Wow Ada Patung dari Ukraina di Taman Cattleya

Berita Kawasan

Wow! Ada Patung dari Ukraina di Taman Cattleya, Jakarta Barat

Jika Anda termasuk masyarakat yang tinggal di kawasan Jakarta Barat maka sudah tidak asing lagi dengan ruang terbuka hijau di Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah. Tentu saja yang dimaksud di sini adalah Taman Cattleya atau Taman Tomang yang kerap menjadi tempat berkumpul keluarga serta anak muda Jakarta Barat. Dari mulai untuk piknik hingga berolahraga bisa dilakukan di Taman Cattleya. Menariknya, saat ini Anda juga bisa melihat aspek lainnya yang menjadi daya tarik di taman ini, yaitu patung yang didatangkan langsung dari negara Ukraina.

Wow Ada Patung dari Ukraina di Taman Cattleya

Patung yang dibahas adalah patung dari Anna de Kiev yang disebut merupakan patung replika yang diserahkan pihak Pemerintah Kota Kiev untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Patung ini merupakan hadiah untuk peringatan HUT DKI Jakarta ke-493 sekaligus menjadi lambang hubungan baik antara Kota Kiev dan Jakarta sebagai sister city.

[Baca Juga: Terowongan Kendal Jadi “Kanvas” Mural Sister City]

Sekadar informasi, sebagaimana dilansir dari beritajakarta.id (21/06/2019) hubungan sister city antara Jakarta dan Kiev telah terjalin sejak tahun 2007. Dengan bidang kerjasama untuk pengelolaan serta pembangunan kota, transportasi umum, pertamanan serta kawasan rekreasi kota, perdagangan serta usaha kecil dan menengah, kebudayaan, pariwisata, olahraga, dan pendidikan.

Patung Anna De Kiev disebut langsung dibawa Wakil Wali Kota Kiev Khonda Maryna bersama yang ditemani Duta Besar Ukraina untuk Indonesia Volodymyr Pakhir ke Balai Kota DKI Jakarta untuk diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dengan Anies yang menyambut patung itu dengan hangat dan menyebutnya sebagai penanda hubungan baik antara kedua kota.

[Baca Juga: Kisah Dua Patung di Jalan Sudirman Jakarta Selatan]

Patung Anna de Kiev kemudian dilanjutkan dibawa ke Taman Cattleya pada 21 Juni 2019 pukul 18.00 WIB untuk dilakukan peletakan sekaligus peresmian. Patung itu pun diletakkan di antara berbagai tanaman yang menghiasi Taman Cattleya dengan peresmian yang dihadiri Pelaksana Tugas Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Budaya dan Pariwisata. Sebagai penanda patung Anna de Kiev menjadi bagian dari taman ini, pada momen peresmian itu digelar juga pementasan teater Edigna: Daughter of Anne of Kiev and Henry I.

Patung berbentuk anak perempuan dengan mahkota sambil memegang buku itu merupakan hasil karya dari seniman Konstantin Skrytutski. Patung Anne de Kiev di Taman Cattleya merupakan replika patung asli yang saat ini berada di negara Ukraina. Patung ini menggambarkan Anna Yaroslavna atau Anne de Kiev yang menjadi ratu saat mendampingi suaminya Raja Henri I dari Prancis. Ia dikenal sebagai sosok terpelajar sebagai pendiri biara St. Vincent Abbey.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.