Wow, BKKBN Anugerahi Penghargaan untuk Kampung KB Rawa Buaya

Berita Kawasan

Wow, BKKBN Anugerahi Penghargaan untuk Kampung KB Rawa Buaya

Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada Agustus lalu, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan kunjungan ke berbagai Kampung KB di Indonesia, termasuk Rawa Buaya. Ternyata dalam kunjungan itu pihak BKKBN juga melakukan penilaian terhadap bagaimana setiap wilayah mengimplementasikan program Kampung KB. Baru-baru ini diumumkan bahwa pihak Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat berhasil menjadi Kampung KB Terbaik di Tingkat Nasional.

Penghargaan ini langsung diserahkan BKKBN kepada Ketua TP PKK Jakarta Barat sekaligus Istri Wali Kota Jakarta Barat Inad Luciawaty. Di mana proses penyerahan ini digelar pada 20 November 2019. Inad pun tak bisa menutupi kegembiraan serta rasa bangga atas keberhasilan Kampung KB di wilayahnya yang sukses melaksanakan program KB.

Wow, BKKBN Anugerahi Penghargaan untuk Kampung KB Rawa Buaya

Alhamdulillah, Kampung KB Rawa Buaya mendapat penghargaan terbaik pertama nasional semarak bulan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kampung KB. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua unsur yang terlibat terutama masyarakat yang menyukseskan program KB,” ungkap Ketua TP PKK Jakarta Barat itu, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (20/11/2019).

[Baca Juga: Mengenal Program Kampung KB untuk Kesejahteraan Masyarakat]

Penghargaan itu diberikan Sekretaris Utama BKKBN Pusat H. Nofrijal kepada Inad, ketika istri Wali Kota Jakarta Barat itu tengah menghadiri kegiatan promosi dan konseling kesehatan reproduksi bersama mitra kerja berbasis komunitas dan pelayanan IVA terintegrasi KB MKJP di Gedung PKK Melati Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sekadar informasi, Kampung KB Rawa Buaya pertama kali diresmikan pada 19 April 2016 yang terintegrasi dengan RPTRA Intiland Teduh, RPTRA Carina Sayang, RPTRA Sugriwa, RPTRA Cempaka, dan RPTRA Cabe Rawit. Dengan konsep integrasi ini, Kampung KB juga menjadi wadah berbagai kegiatan indoor dan outdoor untuk keluarga.

[Baca Juga: Istri Wali Kota Jakarta Barat Prihatin dengan Pembuangan Popok Bekas]

Keberadaan kegiatan seperti majelis taklim, pengembangan usaha mikro kecil menengah atau UMKM, posyandu, dan aspek penunjang lainnya di Kampung KB Rawa Buaya disinyalir menjadi faktor kelurahan ini mampu meraih penghargaan terbaik di tingkat nasional. Bagi Inad, berbagai kegiatan di Kampung KB Rawa Buaya juga penting dalam pemberdayaan masyarakat, mengingat aktivitas-aktivitas di sana dibentuk dari warga dengan manfaat yang juga untuk warga.

Dengan kemenangan ini Ketua TP PKK Jakarta Barat itu juga tidak lupa menyampaikan harapannya untuk Kampung KB Rawa Buaya. Dengan dirinya yang menginginkan masyarakat di sana dapat hidup secara sejahtera dengan menjalankan berbagai program-program BKKBN.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.