Wonderful Indonesia Culinary & Shopping 2019 Festival Resmi Digelar

Berita Kawasan

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping 2019 Festival Resmi Digelar

Wisata kuliner serta belanja dipandang dapat menjadi kombinasi yang dapat menarik perhatian wisatawan agar mau melancong ke suatu event. Oleh karena itu, acara Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival kembali digelar pada tahun ini. Acara ini resmi dibuka pada 27 September 2019 di area Main Atrium, Pluit Village oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dengan peresmian ini maka serentak semua pusat perbelanjaan di Indonesia menyambut digelarnya acara tahunan ini.

Pada tahun ini, Wonderful Indonesia Culinary & Shopping 2019 Festival masuk tahun keempat dan memang sudah menjadi bagian dari agenda rutin yang digelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia semenjak tahun 2016. Dengan tahun ini diresmikan pada tanggal 27 September yang bertepatan dengan Hari Pariwisata Sedunia. Kegiatan Wonderful Indonesia Culinary & Shopping 2019 sendiri akan digelar secara sebulan penuh, di mulai pada hari ini hingga 27 Oktober 2019.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping 2019 Festival Resmi Digelar

Pada acara peresmian Wonderful Indonesia Culinary & Shopping 2019 Festival yang digelar di Pluit Village diawali dengan penampilan dari Angklung Saung Udjo melalui musik dan tarian tradisional. Kemudian dilanjutkan dengan acara fashion show yang memperlihatkan batik-batik karya Dimas Hardjono yang disandingkan dengan penampilan Maria Calesta besutan acara ajang pencarian bakat D’Star.

“Indonesia itu belum menjadi surganya untuk kuliner dan belanja. Oleh karenanya, Kemenpar dan APPBI (Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia) punya inisiatif mempopulerkan kuliner dan belanja, ini keempat kalinya (Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival digelar),” ujar Arief kepada awak media di sela-sela peresmian event Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival 2019 di Pluit Village, Jalan Pluit Indah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (27/9/2019).

[Baca Juga: Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival Ke-4 Akan Digelar]

Ketua Umum DPP APPBI Stefanus Ridwan juga menjelaskan tujuan pihaknya ikut andil dalam kegiatan tahunan ini. Ia menyebut, Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival merupakan bagian komitmen dari pihaknya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi. Dengan Stefanus berharap kegiatan tahunan ini memang dapat menjadikan berbagai pusat perbelanjaan seperti Pluit Village sebagai destinasi wisata.

Sesuai namanya, sorotan utama dalam Wonderful Indonesia Culinary & Shopping 2019 Festival adalah penawaran berbagai produk di pusat perbelanjaan dengan potongan harga hingga 70 persen dan dijajakannya bermacam-macam kuliner nikmat khas Indonesia. Hal tersebut bisa dilihat di Pluit Village, di mana pada atrium utamanya terdapat sejumlah pengusaha UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang membuka stand dan menawarkan produknya serta toko-toko di mal yang memberikan potongan harga khusus.

[Baca Juga: Jakarta Culinary Feastival Siap Digelar di Senayan City]

Selain itu, pada bagian area Festival Walk, Anda bisa menemukan beragam sajian makanan dan minuman Tanah Air yang memang terbilang populer bagi penikmat kuliner. Ada Gudeg Yu Djum yang langsung datang dari Yogyakarta, Mie Jowo Semar, Nasi Pedas Bali, Sate Padang Ajo Ramo, Nasi Goreng Ikan Tenggiri Bu Hj. Hasanah khas Pekalonga, Nasi Kapau Bukit Tinggi Kramat Soka, Mie Bandung Kejaksaan 1964, Gado-Gado Mak Rika, Bebek Kaleyo, dan lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.