Wow Anda Bisa Tukar Sampah Jadi Sembako di Festival Cisadane

Berita Kawasan

Wow Anda Bisa Tukar Sampah Jadi Sembako di Festival Cisadane

Sejak 27 Juli 2019, acara tahunan Festival Cisadane telah berlangsung secara meriah dengan sambutan yang positif dari warga Kota Tangerang. Menariknya, selain Anda bisa menikmati berbagai hiburan serta kuliner yang tersaji di sini, pada Festival Cisadane 2019 juga tersedia program yang menarik seperti yang diadakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang. Di mana pada program ini, Anda bisa menukarkan sampah dengan sembako!

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang dan Zmart yang dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Dengan program penukaran ini, para pengunjung yang datang ke Festival Cisadane 2019 dapat membawa 30 hingga 50 sampah botol plastik minuman ke stand yang sudah tersedia di sini.

Wow Anda Bisa Tukar Sampah Jadi Sembako di Festival Cisadane

Jika jumlah sampah yang dibawa sudah sesuai dengan syarat jumlahnya, pengunjung pun dapat memilih keperluan rumah tangga apa yang ingin mereka bawa pulang. Di stand Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang tersedia minyak, mi instan, hingga beras lima kilogram.

Sebagaimana dilansir dari tangerangkota.go.id (1/8/2019) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedi Suhada menjelaskan program ini memang diadakan di Festival Cisadane 2019 dalam rangka edukasi masyarakat terkait sampah. “Dengan cara ini kami bisa menyadarkan masyarakat bahwa sampah itu punya nilai ekonomis juga,” ujarnya.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Hadirkan Jembatan Apung di Festival Cisadane 2019]

Mengingat ini program lingkungan yang bermanfaat bagi warga sekaligus Pemerintah Kota Tangerang dalam hal mengurangi sampah plastik, maka tak ayal responsnya pun positif. Para pengunjung yang berasal dari berbagai kalangan usia memilih untuk membawa sampah-sampah yang mereka kumpulkan atau temukan ke stand Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang demi membawa pulang sembako.

Selain program tukar sembako, terdapat program terkait sampah lainnya yang ada di Festival Cisadane 2019. Ada program penukaran sampah plastik dengan merchandise yang di mana Anda bisa menukarkan sampah botol plastik berukuran 600 mililiter atau 20 kantong plastik dengan tumbler atau hadiah lainnya.

[Baca Juga: Kejurda Tinju Hidupkan Kembali Pertina di Festival Cisadane]

Program penukaran sampah juga ada yang bersifat amal. Pasalnya, di Stand Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang juga membuka sedekah sampah untuk pendidikan. Jadi sampah-sampah plastik yang Anda kumpulkan di Festival Cisadane 2019, bisa diserahkan ke sini yang nantinya hasil penjualannya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta anak putus sekolah melalui Baznas Kota Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis Princess Cruises Gelar Ko mpetisi Daring.jpg

Hobi dan Hiburan

Ingin Berlayar di Australia Secara Gratis? Princess Cruises Gelar Kompetisi Daring

30 June 2022, 15:13

Dalam momen peluncuran program liburan di atas kapal pesir ke Tasmania, Princess Cruises menggelar kompetisi daring untuk mendapatkan tiket berlayar gratis selama delapan hari di Australia.

Mulai Pekan Depan! Serial Suka Duka Berduka Ditayangkan Perdana di Vidi o.jpg

Hobi dan Hiburan

Mulai Pekan Depan! Serial Suka Duka Berduka Ditayangkan Perdana di Vidio

30 June 2022, 13:12

: Bagi Anda penggemar komedi Tanah Air, maka bersiaplah untuk menyaksikan serial Suka Duka Berduka yang diperankan bintang papan atas Indonesia yang mulai tayang pekan depan di Vidio.

Stadion Patriot Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 202 2.jpg

Berita Kawasan

Stadion Patriot Bekasi Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 2022

30 June 2022, 11:09

Akhir pekan ini, Stadion Patriot Bekasi akan menjadi saksi gelaran perdana timnas di Piala AFF U-19 2022.

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia.jpg

Kesehatan

Hindari Obat, Ini Tips Tidur dari Pakar Unair Bagi Penderita Insomnia

29 June 2022, 16:22

Menurut pakar Unair, demi mendapatkan tidur yang berkualitas, penderita insomnia seharusnya berupaya menghindari penggunaan obat tidur.


Comments


Please Login to leave a comment.