Yane Ardian Ajak Ikut Gerakan Sejuta Masker Kain untuk Kota Bogor

Kecantikan dan Fashion

Yane Ardian Ajak Ikut Gerakan Sejuta Masker Kain untuk Kota Bogor

Kasus positif COVID-19 di Indonesia per tanggal 21 April telah mencapai 7.135 orang, melihat angka dan kasus yang terus meningkat ini pemerintah pusat telah mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker kain mengingat keberadaan alat pelindung diri dan masker sekali pakai langka dan sulit ditemukan.

Hal tersebut membuat Ketua TP PKK Kota Bogor Tane Ardian prihatin. Keadaan ini membuat istir Wali Kota Bogor ini menggagas gerakan Sejuta Masker Kain untuk Kota Bogor. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker di luaran dengan alasan keberadaan masker sangat sulit ditemukan dan harganya mahal.

"Pandemi COVID-19 bisa ditekan dengan preventif, promotif dan kuratif yang tepat. Preventif di masyarakat sangat penting untuk mengerucutkan kasus COVID-19, misalnya dengan jaga kebersihan dan kesehatan diri, rutin cuci tangan pakai sabun, physical distancing dan pakai masker," sebut Yane seperti dikutip dari kotabogor.go.id (21/4/2020).

Yane Ardian Ajak Ikut Gerakan Sejuta Masker Kain untuk Kota Bogor

Yane menyediakan tempat jahit untuk merealisasikan gerakan yang ia cetuskan dan sejumlah tenaga kerja di kediamannya. Ia juga aktif menggerakkan kader PKK Kota Bogor untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan sejuta masker kain ini.

"Banyak yang terlibat dalam gerakan ini. PKK sebagai inisiator melibatkan PKK Kota Bogor, kecamatan, kelurahan, RW, RT hingga Dasawisma. Ada juga Yayasan Cinta Keluarga Indonesia (YCKI) sebagai fasilitator donasi, Solidaritas Bogor untuk relawan antar dan komunitas lainnya serta seluruh masyarakat Kota Bogor yang peduli pada gerakan ini," ujar Yane.

[Baca Juga: Positif Covid-19, Wali Kota Bogor Isolasi Diri]

Ia juga membuka kesempatan donasi untuk berbagai pihak, mulai dari donasi uang, donasi bahan, atau donasi tenaga untuk melakukan proses penjahitan. Kini, Yane tengah mendata relawan yang ingin ikut berpartisipasi dan melakukan produksi mandiri.

Nantinya masker kain yang berhasil dibuat akan dibagikan gratis untuk warga berdasarkan kebutuhan di wilayahnya, masker ini juga diutamakan untuk masyarakat di tempat umum seperti pasar, stasiun, dan lain-lain Masker kain dibungkus dan disertakan selembaran edukasi cara pakai dan cara cuci masker kain

[Baca Juga: Dukung Usaha Penanganan COVID-19, Pomelo Cares Diluncurkan]

Yane juga mengajak para keluarga Indonesia untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk cegah COVID-19 dengan mengonsumsi makan makanan Beragam Bergizi Seimbang Halal dan Aman (B2SHA), melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari dalam lima kali seminggu, berjemur 15 menit, rajin cuci tangan pakai sabun dan dengan air mengalir.

Untuk keterangan lebih lanjut terkait dengan Gerakan Sejuta Masker Kain untuk Kota Bogor bisa dilihat di instagram @yane_ardian dan @cintakeluargaindonesia.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.