Yang Manis-manis Menggoda Ada di Treat Cafe  Yogyakarta

Kuliner

Yang Manis-manis Menggoda Ada di Treat Cafe Yogyakarta

Bagi Anda yang gemar menyantap kuliner serba manis, ada kafe yang menyediakan berbagai hidangan manis-manis yang menggoda untuk dicicipi. Anda penggemar es teler? Sebuah kafe di Yogyakarta menghadirkan kuliner es kreasi yang manis-manis dengan tampilan cantik yang menggoda. Treat Cafe menyajikan hidangan yang menarik serta rasanya juga enak dan segar.

Yang Manis-manis Menggoda Ada di Treat Cafe  Yogyakarta

Dalam satu mangkuk es teler berisi es serut, alpukat, nangka, kelapa muda dan nata de coco. Sementara es serutnya tidak lagi bening tapi berwarna putih dan rasanya gurih. Ternyata es ini adalah santan dan gula yang sudah dibekukan kemudian diserut. Bagi yang tidak terlalu suka susu jangan kuatir karena susu cair disajikan terpisah. Ada tiga varian es teler yang ditawarkan yaitu es teler original, es teler durian dan es teler oreo. Harga es teler mulai dari Rp18.000 hingga Rp48.000 (es teller jumbo, bisa untuk 3-4 orang).

Putri Arum Sari selaku asisten manajer toko mengungkapkan, “Kami sengaja mengemas menu tradisional dengan kemasan kekinian.” Seperti diberitakan gudeg.net (16/72020), Treat sendiri merupakan singkatan dari Travel to Eat. Kafe ini memang pertama kali sasaranya adalah para pelancong, tapi sekarang lebih banyak ke keluarga dan anak muda.

[Baca Juga: Penjual Gudeg Legendaris Jogja Meninggal Dunia dalam Usia 100 Tahun]

Tidak heran es teler di sini menjadi favorit pembeli, karena resepnya berasal dari orang tua Putri yang dulu pernah berjualan es teler di jalan Parang Tritis sekitar tahun 90-an. Outlet di Jalan Gajah Mada merupakan pusat dan outlet pertama kali, sekitar bulan September tahun lalu Treat mencoba membuka cabang di Jalan Kaliurang (timur MM UGM) dan tahun ini kembali membuka cabang di Seturan. Konsep awalnya adalah mengangkat makanan Indonesian seperti es teler, nasi tumpeng, rawon dan untuk camilan tersedia roti panggang, cireng bumbu rujak yang merupakan menu favorit, mendoan dan camilan yang menunya rata-rata lokal semua.

Selain itu ada pula burger kreasi dari Treat, Burgerdel namanya, dinamakan Burgerdel karena roti yang biasa dipergunakan dalam burger diganti dengan kentang.

Yang Manis-manis Menggoda Ada di Treat Cafe  Yogyakarta

Makanan yang paling banyak dipesan adalah ayam geprek dan nasi goreng selain dua makanan tersebut, Rice Bowl Sambal Gami juga termasuk menu favorit. Resep sambal gami adalah sambal tomat khas Bontang yang dikemas di dalam rice bowl. “Aslinya pake hotplate. Namun, karena kita pingin simple dan kemasan modern, akhirnya kita kemas dalam rice bowl,” jelas Putri.

Range harga makanan mulai dari Rp8.000 hingga Rp25.000 dan untuk minumannya mulai dari Rp5.000. Meskipun tempatnya tidak terlalu besar tapi sangat nyaman, ditambah dengan fasilitas yang tersedia seperti Free Wifi, AC, dan instagramable, tapi untuk ruang parkirnya tidak terlalu luas. Outlet ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB dengan last order 22.30 WIB.

Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Tak Ada Buaya, Damkar Kota Depok Sisir Kali Pesanggrahan.jpg

Berita Kawasan

Pastikan Tak Ada Buaya, Damkar Kota Depok Sisir Kali Pesanggrahan

06 August 2020, 19:00

Pekan ini Damkar Depok mengerahkan anggotanya untuk menyisir area Kali Pesanggarahan demi memastikan tak ada buaya yang berkeliaran.

Sate H.Romli, Sate RSPP yang Legendaris.jpg

Kuliner

Sate H.Romli, Sate RSPP yang Legendaris

06 August 2020, 18:00

Jika berbicara mengenai menu sate populer di kawasan Jakarta Selatan, maka warung Sate H. Romli atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sate RSPP bisa dipastikan sebagai salah satunya.

Ada Target Gula Darah untuk Pasien Diabetes Agar Terhindar Perparahan COVID-19

Kesehatan

Ada Target Gula Darah untuk Pasien Diabetes Agar Terhindar Perparahan COVID-19

06 August 2020, 16:50

Penyandang diabetes akan lebih rentan mengalami perparahan bahkan menyebabkan kematian jika terinfeksi COVID-19.

Apa yang Bisa Anda Persiapkan Hadapi Resesi Ekonomi 2020

Bisnis

Apa yang Bisa Anda Persiapkan Hadapi Resesi Ekonomi 2020?

06 August 2020, 15:30

Sektor industri, penurunan kinerja ekspor impor, dan tingginya pemutusan hubungan kerja (PHK) bisa mengakibatkan peningkatan angka kemiskinan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 2 weeks, 4 days lalu
    anisa

    QQHarian Situs Best Online Betting Terbaik,Terpercaya & Terlengkap Diindonesia. Di Dukung beberapa Provider Ternama,Selain Menyediakan Berbagai Game online seruuu, Menyediakan Berbagai PROMO HOT yang hingga Puluhan Jutaan Rupiah juga. guys. Info lebih lanjut bisa hub. CS kami dengan meng - <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Game Online Seru" rel="nofollow">CLICK DISINI</a> ya guys.