Yuk, Ajak Buah Hati Ikuti Kelas Menulis Kreatif

Pendidikan

Yuk, Ajak Buah Hati Ikuti Kelas Menulis Kreatif!

Siapa yang tidak ingin sang buah hati menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas? Tentu, semua orangtua pasti ingin anaknya cerdas. Selain itu, orangtua juga perlu mengajarkan anak agar menjadi generasi yang anti hoaks, salah satunya adalah dengan melatih anak untuk berpikir kritis, menganalisa dan menjadi solusi dari masalah yang dihadapi.

Untuk melatih anak berpikir kritis, banyak hal yang bisa dilakukan orangtua kepada sang anak. Salah satunya adalah dengan mengikutsertakan anak dalam kegiatan menulis. Karena, kegiatan menulis akan ‘memaksa’ anak untuk membaca lebih banyak. Hal tersebut seperti disampaikan Founder Komunitas Omah Sindo Rahel Aryani kepada tim PingPoint.co.id (4/9/2019) melalui pesan singkat.

Yuk, Ajak Buah Hati Ikuti Kelas Menulis Kreatif

Pada bulan Oktober mendatang, kumpulan keluarga homeschooler bersama Komunitas Omah Sindo akan mengadakan Kelas Menulis Kreatif bagi anak-anak usia 9-14 tahun. Kelas menulis ini akan diadakan mulai 2 Oktober 2019 dan akan berlangsung secara rutin selama lima kali pertemuan di setiap hari Rabu siang pukul 13.00 hingga pukul 15.00.

Kelas Menulis Kreatif ini merupakan acara Festival Sukacita Belajar yang diselenggarakan untuk kedua kalinya. Acara Sukacita Belajar sendiri pertama kali diadakan pada tahun 2018 berdasarkan informasi dari Rahel Aryani kepada tim PingPoint.co.id (5/9/2019) melalui pesan singkat.

[Baca Juga: Mari Belajar Fotografi Jurnalistik Di Komunitas Omah Sindo]

Anak-anak yang mengikuti Kelas Menulis Kreatif ini nantinya akan dipandu Telly Natalia. Dia adalah seorang penulis buku I’am an Asean Child sekaligus editor di harian Jakarta Globe. Peserta dalam kelas menulis ini akan diajarkan untuk bisa menuangkan ide-ide yang ada ke dalam sebuah tulisan.

Karya setiap peserta nantinya akan dimuat ke dalam sebuah buku antologi yang merupakan hasil akhir dari kelas ini. Jadi, para peserta tak hanya sekadar diajarkan membuat karya tulis, tapi juga diapresiasi dengan dijadikan sebuah buku antologi dari karya peserta.

[Baca Juga: Ayo Ikuti Kegiatan Pertama di Dunia, Menginap di Museum]

Kelas Menulis Kreatif yang akan diadakan di Citra Grand Cibubur ini bisa diikuti dengan mendaftar melalui Rahel Aryani (08119254530). Untuk mendaftar, setiap peserta akan dikenakan biaya untuk kelas menulis ini sebesar Rp375.000. Kegiatan ini terbatas hanya untuk 15 anak, jadi buruan daftar sebelum kuota peserta penuh ya!


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.