Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat

Bisnis

Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat

Untuk meningkatkan ekonomi keluarga di Jakarta Barat, Yayasan Budha Tzu Chi memberikan bantuan lima gerobak mi untuk anggota PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga). Bantuan gerobak ini diberikan pada 8 Juli 2019 lalu. Rencananya kelima gerobak yang diberikan akan disalurkan untuk anggota yang membutuhkan.

Bantuan lima gerobak mi diserahkan langsung Yayasan Budha Tzu Chi kepada Ketua TP PKK Jakarta Barat Inad Luciawati Rustam dan disaksikan langsung oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakarta Barat di kantor Sekretariat TP PKK Jakarta Barat, Blok B, kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Yayasan Tzu Chi Beri Bantuan Gerobak Mi Untuk PKK Jakarta Barat

Melansir dari barat.jakarta.go.id (19/7/2019) Inad mengucapkan, terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi atas pemberian lima gerobak mi. Selain memberikan dan menyalurkan gerobak kepada warga yang membutuhkan, anggota PKK Jakarta Barat nantinya juga akan mendapatkan dibekali pengetahuan mengenai produksi dan mengatur keuangan yang berguna untuk usaha.

[Baca Juga: Yayasan Buddha Tzu Chi Terjunkan Tim Khusus Bantu Korban Tsunami]

“Penerima bantuan gerobak ini akan dilatih membuat mi dan cara mengelola keuangan usaha. Nantinya, pelatihan ini akan bermanfaat untuk dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” kata Inad.

Selain itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakarta Barat Amin Haji juga turut memberikan apresiasinya terhadap Yayasan Budha Tzu Chi, karena telah memberikan bantuan berupa lima gerobak mi untuk masyarakat. “Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan yang telah disalurkan, dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” ujar Amin.

[Baca Juga: Pusat Pelatihan Seni Budaya Jakarta Barat Dibenahi Pemprov]

Kegiatan yang dilakukan Yayasan Budha Tzu Chi ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, Yayasan yang berpusat di Pantai Indah Kapuk ini telah memberikan bantuan serupa di beberapa daerah seperti Glodok dan Jakarta Timur.

Yayasan Budha Tzu Chi juga sudah sejak lama menjalin kerjasama dengan Pemkot Jakarta Barat, termasuk TP PKK. Pemberian bantuan terhadap masyarakat melalui TP PKK ini agar bertujuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Diharapkan bantuan berupa gerobak dan pelatihan yang akan diberikan akan bermanfaat, bukan hanya untuk keluarga yang bersangkutan, namun juga lingkungan sekitar.

Read More

Artikel Lainnya

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

Pendidikan

180 Guru di Depok, Ikuti Workshop Inovasi Pendidikan

15 December 2019, 16:00

Workshop Inovasi Pendidikan bertujuan ingin menyamakan persepsi tentang perbedaan karakteristik pembelajaran terhadap peserta didik.

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

Berita Kawasan

Dulu Kumuh, Sekarang Berubah Jadi Taman Utan Jati

15 December 2019, 15:00

Banyak fasilitas umum gratis disediakan di Taman Utan Jati. Warga setempat bisa menikmatinya kapan pun secara gratis.

Review Knives Out Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

Berita Kawasan

Review Knives Out: Penampilan Segar Chris Evans Usai Avengers End Game

15 December 2019, 14:00

Bukan hanya jual nama artis-artis besar, film Knives Out juga menghibur dengan plot yang sudah jarang ditemui. Inilah pilihan terbaik film akhir tahun untuk Anda.

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

Properti dan Solusi

Synthesis Kemang Tawarkan Hunian Berkonsep Jawa Modern

15 December 2019, 13:00

Synthesis Development secara resmi mengadakan acara topping off untuk hunian kelas atas di wilayah Kemang, Jakarta Selatan.


Comments


Please Login to leave a comment.