Yayasan Buddha Tzu Chi Terjunkan Tim Khusus Bantu Korban Tsunami

Berita Kawasan

Yayasan Buddha Tzu Chi Terjunkan Tim Khusus Bantu Korban Tsunami

Pada Sabtu (22/12/2018) malam, sebuah tragedi terjadi di Selat Sunda. Mendadak air laut menghantam wilayah pesisir Banten dan Lampung. Bencana tsunami ini pun menelan korban jiwa hingga ratusan orang, dan ribuan lainnya menderita luka-luka. Berselang beberapa hari pascatragedi tsunami tersebut, relawan Yayasan Buddha Tzu Chi pun mengirimkan anggotanya menuju lokasi yang tertimpa bencana.

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh tim relawan Tzu Chi adalah Desa Way Mulih, Kalianda, Lampung Selatan. Mereka tiba di sana pada Minggu 23 Desember 2018. Para relawan yang berasal dari perwakian Tzu Chi Lampung itu langsung menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak tsunami di lokasi tersebut.

Yayasan-Buddha-Tzu-Chi-Bantu-Korban-Tsunami-Banten.jpg

Kemudian pada Senin 24 Desember 2018, sebanyak 11 orang anggota tim Tanggap Darurat Tzu Chi Indonesia mendatangi wilayah Pandeglang, Banten untuk melakukan survei dampak tsunami. Usai berkoordinasi dengan Dandim 0601/Pandeglang di kantor Kecamatan Labuan, tim Tanggap Darurat Tzu Chi pun bertolak ke Kecamatan Sumur untuk melakukan survei. Di sana, ada sekira tujuh desa yang terkena hantaman tsunami.

[Baca Juga: Duka Tsunami Selat Sunda di Jakarta Barat]

Berdasarkan penjelasan dari pihak Yayasan Buddha Tzu Chi, survei itu dilakukan guna memastikan apa saja yang dibutuhkan oleh para korban. Hal ini juga dilakukan untuk meninjau lokasi yang dapat dimanfaatkan sebagai posko kesehatan, mengingat banyaknya jumlah korban luka akibat tsunami.

Yayasan-Buddha-Tzu-Chi-Bantu-Korban-Tsunami-Banten-3.jpg

“Untuk relawan yang ada di Serang dan Pandeglang Banten berasal dari anggota (Yayasan Buddha Tzu Chi) Jakarta. Di sana para relawan memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari dan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk para korban,” jelas Public Relation Yayasan Buddha Tzu Chi Andre kepada PingPoint.co.id (28/12/2018).

Andre menuturkan, relawan saat ini masih terus bergerak untuk membantu para korban tsunami Banten dan Lampung. Selain itu, pihak Yayasan Buddha Tzu Chi juga terus melakukan peninjauan untuk melihat apakah mereka dapat mengulurkan tangan guna membantu konstruksi bangunan yang hancur akibat hantaman tsunami.

[Baca Juga: Bantu Korban Tsunami Banten, PKPU HI Sediakan Dapur Air]

Andre menambahkan, saat ini penggalangan dana untuk korban tsunami Banten dan Lampung masih terus dilakukan oleh pihaknya. Jika Anda ingin mengirimkan donasi untuk membantu para korban bencana tersebut, bisa melalui rekening 865-002-4681 (BCA atas nama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia).

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.