Fashion show di Kebun Teh Pangalengan by (Ayobandung.comMildan Abdalloh).jpg

Kecantikan dan Fashion

Wow! Kabupaten Bandung Gelar Fashion Show di Kebun Teh Pangalengan

Pada Jumat, 26 November 2021 Dekrasnada Kabupaten Bandung menggelar fashion show di tengah hamparan Kebun Teh Pangalengan. Perhelatan fashion show tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung.

Melansir dari ayobandung.com, peragaan fashion show tersebut dilakukan di sebuah jembatan dari kayu sepanjang 100meter. Jembatan tersebut dijadikan sebagai catwalk bagi para model yang berdiri di atas hamparan kebun teh.

Model-model yang mengikuti pergelaran fashion show tersebut merupakan para mojang jajaka Kabupaten Bandung yang sudah terlatih dengan baik. "Yang jadi modelnya adalah mojang jajaka Kabupaten Bandung. Beberapa waktu lalu kami melakukan pelatihan kepada mojang jajaka, fotografer dan beberapa pihak lainnya, ini adalah hasilnya," katanya.

[Baca Juga: Fashion Show Kebaya Dalam Alunan Musik Keroncong]

Menurut Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung, Ema Detty, tujuan menggelar fashion show di area tersebut, untuk mematahkan imej yang menyatakan bahwa peragaan busana hanya bisa dilakukan di hotel-hotel berbintang.

"Ternyata di kebun teh juga bisa dilakukan, bahkan menjadi penuh tantangan," ujar Ema, dikutip dari ayobandung.com.

Hasil yang ditampilkan saat fashion show di hamparan kebun teh menghasilkan kesan yang lebih natural. Termasuk hasil gambar yang diambil fotografer, dikatakan bahwa hasilnya terlihat lebih hidup. Hasil jepretan pun terlihat lebih berwarna alami, tanpa ada hingar-bingar lampu.

Seluruh produk yang ditampilkan pada saat fashion show, hasil yang didapatkan oleh Kabupaten Bandung, mulai dari desainer, alat-alat, sampai bahan yang digunakan pakaian yang berasal dari pabrik tenun Majalaya.

[Baca Juga: Gaya Hidup Ramah Lingkungan Rentique X Eureka Fashion Trunk Show]

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Wawan A Ridwan, selain untuk menikmati suasana baru, adanya kegiatan di hamparan kebun teh, dapat menjadi sebuah daya tarik bagi para wisatawan untuk datang menikmati area Pangalengan yang berada di Kabupaten Bandung, termasuk objek-objek wisata di sekitarnya.

Lebih lanjut, Wawan menyatakan bahwa kebangkitan pariwisata menjadi tujuan utama untuk menggelarnya. Diharapkan kegiatan tersebut dapat meningkatkan kunjungan pariwisata di Kabupaten Bandung khususnya Pangalengan. Jika ada kegiatan serupa dilakukan oleh para professional, dengan senang hati Wawan A Ridwan menerimanya.


Read More

Kebun Teh Pangalengan

Tujuan Wisata

None
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.