Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat

Bisnis

Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat

Untuk meningkatkan ekonomi keluarga di Jakarta Barat, Yayasan Budha Tzu Chi memberikan bantuan lima gerobak mi untuk anggota PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). Bantuan gerobak ini diberikan pada 8 Juli 2019 lalu. Rencananya kelima gerobak yang diberikan akan disalurkan untuk anggota yang membutuhkan.

Bantuan lima gerobak mi diserahkan langsung Yayasan Budha Tzu Chi kepada Ketua TP PKK Jakarta Barat Inad Luciawati Rustam dan disaksikan langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakarta Barat di kantor Sekretariat TP PKK Jakarta Barat, Blok B, kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat

Melansir dari barat.jakarta.go.id (19/7/2019) Inad mengucapkan, terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi atas pemberian lima gerobak mi. Selain memberikan dan menyalurkan gerobak kepada warga yang membutuhkan, anggota PKK Jakarta Barat nantinya juga akan mendapatkan dibekali pengetahuan mengenai produksi dan mengatur keuangan yang berguna untuk usaha.

[Baca Juga: Yayasan Buddha Tzu Chi Terjunkan Tim Khusus Bantu Korban Tsunami]

“Penerima bantuan gerobak ini akan dilatih membuat mi dan cara mengelola keuangan usaha. Nantinya, pelatihan ini akan bermanfaat untuk dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Inad.

Selain itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakarta Barat Amin Haji juga turut memberikan apresiasinya terhadap Yayasan Budha Tzu Chi, karena telah memberikan bantuan berupa lima gerobak mi untuk masyarakat. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan yang telah disalurkan, dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” ujar Amin.

[Baca Juga: Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Barat Dibenahi Pemprov]

Kegiatan yang dilakukan Yayasan Budha Tzu Chi ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Yayasan yang berpusat di Pantai Indah Kapuk ini telah memberikan bantuan serupa di beberapa daerah seperti Glodok dan Jakarta Timur.

Yayasan Budha Tzu Chi juga sudah sejak lama menjalin kerjasama dengan Pemkot Jakarta Barat, termasuk TP PKK. Pemberian bantuan terhadap masyarakat melalui TP PKK ini agar bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Diharapkan bantuan berupa gerobak dan pelatihan yang akan diberikan akan bermanfaat, bukan hanya untuk keluarga yang bersangkutan, namun juga lingkungan sekitar.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.