Wow Kampung SATU Tangerang Tampil Dipenuhi Lukisan Dinding

Berita Kawasan

Wow, Kampung SATU Tangerang Tampil Dipenuhi Mural!

Kampung tematik di Tangerang terus bertambah dan mengalami inovasi sehingga kampung-kampung tematik yang tersebar di beberapa titik Tangerang menjadi daya pikat wisatawan dari dalam maupun luar Kota Tangerang. Ada satu kampung di Tangerang yang dikenal dengan konsep teduhnya, bernama Kampung Serasi Alami Tampil Utuh (SATU).

Wow Kampung SATU Tangerang Tampil Dipenuhi Lukisan Dinding

Kampung SATU berada di Jl. H. Mencong Raya, RT 02 RW 13, Paninggilan Utara, Ciledug. Kampung ini yang memang dari awal muncul dengan konsep asri dan teduhnya diperkaya dengan tampilan kampung yang dipenuhi lukisan bertema pemandangan. Kampun SATU, awalnya dikenal dengan kampung sayuran hidroponik. Sekadar informasi, metode tanam hidroponik merupakan budidaya tanaman tanpa menggunakan tanah sebagai mediumnya, hanya butuh air dan tidak banyak membutuhkan tenaga. Jenis tanamannya pun cepat dipanen dan dapat dikonsumsi.

[Baca Juga: Kampung Tematik Jadi Magnet Wisata di Kota Tangerang]

Selainitu, Kampung SATU terus melakukan inovasinya dengan melakukan pengecatan lukisan dinding di kampung SATU yang bertemakan pemandangan. Tujuannya agar warga betah berada di dalam lingkungan tempat tinggalnya.

"Pengecatan lukisan dinding di Kampung SATU ini baru saja kami mulai. Sudah ada 11 lukisan dinding yang selesai. Mulai dari danau, hutan, air terjun hingga pegunungan. Targetnya semua tembok di Kampung SATU dipenuhi lukisan pemandangan," ungkap Ricky Rizky Saefuddin, salah satu penggiat lukisan dinding kampung SATU, seperti dilansir tangerangkota.go.id (20/09/2019).

Wow Kampung SATU Tangerang Tampil Dipenuhi Lukisan Dinding

Semua lukisan pemandangan yang telah dibuat di Kampung SATU sangat menarik perhatian warga sehingga bisa digunakan sebagai latar belakang swafoto.

Ricky menuturkan, semua dilakukan secara swadaya untuk keindahan kampung hingga menjadi kampung tematik, kampung yang layak huni. Terlebih, adanya budidaya Hidroponik yang sudah tahap jual beli tak sekadar cocok tanam.

[Baca Juga: Ini Kampung Tematik di Kota Tangerang Bertema Kedisiplinan]

Kampung SATU tak hanya punya daya pikat wisata sebatas lukisan dinding, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai produk UMKM yang menarik. Mulai dari hasil kreasi warga, kuliner makanan dan minuman bahkan cocok tanam hidroponik yang begitu banyak dihasilkan pada sepanjang gang Kampung SATU.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.