Wow, Kota Bogor Raih Penghargaan di Pekan Kerajinan Jawa Barat

Berita Kawasan

Wow, Kota Bogor Raih Penghargaan di Pekan Kerajinan Jawa Barat

Pada pekan lalu, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengadakan Pekan Kerajinan Jawa Barat atau PKJB 2019. Kegiatan yang juga memiliki nama West Java Crafashtival itu ditujukan untuk menghadirkan beragam produk kerajinan andalan dari 27 wilayah kabupaten serta kota di Jawa Barat. Kota Bogor juga turut mengirimkan perwakilan untuk kegiatan yang diadakan di Kota Bandung tersebut dan langkah ini terbilang sukses karena Kota Hujan berhasil meraih penghargaan pada acara ini.

Wow, Kota Bogor Raih Penghargaan di Pekan Kerajinan Jawa Barat

Penghargaan yang diraih Kota Bogor pada Pekan Kerajinan Jawa Barat 2019 itu tidak hanya satu tapi empat piala yang diraih dan dibawa pulang ke Kota Hujan. Dengan penghargaan yang diraih terdiri dari juara satu kategori dekorasi stand terbaik, juara harapan tiga kategori gelaran produk kerajinan unggulan, serta juara satu dan tiga yang oleh pengrajin dari Kota Bogor yang membawa produk mereka ke event tersebut.

[Baca Juga: Perda Kawasan Tanpa Rokok Wali Kota Bogor Dapat Penghargaan WHO]

Sekadar informasi, penghargaan produk unggulan itu diraih oleh Salam Rancage dan Woodentart. Salah satu pemenang ini ternyata memang sudah memiliki nama yang terkenal di kalangan penggemar produk handicraft di Kota Hujan. Salam Rancage dikenal menggunakan menciptakan produk yang terbuat dari koran yang didaur ulang menjadi peralatan rumah tangga hingga suvenir.

Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Lina Ruzhanul Ulum menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan perwakilan Kota Bogor dalam West Java Crafashtival. “Selamat atas Kota Bogor yang meraih banyak juara tahun ini. Ke depan, saya harap, kota dan kabupaten lainnya makin memotivasi untuk bisa meraih juara pada acara West Java Crafashtival selanjutnya,” ungkap Lina, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (27/10/2019).

[Baca Juga: Kabupaten Bogor Dapat Penghargaan Berkat Sidalimu Daliya]

Lisa pun mengukuhkan kemenangan perwakilan Kota Bogor ini dengan menyerahkan plakat kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Ganjar Gunawan. Melihat keberhasilan Kota Hujan itu, Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bogor Yantie Rachim pun berharap dengan keberhasilan ini maka para pelaku usaha UMKM merasa termotivasi. Selain itu, Yantie juga mengharapkan ke depannya akan ada inovasi luar biasa serta peningkatan kuantitas dan kualitas produk dari para pengrajin di Kota Bogor.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.