Yuk, Ajak Buah Hati Ikuti Kelas Menulis Kreatif

Pendidikan

Yuk, Ajak Buah Hati Ikuti Kelas Menulis Kreatif!

Siapa yang tidak ingin sang buah hati menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas? Tentu, semua orangtua pasti ingin anaknya cerdas. Selain itu, orangtua juga perlu mengajarkan anak agar menjadi generasi yang anti hoaks, salah satunya adalah dengan melatih anak untuk berpikir kritis, menganalisa dan menjadi solusi dari masalah yang dihadapi.

Untuk melatih anak berpikir kritis, banyak hal yang bisa dilakukan orangtua kepada sang anak. Salah satunya adalah dengan mengikutsertakan anak dalam kegiatan menulis. Karena, kegiatan menulis akan ‘memaksa’ anak untuk membaca lebih banyak. Hal tersebut seperti disampaikan Founder Komunitas Omah Sindo Rahel Aryani kepada tim PingPoint.co.id (4/9/2019) melalui pesan singkat.

Yuk, Ajak Buah Hati Ikuti Kelas Menulis Kreatif

Pada bulan Oktober mendatang, kumpulan keluarga homeschooler bersama Komunitas Omah Sindo akan mengadakan Kelas Menulis Kreatif bagi anak-anak usia 9-14 tahun. Kelas menulis ini akan diadakan mulai 2 Oktober 2019 dan akan berlangsung secara rutin selama lima kali pertemuan di setiap hari Rabu siang pukul 13.00 hingga pukul 15.00.

Kelas Menulis Kreatif ini merupakan acara Festival Sukacita Belajar yang diselenggarakan untuk kedua kalinya. Acara Sukacita Belajar sendiri pertama kali diadakan pada tahun 2018 berdasarkan informasi dari Rahel Aryani kepada tim PingPoint.co.id (5/9/2019) melalui pesan singkat.

[Baca Juga: Mari Belajar Fotografi Jurnalistik Di Komunitas Omah Sindo]

Anak-anak yang mengikuti Kelas Menulis Kreatif ini nantinya akan dipandu Telly Natalia. Dia adalah seorang penulis buku I’am an Asean Child sekaligus editor di harian Jakarta Globe. Peserta dalam kelas menulis ini akan diajarkan untuk bisa menuangkan ide-ide yang ada ke dalam sebuah tulisan.

Karya setiap peserta nantinya akan dimuat ke dalam sebuah buku antologi yang merupakan hasil akhir dari kelas ini. Jadi, para peserta tak hanya sekadar diajarkan membuat karya tulis, tapi juga diapresiasi dengan dijadikan sebuah buku antologi dari karya peserta.

[Baca Juga: Ayo Ikuti Kegiatan Pertama di Dunia, Menginap di Museum]

Kelas Menulis Kreatif yang akan diadakan di Citra Grand Cibubur ini bisa diikuti dengan mendaftar melalui Rahel Aryani (08119254530). Untuk mendaftar, setiap peserta akan dikenakan biaya untuk kelas menulis ini sebesar Rp375.000. Kegiatan ini terbatas hanya untuk 15 anak, jadi buruan daftar sebelum kuota peserta penuh ya!

Read More

Artikel Lainnya

Kesehatan Murid Jadi Aspek Penting di TK Tzu Chi

Kesehatan

Kesehatan Murid Jadi Aspek Penting di TK Tzu Chi

16 September 2019, 13:00  |  9 Views

Berbagai fasilitas dan kegiatan kesehatan di TK Tzu Chi menggambarkan bagaimana pentingnya kesehatan murid bagi pihak sekolah.

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen di Seluruh Indonesia

Bisnis

GrabFood Berencana Ekspansi Jaringan Grabkitchen

16 September 2019, 12:00  |  10 Views

Pertumbuhan pesat GrabFood juga dicapai berkat adanya kerja sama dengan restoran cepat-saji dan kedai makanan lokal favorit masyarakat.

Manfaat Media Monitoring di Indonesia

Bisnis

Manfaat Media Monitoring dalam Penggunaan Media Sosial

16 September 2019, 10:00  |  19 Views

Apa manfaat media monitoring dalam perkembangan bisnis Anda? Penyebaran informasi yang tinggi di media sosial menjadi salah satu alasan utama adanya layanan media monitoring.

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

Kesehatan

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

16 September 2019, 09:00  |  11 Views

Jika menemukan benjolan di ketiak yang memiliki tekstur lunak dan terasa nyeri, jangan khawatir! Karena, bisa diobati dengan lima cara alami ini.


Comments


Please Login to leave a comment.