Wow, RPTRA di Jakarta Utara Ini Miliki Spot Foto Seru

Berita Kawasan

Wow, RPTRA di Jakarta Utara Ini Miliki Spot Foto Seru

Kecamatan Cilincing di Jakarta Utara (Jakut) memiliki Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau RPTRA yang terbilang populer. Namanya adalah RPTRA Taman Pinus dan tempat ini kerap menjadi pusat beragam aktivitas outdoor para warga Cilincing. Dari mulai senam, basket, futsal, hingga latihan menari sering diadakan di sini. Menariknya, muncul fasilitas baru yang disinyalir dapat menambah jumlah pengunjung RPTRA Taman Pinus, yakni spot untuk berfoto.

RPTRA yang berlokasi di RW 012, Kelurahan Sukapura ini sebelum ada spot khusus untuk berfoto pun para pengunjungnya memang suka menyempatkan diri untuk ber-selfie. Apalagi ini didukung dengan suasananya yang asri dan sejukdengan kesan hijau dari berbagai pohon dan tanaman yang ada di sini.

Wow, RPTRA di Jakarta Utara Ini Miliki Spot Foto Seru

“Namanya saja RPTRA Taman Pinus, kita ingin nuansa alam yang banyak pohon rindang dan spot-spot foto keren. Jadi enggak usah jauh-jauh keluar kota untuk cari spot foto karena di sini juga ada seperti ayunan gantung yang biasanya ada di obyek wisata pohon pinus,” ucap pengelola RPTRA Taman Pinus Dian, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (4/7/2019).

[Baca Juga: Musim Liburan, RPTRA Bahari Ramai Pengunjung]

Namun pihak pengelola RPTRA pun tidak hanya berpuas diri dengan fasilitas yang ada. Mereka juga ingin memberikan unsur kebaruan agar masyarakat Cilincing semakin gemar datang ke sini. Oleh karena itulah pengelola, bersama masyarakat di kawasan Sukapura pun bahu-membahu untuk menambah fasilitas khusus spot foto.

"Ketika kita ada ide ingin membuat sesuatu yang menarik selalu didukung, seperti pembuatan spot-spot fotor dan ayunan gantung ini merupakan hasil swadaya dari masyarakat RW 012 Sukapura,” tutur Dian.

Namun munculnya faslitas tersebut memang terbukti semakin menarik perhatian para pengunjung. Dia menuturkan, rata-rata dalam waktu sehari pengunjung RPTRA Taman Pinus mencapai angka 100 orang dan ini bisa bertambah di kala akhir pekan. “Mereka datang untuk berolahraga, bermain atau pun piknik bersama keluarga,” tambah Dian.

[Baca Juga: Hutan Pinus di Bogor ini Cocok untuk Spot Foto Pre-Wedding]

Berkat pengembangan yang membuat RPTRA Taman Pinus semakin populer itu, tidak mengherankan bila taman ini menjadi perwakilan kecamatan Cilincig dalam lomba kinerja pengurus RPTRA tingkat kota administrasi Jakut. Pada lomba ini, tim penilai akan mendengarkan paparan apa saja kegiatan yang kerap diadakan di setiap RPTRA dan fasilitas apa saja yang ada di sana. Kemudian tim penilai akan langsung turun ke lapangan untuk menyesuaikan apakah pemaparan tersebut sesuai dengan realita di RPTRA Taman Pinus.

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  4 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.