Wow, Ada Taman Sehat Tematik di Kolong Flyover ARH Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Wow, Ada Taman Sehat Tematik di Kolong Flyover ARH Kota Depok

Bagi warga Kota Depok, area bawah atau kolong jalan flyover Arif Rahman Hakim (ARH) dulunya dikenal sebagai area kumuh tak tertata apalagi ini ditambah dengan kehadiran para Pedagang Kaki Lima alias PKL. Namun ini berubah sejak akhir tahun 2021 usai Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menginginkan area tersebut menjadi ruang publik yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Dari sinilah proses penertiban hingga proyek pembangunan kolong fly over ARH dimulai dan setelah berjalan selama beberapa bulan terakhir, Taman Sehat Tematik pun diresmikan.

Peresmian Taman Sehat Tematik ini digelar pada akhir pekan kemarin, tepatnya 27 Maret 2022 dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris. Di mana sesuai visi Pemkot Depok yang ingin menghadirkan ruang publik yang memang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan masyarakat, taman yang berlokasi di area bawah flyover ARH ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

Wow, Ada Taman Sehat Tematik di Kolong Flyover ARH Kota De pok.jpg

Anda ingin berolahraga? Taman Sehat Tematik memiliki lapangan futsal, lapangan basket 3 on 3, dan gym outdoor. Kemudian bagi warga Kota Depok yang hanya ingin melihat Taman Sehat Tematik atau ingin menikmati kebersamaan dengan keluarga, di sini juga sudah tersedia taman lalu lintas yang cocok untuk anak-anak, taman selfie untuk berfoto, bahkan kafe sampai lapangan parkir juga ada.

Keberadaan fasilitas di atas tak terlepas dari target pengunjung dari Taman Sehat Tematik ini sendiri. Mengingat taman ini memang diinginkan bisa dinikmati oleh siapapun, dari mulai anak-anak sampai lansia. Kemudian dari pengelolaannya sendiri, Pemkot Depok turut menggandeng komunitas yang ada di Kota Belimbing demi memastikan ruang publik ini tetap bersih dan terawat.

[Baca Juga: TPU di Depok Dibangun Taman untuk Hilangkan Kesan Seram]

“Ini merupakan bagian dari pemberdayaan dan pelayanan Pemerintah Kota Depok, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Dengan adanya taman ini anak muda mempunyai tempat bermain dan warga juga dapat berkreasi serta berekreasi,” ungkap Mohammad Idris, sebagaimana dikutip dari berita.depok.go.id (27/3/2022).

Selain sebagai fasilitas publik, Wali Kota Depok itu juga memiliki keinginan tersendiri untuk taman yang berada di bawah kolong flyover ARH ini. Ia ingin agar kunjungan warga ke Taman Sehat Tematik meningkat dan mampu membantu peningkatan ekonomi bagi para pemilik usaha yang membuka lapak usahanya di sekitar lokasi tersebut.


Read More

Artikel Lainnya

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga.jpg

Hobi dan Hiburan

Sampai 28 Agustus 2022, Pameran Karya Abah Ropih Digelar di Jalan Braga

08 August 2022, 14:14

Mengenang wafatnya senimaan kenamaan di arean Jalan Braga Kota Bandung, pameran Pulau Emas digelar di Galeri Seni Ropih.

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan.jpg

Bisnis

Produk Jakpreneur Diboyong ke Pujafest 2022 di Candi Prambanan

08 August 2022, 11:12

: Dalam upaya membantu pemasaran produk wirausaha di wilayahnya, Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini mengikutsertakan produk Jakpreneur di event Pujafest 2022 di Candi Prambanan.

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran Hingga 9 Agustus 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Gratis! Pameran Filateli Internasional Digelar di Jiexpo Kemayoran

05 August 2022, 17:28

Pameran sekaligus kompetisi filateli tingkat internasional saat ini tengah digelar di Jiexpo Kemayoran dan bisa Anda kunjungi tanpa biaya sepeser pun.


Comments


Please Login to leave a comment.