Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat

Bisnis

Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat

Untuk meningkatkan ekonomi keluarga di Jakarta Barat, Yayasan Budha Tzu Chi memberikan bantuan lima gerobak mi untuk anggota PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). Bantuan gerobak ini diberikan pada 8 Juli 2019 lalu. Rencananya kelima gerobak yang diberikan akan disalurkan untuk anggota yang membutuhkan.

Bantuan lima gerobak mi diserahkan langsung Yayasan Budha Tzu Chi kepada Ketua TP PKK Jakarta Barat Inad Luciawati Rustam dan disaksikan langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakarta Barat di kantor Sekretariat TP PKK Jakarta Barat, Blok B, kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat

Melansir dari barat.jakarta.go.id (19/7/2019) Inad mengucapkan, terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi atas pemberian lima gerobak mi. Selain memberikan dan menyalurkan gerobak kepada warga yang membutuhkan, anggota PKK Jakarta Barat nantinya juga akan mendapatkan dibekali pengetahuan mengenai produksi dan mengatur keuangan yang berguna untuk usaha.

[Baca Juga: Yayasan Buddha Tzu Chi Terjunkan Tim Khusus Bantu Korban Tsunami]

“Penerima bantuan gerobak ini akan dilatih membuat mi dan cara mengelola keuangan usaha. Nantinya, pelatihan ini akan bermanfaat untuk dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Inad.

Selain itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakarta Barat Amin Haji juga turut memberikan apresiasinya terhadap Yayasan Budha Tzu Chi, karena telah memberikan bantuan berupa lima gerobak mi untuk masyarakat. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan yang telah disalurkan, dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” ujar Amin.

[Baca Juga: Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Barat Dibenahi Pemprov]

Kegiatan yang dilakukan Yayasan Budha Tzu Chi ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Yayasan yang berpusat di Pantai Indah Kapuk ini telah memberikan bantuan serupa di beberapa daerah seperti Glodok dan Jakarta Timur.

Yayasan Budha Tzu Chi juga sudah sejak lama menjalin kerjasama dengan Pemkot Jakarta Barat, termasuk TP PKK. Pemberian bantuan terhadap masyarakat melalui TP PKK ini agar bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Diharapkan bantuan berupa gerobak dan pelatihan yang akan diberikan akan bermanfaat, bukan hanya untuk keluarga yang bersangkutan, namun juga lingkungan sekitar.

Read More

Artikel Lainnya

Gojek-Gandeng-JumpaPay-Luncurkan-Inovasi-Layanan-GoService.jpeg.jpg

Bisnis

Gojek Rangkul JumpaPay Untuk Menggagas Layanan GoService

13 July 2020, 20:00

Layanan GoService yang diluncurkan hari ini diharapkan dapat memudahkan proses pengurusan administrasi surat kendaraan bermotor.

happyfresh-deliveryman.jpg

Bisnis

Kini Happyfresh Hadir di Bukalapak Untuk Mudahkan Belanja Kebutuhan Sehari-hari

13 July 2020, 19:00

Aktivitas berbelanja kebutuhan sehari-hari lebih banyak dilakukan secara online di masa pandemi. Hal ini yang diseriusi oleh HappyFresh dengan menggandeng Bukalapak.

Sony WF-SP800N Usung Teknologi Mutakhir Guna Temani Kegiatan Konsumen Aktif

Bisnis

Sony WF-SP800N Usung Teknologi Mutakhir Guna Temani Kegiatan Konsumen Aktif

13 July 2020, 18:00

Bidik para pecinta olahraga, Sony menghadirkan headphone nirkabel yang inovatif dan praktis untuk digunakan setiap saat.

Rayakan Hari Jadinya, Avrist Assurance Ulurkan Tangan di 11 Kota .jpg

Bisnis

Rayakan Hari Jadinya, Avrist Assurance Ulurkan Tangan di 11 Kota

13 July 2020, 17:00

Perusahaan Avrist Assurance baru-baru ini menggelar aksi sosialnya di 11 kota Indonesia dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke-45.


Comments


Please Login to leave a comment.