Wow! 2 Kelurahan di Depok Ini Klaim Nol Kasus COVID-19.jpg

Kesehatan

Wow! 2 Kelurahan di Depok Ini Klaim Nol Kasus COVID-19

Tak bisa dipungkiri saat ini kondisi pandemi COVID-19 di wilayah Jabodetabek semakin membaik dari hari ke hari. Ini dapat terlihat dengan kebijakan PPKM yang terus melunak walau terus mengalami perpanjangan oleh pemerintah pusat. Selain dari pelonggaran kebijakan dengan masyarakat yang lambat laun bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala (sebelum PPKM darurat), terkait penyebaran kasus COVID-19 pun menunjukkan kabar positif. Salah satunya bisa dilihat dari dua kelurahan di Kota Depok ini.

Kelurahan pertama di Kota Belimbing yang menunjukkan tren positif di tengah pandemi COVID-19 ini adalah Kelurahan Cinangka di Kecamatan Sawangan. Pasalnya, kelurahan ini mengklaim, berdasarkan data terakhirnya mereka mencatat nol kasus COVID-19 di wilayahnya dan ini disebut berdasarkan kolaborasi antara pemangku kebijakan serta masyarakat setempat.

Wow! 2 Kelurahan di Depok Ini Klaim Nol Kasus CO VID-19.jpg

Keberhasilan ini menurut Lurah Cinangka Dion tak terlepas dari upaya menjaga protokol kesehatan secara disiplin dan pihak kelurahan yang tak lelah menggencarkan penyuntikan vaksinasi COVID-19. Kemudian langkah penelusuran serta penanganan yang terdiri dari 3T (Tracing, Testing, Treatment) juga terus dilakukan pihak Kelurahan Cinangka dan puskesmas setempat.

Namun Dion menegaskan, ia tak ingin karena berhasil mencapai kondisi ini maka para warganya memutuskan untuk lengah dan tak mengindahkan protokol kesehatan. “Kita harus tetap waspada. Dengan nol kasus saat ini bukan berarti COVID-19 sudah hilang. Virus ini masih ada dan bisa menyerang kapan saja saat kita lengah,” ujar Dion, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (11/10/2021).

[Baca Juga: Puluhan RW di Kota Depok Ini Jadi Kampung Siaga COVID-19]

Kabar baik berikutnya datang dari Kelurahan Tapos di Kecamatan Tapos. Di mana pihak kelurahan mengklaim wilayahnya juga sudah nol kasus COVID-19 dan ini juga tak terlepas dari penegakkan protokol kesehatan serta penggencaran vaksinasi. Bahkan terkait vaksinasi COVID-19, hingga September 2021, Lurah Tapos Soleh menjelaskan, capaian vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai angka 82,30 persen dan ia memproyeksikan saat ini mungkin sudah menyentuh di 90 persen.

“Semoga dengan upaya-upaya tersebut Kota Depok dapat segera nol kasus. Khususnya untuk Kelurahan Tapos dapat mempertahankan capaian nol kasus konfirmasi COVID-19,” tambah Soleh.


Read More

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.