Yayasan Buddha Tzu Chi Terjunkan Tim Khusus Bantu Korban Tsunami

Berita Kawasan

Yayasan Buddha Tzu Chi Terjunkan Tim Khusus Bantu Korban Tsunami

Pada Sabtu (22/12/2018) malam, sebuah tragedi terjadi di Selat Sunda. Mendadak air laut menghantam wilayah pesisir Banten dan Lampung. Bencana tsunami ini pun menelan korban jiwa hingga ratusan orang, dan ribuan lainnya menderita luka-luka. Berselang beberapa hari pascatragedi tsunami tersebut, relawan Yayasan Buddha Tzu Chi pun mengirimkan anggotanya menuju lokasi yang tertimpa bencana.

Lokasi pertama yang dikunjungi oleh tim relawan Tzu Chi adalah Desa Way Mulih, Kalianda, Lampung Selatan. Mereka tiba di sana pada Minggu 23 Desember 2018. Para relawan yang berasal dari perwakian Tzu Chi Lampung itu langsung menyalurkan bantuan kepada para korban terdampak tsunami di lokasi tersebut.

Yayasan-Buddha-Tzu-Chi-Bantu-Korban-Tsunami-Banten.jpg

Kemudian pada Senin 24 Desember 2018, sebanyak 11 orang anggota tim Tanggap Darurat Tzu Chi Indonesia mendatangi wilayah Pandeglang, Banten untuk melakukan survei dampak tsunami. Usai berkoordinasi dengan Dandim 0601/Pandeglang di kantor Kecamatan Labuan, tim Tanggap Darurat Tzu Chi pun bertolak ke Kecamatan Sumur untuk melakukan survei. Di sana, ada sekira tujuh desa yang terkena hantaman tsunami.

[Baca Juga: Duka Tsunami Selat Sunda di Jakarta Barat]

Berdasarkan penjelasan dari pihak Yayasan Buddha Tzu Chi, survei itu dilakukan guna memastikan apa saja yang dibutuhkan oleh para korban. Hal ini juga dilakukan untuk meninjau lokasi yang dapat dimanfaatkan sebagai posko kesehatan, mengingat banyaknya jumlah korban luka akibat tsunami.

Yayasan-Buddha-Tzu-Chi-Bantu-Korban-Tsunami-Banten-3.jpg

“Untuk relawan yang ada di Serang dan Pandeglang Banten berasal dari anggota (Yayasan Buddha Tzu Chi) Jakarta. Di sana para relawan memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari dan melakukan pemeriksaan kesehatan untuk para korban,” jelas Public Relation Yayasan Buddha Tzu Chi Andre kepada PingPoint.co.id (28/12/2018).

Andre menuturkan, relawan saat ini masih terus bergerak untuk membantu para korban tsunami Banten dan Lampung. Selain itu, pihak Yayasan Buddha Tzu Chi juga terus melakukan peninjauan untuk melihat apakah mereka dapat mengulurkan tangan guna membantu konstruksi bangunan yang hancur akibat hantaman tsunami.

[Baca Juga: Bantu Korban Tsunami Banten, PKPU HI Sediakan Dapur Air]

Andre menambahkan, saat ini penggalangan dana untuk korban tsunami Banten dan Lampung masih terus dilakukan oleh pihaknya. Jika Anda ingin mengirimkan donasi untuk membantu para korban bencana tersebut, bisa melalui rekening 865-002-4681 (BCA atas nama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia).


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.