Memasuki Tahun Ke 4 Wonderful Indonesia Culinary dan Shopping Festival Akan Digelar

Berita Kawasan

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival Ke-4 Akan Digelar

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) 2019 siap digelar. Di perayaannya yang keempat ini, WICSF bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) kembali memfasilitasi kebutuhan wisata kuliner dan belanja menarik. WICSF merupakan salah satu acara tahunan rutin yang sudah masuk ke dalam daftar Calender of Event Kementerian Pariwisata. Festival kuliner yang dibarengi dengan belanja ini diadakan secara rutin setiap tanggal 27 September sebagai Hari Pariwisata Dunia hingga 27 Oktober 2019. Acara ini berskala nasional karena diselenggarakan di seluruh pusat belanja di Indonesia.

Di WICSF 2019 Anda bisa mencicipi makanan nasional, jajanan pasar, hingga jajanan kekinian. Kehadiran ragam kuliner Indonesia yang hadir dalam festival ini memiliki tujuan khusus yaitu, untuk meningkatkan dan mengangkat jajanan tradisional Indonesia khususnya yang dikelola Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sehingga kuliner Indonesia bisa jadi daya tarik wisatawan mancanegara.

[Baca Juga: Potongan Harga Hingga 74 Persen Meriahkan Indonesia Great Sale]

Selain menyajikan berbagai macam hidangan nusantara, WICSF 2019 juga menyajikan diskon belanja hingga 70 persen di 300 pusat perbelanjaan yang tersebar di Indonesia. Perayaan WICSF kali ini sedikit berbeda karena bertepatan dengan 10 tahun penetapan batik sebagai warisan dunia oleh UNESCO. Maka dari itu, Anda akan dengan mudah menemukan pengrajin batik khas setiap daerah pada festival belanja ini.

WICSF 2019 juga menyiapkan berbagai macam pameran batik yang tersebar di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia, seperti Gebyar Batik Muda Nusantara, Pesona Batik Wastra Nusantara, Indonesia Culture Exhibition, dan lainnya.

[Baca Juga: Indonesia Great Sale Turut Fasilitasi UMKM]

“Semoga langkah ini dapat meningkatkan pemasukan UMKM yang bergabung karena setiap mal yang berpartisipasi dalam WICSF 2019 harus menyediakan tempat untuk UMKM,” ujar Ketua Umum DPP APPBI A. Stefanus Ridwan saat ditemui dalam acara konferensi pers di bilangan Menteng, Jakarta Pusat (17/9/2019).

Menteri Pariwisata Aief Yahya berharap acara WICSF 2019 ini mampu menarik perhatian wisatawan mancanegara yang gemar berbelanja. Pasalnya, menurutnya bujet pengeluaran turis paling besar ada di kuliner dan belanja.

Target yang ingin dicapai WICSF 2019 ini adalah adanya peningkatan transaksi sebesar enam persen atau jika di total mencapai Rp2,5 triliun. WICSF 2019 akan dibuka pada 27 September mendatang di Pluit Village, Jakarta Utara.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.