ads
Wisata Kuliner Bogor Tidak Lengkap Tanpa 3 Asinan Ini

Kuliner

Wisata Kuliner Bogor Tidak Lengkap Tanpa 3 Asinan Ini

Berencana mendatangi Kota Bogor? Selain mencicipi menu modern di kafe dan restoran trendi yang ada di sudut-sudut kota, jangan lupa dengan kuliner Bogor klasik yang menjadi ciri khas Kota Hujan ini. Ada tiga asinan Bogor yang terkenal di sini. Coba salah satunya dan bawa pulang yang lain sebagai oleh-oleh Bogor.

Sebagai kuliner tradisional yang banyak digemari masyarakat, asinan banyak dijumpai di Kota Bogor atau kota-kota lainnya. Di Bogor, harga satu porsi asinan bervariatif, mulai dari Rp15.000 hingga Rp30.000. Biasanya asinan tersebut sudah dijual di dalam kesamasan, sehingga cocok dijadikan sebagai oleh-oleh khas dari Bogor. Berikut tiga Asinan Bogor yang direkomendasikan PingPoint.co.id untuk Anda cicipi.

[Baca Juga: 5 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bogor]

Wisata Kuliner Bogor Tidak Lengkap Tanpa 3 Asinan Ahauw Dulu Asinan Gang Aut

1. Asinan Ahauw

Asinan yang satu ini terbilang legendaris, dahulu lokasinya ada di Gang Aut tapi kini berada di Jalan Suryakencana. Kedai asinan ini sekarang juga lebih nyaman sehingga pengunjung bisa langsung makan asinan di tempat. Lokasi kedai tepatnya ada di Jl. Surya Kencana No.303B, Babakan Pasar, Bogor Tengah. Asinan sayuran dan asinan buah di sini terbilang sangat lengkap. Bahkan jika membeli asinan sayuran, Anda akan mendapat bonus daun antanan yang dipercaya bisa mencegah sakit perut. Kuah kemerahan asinan ini punya rasa asam pedas yang akan makin mantap dengan tambahan sambal yang disajikan terpisah.

[Baca Juga: Pilihan Eduwisata di 4 Museum Sekitar Bogor Botanical Garden]

Wisata Kuliner Bogor Tidak Lengkap Tanpa Asinan Sedap Gedung Dalam

2. Asinan Sedap Gedung Dalam

Mampir ke Bogor jangan sampai tak mampir ke Gedung Dalam, di sini bisa membeli asinan segar yang terkenal di Bogor. Menempati bangunan yang cukup luas, toko asinan yang terletak di Jl. Siliwangi No. 27 C, Sukasari ini selalu ramai disambangi pembeli. Ciri khas asinan di sini adalah tekstur buah dan sayuran yang renyah, tanda asinan masih segar. Kuah cuka yang asam pedas juga menambah kelezatan asinan ini. Makin enak lagi jika asinan disantap dingin.

Wisata Kuliner Bogor Tidak Lengkap Tanpa Asinan Dewi Sri

3. Asinan Dewi Sri

Kedai asinan Dewi Sri berada dekat Terminal Baranangsiang, jadi banyak orang mampir ke sini untuk membeli asinan sebagai oleh-oleh. Asinan di sini tak bisa dimakan langsung karena lokasi yang berada di Jl. Raya Padjajaran, Baranangsiang, Bogor Timur ini terbatas, tapi hal ini tak menyurutkan minat pembeli. Pedas asam yang legit menjadi ciri khas asinan Dewi Sri. Asinan juga dibuat segar setiap hari jadi terjamin kesegarannya. Jika disimpan di kulkas, asinan mampu bertahan hingga tiga hari.

[Baca Juga: Ini 5 Pilihan Tempat Makan Soto Mie Enak di Kota Bogor]

Setelah mencicip ketiganya Asinan Ahauw yang punya cita rasa paling enak. Rasanya asam-asam segar, namun tidak terlalu menyengat. Namun buat Anda yang ingin menikmati asinan yang komplit, Asinan Sedap Gedung Dalam bisa dipilih. Untuk asinan buah, Dewi Sri juaranya. Nah, yang mana asinan Bogor yang paling Anda suka?

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads