Wow, Kota Bogor Raih Penghargaan di Pekan Kerajinan Jawa Barat

Berita Kawasan

Wow, Kota Bogor Raih Penghargaan di Pekan Kerajinan Jawa Barat

Pada pekan lalu, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengadakan Pekan Kerajinan Jawa Barat atau PKJB 2019. Kegiatan yang juga memiliki nama West Java Crafashtival itu ditujukan untuk menghadirkan beragam produk kerajinan andalan dari 27 wilayah kabupaten serta kota di Jawa Barat. Kota Bogor juga turut mengirimkan perwakilan untuk kegiatan yang diadakan di Kota Bandung tersebut dan langkah ini terbilang sukses karena Kota Hujan berhasil meraih penghargaan pada acara ini.

Wow, Kota Bogor Raih Penghargaan di Pekan Kerajinan Jawa Barat

Penghargaan yang diraih Kota Bogor pada Pekan Kerajinan Jawa Barat 2019 itu tidak hanya satu tapi empat piala yang diraih dan dibawa pulang ke Kota Hujan. Dengan penghargaan yang diraih terdiri dari juara satu kategori dekorasi stand terbaik, juara harapan tiga kategori gelaran produk kerajinan unggulan, serta juara satu dan tiga yang oleh pengrajin dari Kota Bogor yang membawa produk mereka ke event tersebut.

[Baca Juga: Perda Kawasan Tanpa Rokok Wali Kota Bogor Dapat Penghargaan WHO]

Sekadar informasi, penghargaan produk unggulan itu diraih oleh Salam Rancage dan Woodentart. Salah satu pemenang ini ternyata memang sudah memiliki nama yang terkenal di kalangan penggemar produk handicraft di Kota Hujan. Salam Rancage dikenal menggunakan menciptakan produk yang terbuat dari koran yang didaur ulang menjadi peralatan rumah tangga hingga suvenir.

Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Lina Ruzhanul Ulum menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan perwakilan Kota Bogor dalam West Java Crafashtival. “Selamat atas Kota Bogor yang meraih banyak juara tahun ini. Ke depan, saya harap, kota dan kabupaten lainnya makin memotivasi untuk bisa meraih juara pada acara West Java Crafashtival selanjutnya,” ungkap Lina, sebagaimana dikutip dari kotabogor.go.id (27/10/2019).

[Baca Juga: Kabupaten Bogor Dapat Penghargaan Berkat Sidalimu Daliya]

Lisa pun mengukuhkan kemenangan perwakilan Kota Bogor ini dengan menyerahkan plakat kepada Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor Ganjar Gunawan. Melihat keberhasilan Kota Hujan itu, Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Bogor Yantie Rachim pun berharap dengan keberhasilan ini maka para pelaku usaha UMKM merasa termotivasi. Selain itu, Yantie juga mengharapkan ke depannya akan ada inovasi luar biasa serta peningkatan kuantitas dan kualitas produk dari para pengrajin di Kota Bogor.

Read More

Artikel Lainnya

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

Kecantikan dan Fashion

5 Pilihan Busana Pantai untuk Pesta di Pinggir Kolam Renang

09 August 2020, 15:00

Tentunya Anda tidak bisa hanya mengenakan kaus kebesaran malas yang biasa dipakai di rumah. Penutup baju renang harus fungsional, ringan, dan nyaman, tetapi bukan berarti tidak bisa bergaya.

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

Kesehatan

Mengenali Batasan OCD yang Makin Samar di Tengah Pendemi

09 August 2020, 09:00

Di manakah dokter menarik garis batas antara kewaspadaan agar tidak tertular virus corona dan gangguan obsesif-kompulsif yang bisa berbahaya?

Pentas Virtual Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

Hobi dan Hiburan

Pentas Virtual: Saksikan Aksi Budayawan Modern dalam Dongeng Ala Cinta Jiwo

08 August 2020, 19:00

Bersama beberapa seniman pendukung, Sujiwo Tejo menghadirkan eksperimental pewayangan dalam sensibilitas kontemporer melalui dongeng sastra yang atraktif.

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

Berita Kawasan

100 Kolaborator dan 150 Sukarelawan Rayakan Hari Hutan Indonesia

08 August 2020, 15:00

Para Kolaborator ini bergotong royong menyiapkan platform dengan berbagai materi audio visual menarik untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta masyarakat Indonesia pada hutan.


Comments


Please Login to leave a comment.