Wow! Akhir Bulan Ini Bioskop Siap Dibuka Kembali Foto Dalam Artikel.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Akhir Bulan Ini Bioskop Siap Dibuka Kembali

Salah satu tempat yang bisa dikatakan paling banyak dirindukan para penikmat film di Tanah Air pada masa pandemi COVID-19 adalah bioskop. Bukan hanya karena merasa “haus” untuk menonton film baru, tapi juga suasana serta sensasi ketika menyaksikan tontonan yang ditunggu di layar lebar dengan suara yang menggelegar. Demi mencegah penyebaran COVID-19, jaringan bioskop di Indonesia pun ditutup selama beberapa bulan terakhir. Namun kabar baik muncul baru-baru ini yang mengumumkan bahwa pada 29 Juli 2020, bioskop-bioskop di Indonesia sudah mulai bisa beroperasi.

Pembahasan mengenai pembukaan bioskop sebenarnya sudah menjadi buah bibir banyak pihak sejak Indonesia mulai memasuki kondisi new normal atau kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19. Bahkan saat perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB Masa Transisi, pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sempat menyinggung pembukaan bioskop.

Wow! Akhir Bulan Ini Bioskop Siap Dibuka Kembali Foto Cover.jpg

Pada pekan ini, Pemprov DKI Jakarta pun akhirnya mengamini pengoperasian kembali jaringan bioskop di wilayah. Dengan para pengusaha yang sebelumnya sudah mengajukan rencana penerapan protokol kesehatan yang diterapkan di bioskop demi cegah penyebaran COVID-19. Dari mulai penggunaan masker dan face shield untuk pegawainya, menyediakan fasilitas mencuci tangan, penyemprotan cairan disinfektan secara berkala, pengecekan suhu semua orang yang berada di area bioskop, dan menerapkan jaga jarak fisik atau physical distancing. Di mana hal ini juga berlaku untuk para penonton.

Kabar pembukaan bioskop ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin kemarin, bahkan ini tak hanya berlaku di Ibu Kota tapi juga di seluruh wilayah Tanah Air. “Para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk kembali melakukan kegiatan operasional terhitung mulai Rabu 29 Juli 2020, serentak di seluruh Indonesia,” sebut Djonny melalui keterangan resmi yang dikutip dari antaranews.com (7/7/2020).

[Baca Juga: Siap Nonton Film Lagi di Bioskop? Ini Protokol Barunya]

Kembalinya dibuka bioskop ini disebut akan mengacu terhadap beberapa surat keputusan dari Pemerintah RI. Surat ini terdiri dari Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/ Menkes/382/2020 tentang Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum Dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, Surat Keputusan Bersama (SKB) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 02/KB/2020/ tentang Panduan Teknis Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Bidang Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif dalam Masa Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19.

Jaringan bioskop yang rencananya akan mulai beroperasi pada 29 Juli 2020 terdiri dari Cinema XXI, CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, dan New Star Cineplex. Saat ini para pelaku usaha bioskop itu pun tengah bersiap dalam menyambut pembukaan perdana mereka setelah tutup selama beberapa bulan terakhir akibat wabah COVID-19.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.