WJIS 2020, Kang Emil Ajak Investor Geliatkan Pariwisata di Jawa Barat.jpg

Bisnis

WJIS 2020, Kang Emil Ajak Investor Geliatkan Pariwisata di Jawa Barat

Salah satu sektor bisnis yang terkena dampak negatif akibat COVID-19 bahkan para pelakunya cenderung terpuruk adalah industri pariwisata. Dalam momen West Java Investment Summit atau WJIS 2020, sektor inilah yang menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Di mana Pemprov Jawa Barat berusaha mengajak para investor untuk membantu menggeliatkan kembali industri pariwisata di wilayah mereka. Bahkan melalui media sosialnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil siap menghadirkan investasi murah di sektor tersebut.

WJIS 2020, Kang Emil Ajak Investor Geliatkan Pariwisata di Jawa Bar at.jpg

Dalam upaya menggeliatkan kembali industri pariwisata, Pemprov Jawa Barat menawarkan 76 proyek pariwisata kepada para calon investor di perhelatan WJIS 2020 yang digelar selama dua hari pada 16-17 November 2020. Puluhan proyek ini disinyalir untuk turut membantu sekitar 2.000 industri pariwisata serta ribuan pekerjaanya yang terpuruk selama masa pandemi COVID-19.

“Pariwisata sangat terdampak pandemi. Untuk itu, kami menggali potensi-potensi (pariwisata) di wilayah Jabar. Dalam WJIS, ada 76 potensi pariwisata yang kami angkat di 21 kabupaten/kota,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan (Kadisparbud) Jawa Barat Dedi Taufik Kurohman dalam WJIS 2020 di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung, sebagaimana dikutip dari humas.jabarprov.go.id (17/11/2020).

[Baca Juga: Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok]

Menurutnya, potensi industri pariwisata yang ditawarkan kepada investor di WJIS 2020 di Jawa Barat sangatlah baik. Dari mulai destinasi wisata air seperti air terjun serta air panas dan ada juga destinasi wisata alam yang dapat dikembangkan melalui selfie economy demi mengajak wisatawan untuk datang dan berswafoto. “Kami ingin mengangkat potensi pariwsata yang ada dengan kerjasama. Karena kalau kami mengandalkan dana APBN, APBN Provinsi, maupun APBD kabupaten/kota, itu akan sulit,” tambahnya.

Ajakan untuk berinvestasi di industri pariwisata dalam momen WJIS 2020 juga turut disuarakan orang nomor satu di Jawa Barat. Bahkan pria yang akrab disapa dengan panggilan Kang Emil itu juga ingin mengajak para investor yang ingin investasi skala kecil di sektor pariwisata Jawa Barat. “Ada banyak titik dan tempat wisata baru di Jawa Barat yang akan dilelangkan untuk investasti pariwisata,” tulis Ridwan Kami pada akun media sosial resminya.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.