Wow Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan

Kuliner

Wow, Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan!

Bagi sebagian orang, bir adalah hal yang tabu untuk diminum secara terang-terangan, karena sering dianggap minuman haram mengandung alkohol. Meskipun demikian, sebenarnya ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari bir. Seperti, vitamin B dan zat besi yang ampuh mengurangi letih, lesu hingga pigmentasi.

Sayangnya, tak semua orang bisa mengonsumsinya. Bagi Anda yang tidak dapat meminum bir haram tersebut, jangan khawatir! Ternyata ada beberapa jenis bir non alkohol yang dapat Anda minum. Berikut ulasan PingPoint.co.id (4/5/2019) tentang bir halal dan tak memabukkan, yaitu:

[Baca Juga: Bisnis IKM Bir Pletok Capai Omzet Jutaan Rupiah]

Wow Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan Bir Pletok

1. Bir Pletok

Menjadi salah satu alternatif bagi orang asli Betawi untuk menghangatkan badan. Bir pletok merupakan minuman menyegarkan yang mempunyai rasa pedas, hangat, wangi. Khasiatnya, bir pletok bisa memperlancar peredaran darah. Bahan bir halal ini menggunakan rempah-rempah yakni jahe, daun pandan wangi, dan serai. Dan untuk menambah aroma dan warna, biasanya ditambahkan kayu secang.

Wow Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan Bir Jawa

2. Bir Jawa

Bir jawa lebih terlihat seperti bir ketimbang bir pletok, selain berwarna putih, juga terdapat buih. Bahan untuk membuatnya adalah campuran rempah-rempah seperti, bunga cengkeh, kayu manis, serutan kayu secang, jahe, kapulaga, daun serai, daun pandan, jeruk nipis, dan gula pasir atau gula batu.

Wow Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan Coffee Beer

3. Coffee Beer

Minuman khas Jombang yang rasanya mirip bir yang didominasi rasa kopi. Coffee Beer merupakan minuman segar perpaduan kopi, karamel, dan soda. Terbuat dari ekstrak biji kopi asli dengan soda atau berkarbonasi, yang biasa disebut dengan Italian Coffee Soda.

Wow Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan Barbican Beer

4. Barbican Beer

Minuman asal UEA dan Arab Saudi ini, sering dikonsumsi oleh anak muda di sana. Barbican merupakan minuman malt yang berarti terbuat dari kecambah biji-bijian serealia yang telah dikeringkan. Tersedia dalam botol kaca dan kaleng aluminium dalam berbagai rasa seperti lemon, raspberry, dan lain-lain. Bir halal ini merupakan salah satu produk khas yang menggambarkan karakteristik jiwa muda di UEA.

Wow Ternyata Ada Bir Halal Dan Tak Memabukkan Bir Taybeeh

5. Bir Taybeeh

Palestina dengan mayoritas warganya muslim juga memiliki produk bir yang halal. Taybeeh sendiri diambil dari sebuah nama tempat yang terletak di wilayah barat. Terdiri dari tiga jenis yaitu, taybeeh golden, dark, dan light. Bir non alkohol ini dapat dijumpai di beberapa tempat di Palestina dan Israel.

[Baca Juga: 5 Minuman Hangat Khas Nusantara yang Terbuat dari Jahe]

Itulah lima jenis bir yang tak mengandung alkohol jadi Anda tidak perlu takut mengonsumsinya. Bagi Anda yang penyuka rasa wine, ada juga wine tanpa alkohol bernama Night Orient. Minuman ini populer di Uni Emirat Arab (UEA), Saudi Arabia, Kuwait, dan sekitarnya. Minuman ini mulai dikenalkan kepada publik dalam Malaysian International Halal Showcase (MIHAS) pada tahun 2015. Rasanya begitu nikmat seperti wine beralkohol, Night Orient sukses mengantongi berbagai macam penghargaan, seperti Superior Taste Award. Apakah Anda niat mencoba?


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.