Wow, GGWP.ID Bentuk Tim eSport Call of Duty Mobile

Berita Kawasan

Wow, GGWP.ID Bentuk Tim eSport Call of Duty Mobile

Pada 1 Oktober 2019, Garena Indonesia secara resmi akan meluncurkan Call of Duty Mobile sebagai produk terbaru mereka. Dengan pihak Garena yang menargetkan untuk menggandeng para gamer yang gemar bermain games first persons shooter (FPS). Menariknya, walau Garena Indonesia belum berencana untuk mengangkat Call of Duty Mobile ke ranah eSport, tim GGWP.ID telah terlebih dahulu membentuk tim khusus untuk games ini.

Tim Call of Duty Mobile dari GGWP.ID sendiri terdiri dari pemain bernama alias Mine, Skyes, Susugajah, Mmo, dan Seven. Di mana mereka memang sebelumnya sudah memiliki spesialisasi di sejumlah game yang diluncurkan Garena Indonesia. Kemudian semua anggota tim eSports GGWP.ID pun melewati proses seleksi Call of Duty Mobile untuk melihat kemampuan refleks serta bidikan mereka dalam permainan.

Wow, GGWP.ID Bentuk Tim eSport Call of Duty Mobile

CEO GGWP.ID Ricky Setiawan menjelaskan, terdapat alasan kuat mengapa timnya besutannya tertarik untuk membentuk divisi yang spesialisasinya di Call of Duty Mobile sebelum Garena Indonesia secara resmi meluncurkan server open beta test untuk para gamer di Indonesia. Di mana salah satu alasannya dipicu oleh nama dari Call of Duty yang sudah mendunia.

“Dua alasannya, pertama karena publisher-nya, kedua karena title game itu sendiri. Ini juga bukan pertama kalinya, kita published tim sebelum game-nya di-launching. In fact waktu AOV (Arena of Valor), sebelum game-nya di-launching, kita memang sudah announced tim lebih dulu dan kita jadi salah tim terkuatnya,” ujar Ricky pada konferensi pers peluncuran Call of Duty Mobile di Pacific Century Place Lantai 29, SCBD, Jakarta Selatan (30/9/2019).

[Baca Juga: Demi Cari Bibit Atlet eSports, First Media Gelar First Warrior]

Dari sisi alasan pertama yakni dari sisi publisher Call of Duty Mobile di Indonesia, Garena Indonesia, Ricky menjelaskan bahwa pada umumnya, game-game yang diluncurkan perusahaan ini di Tanah Air terbilang populer di pasar Nusantara. Oleh karena itulah, tim GGWP.ID memandang pembentukan tim khusus divisi Call of Duty Mobile merupakan sebuah langkah investasi.

Sedangkan dari sisi judulnya, menurut Ricky, Call of Duty Mobile sudah mendapatkan tempat di kalangan gamer internasional, termasuk Indonesia, berkat kepopuleran Call of Duty itu sendiri. Hal ini terbilang bisa dipahami mengingat serial Call of Duty diperkirakan sudah dimainkan oleh lebih dari 100 juta orang di dunia.

[Baca Juga: Garena Dorong Ekosistem eSport Indonesia dengan Cara Ini]

“Di Indonesia begitu muncul nama COD (Call of Duty) kita ngadain kompetisi. Waktu itu kita sempat ngadain kompetisi, waktu itu kita minta kepada tim saya slotnya 16 tim, karena masih CBT (closed beta test). Enggak banyak orang yang dapat akunnya, bahkan di tim media kita banyak enggak dapat. Saya minta 16, ternyata tim saya salah paham ditulisnya 64. ‘Wah 64 tim cukup enggak yang daftar?’ Tapi ternyata yang daftar lebih dari 64 tim, artinya dari segi antusiasme dari user sudah gede banget,” tambah CEO GGWP.ID.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.