Youtap, Teman Dagang Bagi Para Pelaku Bisnis di Indonesia

Bisnis

Youtap, Teman Dagang Bagi Para Pelaku Bisnis di Indonesia

Perusahaan startup asal Selandia Baru, Youtap resmi beroperasi di Indonesia. Youtap menawarkan berbagai inovasi untuk efisiensi, efektivitas dan produktivitas yang akan membantu operasional dan pengembangan bisnis, baik untuk pelaku usaha besar seperti korporasi maupun merchant kecil UMKM seperti warung dan toko kelontong.

Dalam perjalanannya, Youtap Indonesia menyediakan platform bisnis serba bisa bagi pemilik usaha dalam mengelola bisnis. Youtap juga mendorong dan memfasilitasi pemilik usaha yang saat ini masih konvensional untuk beralih ke metode digital.

[Baca Juga: Transformasi Kudo Jadi GrabKios Memajukan Warung Tradisional]

“Di Youtap, kami menyebut diri kami sebagai teman dagang. Bukan hanya menghadirkan platform solusi bisnis all-in-one yang terintegrasi, kami juga berupaya untuk menghadirkan solusi usaha di setiap tahapannya, baik untuk entitas bisnis besar seperti korporasi maupun UMKM,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Youtap Indonesia Herman Suharto.

Layanan dan teknologi yang diberikan Youtap juga sangat lengkap. Mulai dari teknologi penerimaan pembayaran baik tunai maupun non-tunai, layanan kasir, pengelolaan inventori, laporan dan analisa penjualan, customer loyalty hingga insights.

Youtap, Teman Dagang Bagi Para Pelaku Bisnis di Indonesia

Nantinya transaksi akan tercatat dengan rapi sehingga pelaku usaha dapat melacak pemasukan dan pengeluaran dengan mudah, ditambah informasi detail seperti jumlah transaksi, waktu, produk atau layanan yang paling diminati dapat dijadikan dasar untuk merancang rencana bisnis ke depannya.

Selain menyediakan teknologi berbasis platform dan aplikasi yang dapat diunduh via smartphone, Youtap juga memberikan pelayanan ekstra melalui Whatsapp agar komunikasi dengan pelaku usaha menjadi mudah. Youtap menggeluarkan virtual sistem bernama ALISA (Aplikasi Serba Bisa) yang berfungsi mendampingi para pelaku usaha agar mudah menggunakan teknologi tersebut dan paham mengenai bisnis yang sedang dijalaninya.

[Baca Juga: Gandeng UMKM, Pemprov DKI Resmikan Pasar Online E-Order]

"Kami berharap teknologi yang dibawakan oleh Youtap ini akan selalu bermanfaat bagi efisiensi dan efektivitas bisnis merchant kami secara keseluruhan, karena tujuan utama kami adalah mendorong pelaku usaha, khususnya UMKM untuk memulai langkah digital," ujar Herman.

Pada masa ujicobanya, Youtap telah menggaet 1.000 mitra mulai dari dari pedagang kelontong, pedagang pasar, pemilik warung, dan lainnya yang tersebar di tiga kota yakni di Jakarta, Cirebon dan Yogyakarta. Targetnya pada tahun ini, Youtap dapat menggaet 1 juta mitra untuk bergabung. "Tahun ini kami targetkan sampai 1 juta mitra," tambah Herman.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.