tinjomoyoOK2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wisata Baru Sports Track Tinjomoyo Bangkitkan Ekonomi

Upaya membangkitkan lagi roda ekonomi sedang digencarkan oleh Pemerintah Kota Semarang utamanya setelah penurunan level PPKM di Kota Semarang beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah dengan membuka kembali beberapa destinasi wisata yang sebelumnya ditutup. Tak hanya itu saja, baru-baru ini Pemkot Semarang juga tengah memperkenalkan destinasi wisata baru yang diharapkan akan menjadi salah satu daya tarik wisata di kota Semarang.

Adalah Sports Track Hutan Wisata Tinjomoyo yang menjadi destinasi wisata baru dan merupakan salah satu destinasi sports tourism yang telah dipromosikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Pada awalnya, destinasi ini merupakan jalur olah raga yang berada di tengah hutan dan telah dibangun sejak tahun 2020 namun tertunda promosinya oleh Pemerintah Kota Semarang dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda di tahun tersebut.

tinjomoyoOK.jpg

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang mulai mempromosikan kembali destinasi wisata tersebut setelah status PPKM Level 2 dipegang oleh Kota Semarang beberapa waktu lalu. Untuk mendukung pembukaan Sport Track Tinjomoyo, beberapa fasilitas penunjang protokol kesehatan telah disiapkan. “Memang peningkatan sarpras di Tinjomoyo dengan membangun jalur olahraga ini sudah selesai sejak tahun 2020, tapi belum diperkenalkan. Jadi sekarang sekarang setelah kita mulai buka sedikit - sedikit aktivitas, kita perkenalkan," ujar Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi.

[#R]

Hendi mengungkapkan walaupun Sport Track Tinjomoyo dibuka dengan tetap melakukan pembatasan, namun ia berharap cara seperti ini dapat menggerakkan perekonomian kembali. Indriyasari selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang juga memiliki harapan yang sama atas pembukaan Sport Track Tinjomoyo di hutan Wisata Tinjomoyo Semarang. Salah satu cara untuk menggerakkan kembali kegiatan ekonomi di tempat ini adalah dengan membuka kembali Pasar Semarangan.

Beberapa fasilitas penerapan prokes yang telah dipersiapkan oleh Indriyasari dan jajarannya antara lain berupa tempat cuci tangan, kamar mandi yang bersih, 40 shelter pemberhentian untuk mengurangi kerumunan. Adapun syarat bagi masyarakat yang ingin berkunjung adalah dengan menunjukkan kartu vaksin. "Kita maksimalkan dengan menerapkan pembatasan yang berlaku dengan menggunakan aplikasi peduli lindungi, serta syarat menunjukkan kartu vaksin bagi pengunjung," ungkap Indriyasari dalam keterangan tertulis yang diterima Pingpoint.co.id (27/9/2021).

tinjomoyoOK3.jpg

Perlu diketahui Sports Track Tinjomoyo berada di kawasan Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang. Di tempat yang memiliki luas sekitar 57 hektar ini para pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan alam yang indah serta sejuknya udara yang bersih khas hutan walaupun berada di pusat kota Semarang. Selain bisa mengelilingi area hutan, anda dapat menikmati spot foto yang paling populer yaitu ditengah-tengah jembatan merah dengan latar belakang hutan dan sungai. Selain untuk berolah raga, hutan wisata Tinjomoyo juga sangat cocok dijadikan lokasi outbound, combat game, berkemah atau family outing.

Jika anda warga Semarang yang ingin mengunjungi lokasi wisata baru ini, Sports Track Tinjomoyo dibuka untuk umum maupun komunitas setiap hari mulai pukul 07.00 WIB – 16.00 WIB. Sebelum memasuki lokasi ini, pastikan anda telah memiliki aplikasi PeduliLindungi untuk mempermudah pengecekan serta online map agar tidak tersesat. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 4.500 saja, anda sudah bisa menikmati pengalaman berolahraga di Hutan Wisata Tinjomoyo.


Read More

Hutan Wisata Tinjomoyo Semarang

Bumi Perkemahan

None
None

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.