Wow Anda Bisa Tukar Sampah Jadi Sembako di Festival Cisadane

Berita Kawasan

Wow Anda Bisa Tukar Sampah Jadi Sembako di Festival Cisadane

Sejak 27 Juli 2019, acara tahunan Festival Cisadane telah berlangsung secara meriah dengan sambutan yang positif dari warga Kota Tangerang. Menariknya, selain Anda bisa menikmati berbagai hiburan serta kuliner yang tersaji di sini, pada Festival Cisadane 2019 juga tersedia program yang menarik seperti yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang. Di mana pada program ini, Anda bisa menukarkan sampah dengan sembako!

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang dan Zmart yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Dengan program penukaran ini, para pengunjung yang datang ke Festival Cisadane 2019 dapat membawa 30 hingga 50 sampah botol plastik minuman ke stand yang sudah tersedia di sini.

Wow Anda Bisa Tukar Sampah Jadi Sembako di Festival Cisadane

Jika jumlah sampah yang dibawa sudah sesuai dengan syarat jumlahnya, pengunjung pun dapat memilih keperluan rumah tangga apa yang ingin mereka bawa pulang. Di stand Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang tersedia minyak, mi instan, hingga beras lima kilogram.

Sebagaimana dilansir dari tangerangkota.go.id (1/8/2019) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedi Suhada menjelaskan program ini memang diadakan di Festival Cisadane 2019 dalam rangka edukasi masyarakat terkait sampah. “Dengan cara ini kami bisa menyadarkan masyarakat bahwa sampah itu punya nilai ekonomis juga,” ujarnya.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Hadirkan Jembatan Apung di Festival Cisadane 2019]

Mengingat ini program lingkungan yang bermanfaat bagi warga sekaligus Pemerintah Kota Tangerang dalam hal mengurangi sampah plastik, maka tak ayal responsnya pun positif. Para pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan usia memilih untuk membawa sampah-sampah yang mereka kumpulkan atau temukan ke stand Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang demi membawa pulang sembako.

Selain program tukar sembako, terdapat program terkait sampah lainnya yang ada di Festival Cisadane 2019. Ada program penukaran sampah plastik dengan merchandise yang di mana Anda bisa menukarkan sampah botol plastik berukuran 600 mililiter atau 20 kantong plastik dengan tumbler atau hadiah lainnya.

[Baca Juga: Kejurda Tinju Hidupkan Kembali Pertina di Festival Cisadane]

Program penukaran sampah juga ada yang bersifat amal. Pasalnya, di Stand Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang juga membuka sedekah sampah untuk pendidikan. Jadi sampah-sampah plastik yang Anda kumpulkan di Festival Cisadane 2019, bisa diserahkan ke sini yang nantinya hasil penjualannya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta anak putus sekolah melalui Baznas Kota Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.