WJIS 2020, Kang Emil Ajak Investor Geliatkan Pariwisata di Jawa Barat.jpg

Bisnis

WJIS 2020, Kang Emil Ajak Investor Geliatkan Pariwisata di Jawa Barat

Salah satu sektor bisnis yang terkena dampak negatif akibat COVID-19 bahkan para pelakunya cenderung terpuruk adalah industri pariwisata. Dalam momen West Java Investment Summit atau WJIS 2020, sektor inilah yang menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Di mana Pemprov Jawa Barat berusaha mengajak para investor untuk membantu menggeliatkan kembali industri pariwisata di wilayah mereka. Bahkan melalui media sosialnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap menghadirkan investasi murah di sektor tersebut.

WJIS 2020, Kang Emil Ajak Investor Geliatkan Pariwisata di Jawa Bar at.jpg

Dalam upaya menggeliatkan kembali industri pariwisata, Pemprov Jawa Barat menawarkan 76 proyek pariwisata kepada para calon investor di perhelatan WJIS 2020 yang digelar selama dua hari pada 16-17 November 2020. Puluhan proyek ini disinyalir untuk turut membantu sekitar 2.000 industri pariwisata serta ribuan pekerjaanya yang terpuruk selama masa pandemi COVID-19.

“Pariwisata sangat terdampak pandemi. Untuk itu, kami menggali potensi-potensi (pariwisata) di wilayah Jabar. Dalam WJIS, ada 76 potensi pariwisata yang kami angkat di 21 kabupaten/kota,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan (Kadisparbud) Jawa Barat Dedi Taufik Kurohman dalam WJIS 2020 di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, sebagaimana dikutip dari humas.jabarprov.go.id (17/11/2020).

[Baca Juga: Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok]

Menurutnya, potensi industri pariwisata yang ditawarkan kepada investor di WJIS 2020 di Jawa Barat sangatlah baik. Dari mulai destinasi wisata air seperti air terjun serta air panas dan ada juga destinasi wisata alam yang dapat dikembangkan melalui selfie economy demi mengajak wisatawan untuk datang dan berswafoto. “Kami ingin mengangkat potensi pariwsata yang ada dengan kerjasama. Karena kalau kami mengandalkan dana APBN, APBN Provinsi, maupun APBD kabupaten/kota, itu akan sulit,” tambahnya.

Ajakan untuk berinvestasi di industri pariwisata dalam momen WJIS 2020 juga turut disuarakan orang nomor satu di Jawa Barat. Bahkan pria yang akrab disapa dengan panggilan Kang Emil itu juga ingin mengajak para investor yang ingin investasi skala kecil di sektor pariwisata Jawa Barat. “Ada banyak titik dan tempat wisata baru di Jawa Barat yang akan dilelangkan untuk investasti pariwisata,” tulis Ridwan Kami pada akun media sosial resminya.

Read More

Artikel Lainnya

JILF 2020 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

Pendidikan

JILF 2021 Menuju Lanskap Sastra yang Mudah Diakses, Beragam, dan Setara

05 December 2020, 15:02

Berangkat dari keinginan untuk mendengarkan narasi dari suara-suara yang lama diredam, Road to JILF 2021 mengusung tema “Heroes: (Re)making History”.

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.


Comments


Please Login to leave a comment.