Yuk, Ajak Buah Hati Ikuti Kelas Menulis Kreatif

Pendidikan

Yuk, Ajak Buah Hati Ikuti Kelas Menulis Kreatif!

Siapa yang tidak ingin sang buah hati menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas? Tentu, semua orangtua pasti ingin anaknya cerdas. Selain itu, orangtua juga perlu mengajarkan anak agar menjadi generasi yang anti hoaks, salah satunya adalah dengan melatih anak untuk berpikir kritis, menganalisa dan menjadi solusi dari masalah yang dihadapi.

Untuk melatih anak berpikir kritis, banyak hal yang bisa dilakukan orangtua kepada sang anak. Salah satunya adalah dengan mengikutsertakan anak dalam kegiatan menulis. Karena, kegiatan menulis akan ‘memaksa’ anak untuk membaca lebih banyak. Hal tersebut seperti disampaikan Founder Komunitas Omah Sindo Rahel Aryani kepada tim PingPoint.co.id (4/9/2019) melalui pesan singkat.

Yuk, Ajak Buah Hati Ikuti Kelas Menulis Kreatif

Pada bulan Oktober mendatang, kumpulan keluarga homeschooler bersama Komunitas Omah Sindo akan mengadakan Kelas Menulis Kreatif bagi anak-anak usia 9-14 tahun. Kelas menulis ini akan diadakan mulai 2 Oktober 2019 dan akan berlangsung secara rutin selama lima kali pertemuan di setiap hari Rabu siang pukul 13.00 hingga pukul 15.00.

Kelas Menulis Kreatif ini merupakan acara Festival Sukacita Belajar yang diselenggarakan untuk kedua kalinya. Acara Sukacita Belajar sendiri pertama kali diadakan pada tahun 2018 berdasarkan informasi dari Rahel Aryani kepada tim PingPoint.co.id (5/9/2019) melalui pesan singkat.

[Baca Juga: Mari Belajar Fotografi Jurnalistik Di Komunitas Omah Sindo]

Anak-anak yang mengikuti Kelas Menulis Kreatif ini nantinya akan dipandu Telly Natalia. Dia adalah seorang penulis buku I’am an Asean Child sekaligus editor di harian Jakarta Globe. Peserta dalam kelas menulis ini akan diajarkan untuk bisa menuangkan ide-ide yang ada ke dalam sebuah tulisan.

Karya setiap peserta nantinya akan dimuat ke dalam sebuah buku antologi yang merupakan hasil akhir dari kelas ini. Jadi, para peserta tak hanya sekadar diajarkan membuat karya tulis, tapi juga diapresiasi dengan dijadikan sebuah buku antologi dari karya peserta.

[Baca Juga: Ayo Ikuti Kegiatan Pertama di Dunia, Menginap di Museum]

Kelas Menulis Kreatif yang akan diadakan di Citra Grand Cibubur ini bisa diikuti dengan mendaftar melalui Rahel Aryani (08119254530). Untuk mendaftar, setiap peserta akan dikenakan biaya untuk kelas menulis ini sebesar Rp375.000. Kegiatan ini terbatas hanya untuk 15 anak, jadi buruan daftar sebelum kuota peserta penuh ya!

Read More

Artikel Lainnya

5 Ide Hadiah Tak Biasa untuk Ayah di Hari Ayah

Berita Kawasan

5 Ide Hadiah Tak Biasa untuk Ayah di Hari Ayah

11 November 2019, 21:00  |  3 Views

Tidak hanya hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 12 Desember. Di Indonesia, setiap tanggal 12 November juga diperingati sebagai hari Ayah Nasional.

Kampung Teras Pancasila Ciptakan Kerukunan Warga

Berita Kawasan

Kampung Teras Pancasila Ciptakan Kerukunan Warga

11 November 2019, 20:00  |  0 Views

Kampung Teras Pancasila bisa menjadi inspirasi kampung lain. Kampung yang dapat mewujudkan kerukunan warga.

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta Tempat Kuliner Jepang Legendaris

Kuliner

Little Tokyo, Kawasan Ginza Jakarta: Tempat Kuliner Jepang Legendaris

11 November 2019, 19:00  |  0 Views

Pernah dengan kawasan Little Tokyo, di Jakarta? Kawasan yang berlokasi di Melawai ini terkenal sebagai Ginza nya Jakarta.

4 Mascara Maybelline Favorit Banyak Wanita

Kecantikan dan Fashion

4 Mascara Maybelline Favorit Banyak Perempuan

11 November 2019, 18:00  |  1 Views

Maskara mampu membuat mata Anda lebih terbuka dan terlihat lebih segar. Berikut beberapa maskara merk Maybelline yang paling jadi favorit banyak perempuan.


Comments


Please Login to leave a comment.