wuling_bakti_pendidikan_3.jpg

Pendidikan

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

Guna melanjutkan langkah untuk kolaborasi yang berbasis edukasi, Wuling Motors kembali menggelar program ‘Wuling Bakti Pendidikan’ dan kini bekerja sama dengan SMK Negeri 1 Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Peresmian kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) secara simbolis oleh Maulana Hakim, Aftersales Director Wuling Motors dan Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors dengan Drs. Suharto, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singosari.

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

“Kami menyadari bahwa permintaan industri akan SDM yang berkualitas akan terus meningkat seiring waktu. Oleh karena itu, sebagai wujud komitmen berkelanjutan kami di bidang pendidikan, kami menggelar kembali program Wuling Bakti Pendidikan yang saat ini bersama SMK Negeri 1 Singosari. Kami yakin melalui knowledge transfer yang diberikan dapat meningkatkan kualitas edukasi di sekolah kejuruan sehingga mampu menciptakan SDM yang berkualitas dan memiliki keahlian yang sesuai menjawab perkembangan industri otomotif di masa mendatang,” jelas Aftersales Director Wuling Motors Maulana Hakim, dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (28/6/22).

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

Melalui Wuling Bakti Pendidikan, beragam bantuan akan diberikan kepada SMK Negeri 1 Singosari mulai dari pelatihan untuk guru dan siswa, donasi objek pembelajaran praktik, kesempatan magang di berbagai jaringan diler Wuling, hingga kesempatan untuk mengikuti proses rekrutmen bagi para lulusan yang mempunyai ketertarikan untuk berkarier di Wuling. Semua bantuan ini bertujuan untuk memberikan berbagai bentuk dukungan untuk memacu kualitas pendidikan sekolah kejuruan melalui transfer pengetahuan dari sisi industri.

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin bersama Wuling dalam program ini. Hal ini tentunya memacu kami untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas terutama di bidang otomotif guna mencetak SDM yang siap bersaing di dunia kerja,” sambut Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Singosari Drs. Suharto, M.Pd, di kesempatan yang sama.

[Baca Juga: Pelesir Seharian ke Singosari? 5 Spot Wisata Asik Ini Wajib Dikunjungi!]

Sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan di bidang keahlian teknik kendaraan ringan, Wuling melakukan hand over 1 unit Cortez S sebagai kendaraan praktik di sekolah. Selanjutnya ada donasi berupa 1 unit engine assy turbo dan 1 unit transmisi CVT assy sebagai media pelatihan bagi para siswa.

Wuling Bakti Pendidikan Jalin Kerja Sama Bersama SMK Negeri 1 Singosari

Untuk semakin memperkuat dasar ilmu praktis yang dipelajari, Wuling turut memberikan 1 set modul pembelajaran berupa buku kurikulum training Wuling Motors serta 1 set service manual panduan mekanik. Guru tamu berpengalaman dari pihak Wuling juga akan dihadirkan untuk memberikan pelatihan tematik dan pengajaran kurikulum Wuling. Wuling juga memberikan kesempatan bagi siswa SMK Negeri 1 Singosari untuk menjadi bagian dari Wuling dalam bentuk praktik industri atau magang.

[Baca Juga: Dengan Modal Rp120.000 Bisa Jadi Mitra Bisnis Bolu Malang Singosari]


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.