Wirausaha Perempuan Pemula Ikuti Workshop Konten Kreatif Instagram

Bisnis

Wirausaha Perempuan Pemula Ikuti Workshop Konten Kreatif Instagram

Dalam memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret, Femalepreneur Indonesia menyelenggarakan kegiatan Femalepreneur Academy pada 7 Maret 2020 sekaligus sebagai acara peluncurannya. Kegiatan ini merupakan pelatihan mengenai bisnis dan kewirausahaan untuk wirausaha perempuan pemula yang dilengkapi dengan kurikulum komprehensif.

Dalam satu hari tersebut, selain soft launching Femalepreneur Indonesia, diadakan pula talkshow dengan tema Strategi Bisnis Perempuan di Tahun 2020 serta workshop Membuat Konten Kreatif di Instagram.

Dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id, acara tersebut dihadiri beberapa narasumber yang berbicara tentang strategi penjualan untuk para wirausaha perempuan pada 2020 agar penjualan terus meningkat.

Wirausaha Perempuan Pemula Ikuti Workshop Konten Kreatif Instagram

CEO dan Founder Femalepreneur Indonesia Emmy Surya menekankan, pentingnya memahami trend dengan melakukan alat pembayaran cashless, “Pebisnis yang bergerak di kuliner misalnya, harus mempertimbangkan kemudahan pembayaran dengan e-money, apalagi ditambah promo, dengan begitu pembeli akan semakin tertarik untuk membeli produk kita,” tutur Emmy.

[Baca Juga: Pertumbuhan Wirausaha Perempuan di Jakarta Terus Berkembang]

Dalam perencanaan keuangan, Financial Planner Finansialku.com Rista Zwestika menyarankan pencatatan keuangan pribadi dengan keuangan bisnis sebaiknya terpisah. “Mulailah dengan pisahkan buku rekening, simpan dan catat bukti transaksi keuangan berupa nota atau kwitansi dengan rapi. Dan satu lagi, yang paling penting adalah gaji diri kita sendiri, ini biasanya hal yang sering dilupakan pebisnis pemula,” ujar Rista.

Wirausaha Perempuan Pemula Ikuti Workshop Konten Kreatif Instagram

Dalam kesempatan yang sama, CEO dan Founder Copa de Flores Maria G. Isabella. Sebagai pelaku bisnis sosial, ia menjelaskan kemampuan emotional connection dengan pelanggan dan perlunya meningkatkan kreatifitas agar produk mempunyai nilai jual yang tinggi.

“Misalnya nih salah satu produk Copa de Flores kan pakaian seperti yang saya kenakan, nah kita dapat menarik pelanggan dengan mengedukasi tentang proses pembuatannya yang menggunakan pewarna alam, dan juga makna dari motif tenunnya,” jelas Bella.

[Baca Juga: Ini 6 Tuntutan Aliansi Masyarakat Sipil di Hari Perempuan Internasional]

Setelah talkshow, acara dilanjutkan dengan soft launching dan workshop tentang cara membuat konten kreatif melalui Instagram yang disampaikan Chief Marketing Officer Videoin.id Mario Devan. Dalam workshop ini, para peserta dibantu untuk membuat konten Instagram dengan cara soft selling.

“Acaranya seru habis dan pengisi materinya juga gampang dimengerti penyampaiannya dan bisa langsung dipraktikkan. Beda dengan beberapa acara serupa yang sering saya ikuti, kebanyakan pemateri terlalu teoritis, jadi kurang bisa dipahami sama peserta, serta jarang-jarang ada acara yang memperbolehkan membawa anak, semangat terus untuk kaum perempuan untuk mengembangkan bisnisnya,” ucap salah satu peserta workshop.


Read More

Artikel Lainnya

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.


Comments


Please Login to leave a comment.