Wisma Atlet Sediakan Layanan Grabwheels Gratis untuk Tenaga Medis

Berita Kawasan

Wisma Atlet Sediakan Layanan Grabwheels Gratis untuk Tenaga Medis

Grab Indonesia dan Tim Gabungan Pengelolaan Wisma Atlet yang dibentuk Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menandatangani Nota Kesepahaman sebagai RS Darurat COVID-19 yang menyediakan 100 unit GrabWheels. Hadirnya layanan GrabWheels ini merupakan solusi bagi tenaga medis dan karyawan untuk mempermudah pergerakannya. Mereka dapat menggunakannya secara gratis.

Mengutip Grab.com (28/04/2020), Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, “Saya rasa merupakan hal yang baik saat kita bergotong royong dalam melawan COVID-19 ini tidak hanya dengan uang dan barang, namun juga dengan teknologi seperti yang disediakan oleh Grab melalui layanan GrabWheels di Wisma Atlet."

[Baca Juga: Prioritaskan Jabodetabek, Ini Kriteria Pasien COVID-19 di Wisma Atlet]

Erick menambahkan, Kementerian BUMN terus bersinergi dengan banyak pihak swasta, tidak hanya dalam melakukan kegiatan sosial tetapi juga mencari solusi yang terbaik. Ke depannya, ibukota baru juga sangat technology-minded dan kita dapat belajar dengan solusi teknologi ini. "Saya yakin dibawah kepemimpinan Bapak Presiden, kasus COVID-19 ini bisa segera menurun sehingga kita dapat kembali beraktivitas dengan normal," dia menjelaskan.

Wisma Atlet Sediakan Layanan Grabwheels Gratis untuk Tenaga Medis

Wisma Atlet yang resmi digunakan untuk penanganan COVID-19 sejak bulan Maret ini, Dari 10 menara apartemen, ada mpat menara yang dialihfungsikan sementara untuk perawatan rumah sakit, ruang gawat darurat, unit perawatan intensif, ruang pemulihan, dan tempat penginapan bagi para pekerja medis yang bertugas dan Satgas COVID-19.

GrabWheels akan ditempatkan dalam setiap titik di keempat menara tersebut. Dan, setiap titiknya akan dikelola oleh station manager yang akan bertanggung jawab selama 24/7 untuk memberikan informasi dan juga pemeliharaan penggunaannya. Untuk terus menjaga sanitasi penggunaan GrabWheels, semua skuter akan dibersihkan oleh desinfektan setiap 2 jam dan akan disediakan hand sanitizer di setiap titiknya.

[Baca Juga: Sebagian Besar Warga Jakarta Ingin Skuter Listrik Dibatasi]

President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, Dengan bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia untuk menyediakan layanan GrabWheels di rumah sakit darurat secara gratis, harapan kami adalah bahwa kami dapat membantu membantu mobilitas mereka saat mereka menjalankan tugasnya.”

Dirinya mengatakan bahwa Grab akan terus berupaya memberikan solusi dan layanan terbaik untuk bisa membantu garda terdepan untuk melawan virus COVID-19.

“Kami ingin turut berkontribusi untuk memberikan kemudahan bagi mereka yang terus melayani masyarakat Indonesia di masa pandemi ini,” tutup Ridzki.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.