “Mulailah dengan pisahkan buku rekening, simpan dan catat bukti transaksi keuangan berupa nota atau kwitansi dengan rapi. Dan satu lagi, yang paling penting adalah gaji diri kita sendiri, ini biasanya hal yang sering dilupakan pebisnis pemula,” ujar Rista.

Wirausaha Perempuan Pemula Ikuti Workshop Konten Kreatif Instagram

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Founder Copa de Flores Maria G. Isabella. Sebagai pelaku bisnis sosial, ia menjelaskan kemampuan emotional connection dengan pelanggan dan perlunya meningkatkan kreatifitas agar produk mempunyai nilai jual yang tinggi.

“Misalnya nih salah satu produk Copa de Flores kan pakaian seperti yang saya kenakan, nah kita dapat menarik pelanggan dengan mengedukasi tentang proses pembuatannya yang menggunakan pewarna alam, dan juga makna dari motif tenunnya,” jelas Bella.

[Baca Juga: Ini 6 Tuntutan Aliansi Masyarakat Sipil di Hari Perempuan Internasional]

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan soft launching dan workshop tentang cara membuat konten kreatif melalui Instagram yang disampaikan Chief Marketing Officer Videoin.id Mario Devan. Dalam workshop ini, para peserta dibantu untuk membuat konten Instagram dengan cara soft selling.

“Acaranya seru habis dan pengisi materinya juga gampang dimengerti penyampaiannya dan bisa langsung dipraktikkan. Beda dengan beberapa acara serupa yang sering saya ikuti, kebanyakan pemateri terlalu teoritis, jadi kurang bisa dipahami sama peserta, serta jarang-jarang ada acara yang memperbolehkan membawa anak, semangat terus untuk kaum perempuan untuk mengembangkan bisnisnya,” ucap salah satu peserta workshop.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.