SERPONG-KAWASAN-BELAJAR MEMBUAT KONTEN BERKUALITAS BERSAMA BEAUTY BLOGGER TANGERANG-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Yuk, Belajar Membuat Konten Berkualitas Bersama Beauty Blogger!

Menulis bisa jadi hobi yang bermanfaat bagi banyak orang. Dengan menulis, Anda bisa menyalurkan kemampuan dan juga berbagi informasi. Orang-orang yang memiliki kegemaran menulis ini biasanya memiliki platform sendiri yang dimanfaatkan sebagai wadah mereka berbagi. Mereka yang gemar menulis di platform miliknya ini sering disebut blogger.

Seiiring berjalannya waktu, fenomena blogger ini merambah ke dunia video, sehingga seseorang yang sering membuat konten yang berisi informasi mengenai pengalamannya pribadi disebut vlogger. Fenomena blogger dan vlogger ini tidaklah baru di Indonesia, makin bertambahnya tahun, semakin banyak pula komunitas blogger atau vlogger yang bermunculan, salah satunya adalah Beauty Blogger Tangerang.

Beauty Blogger Tangerang

Komunitas ini terbentuk khusus untuk para blogger dan vlogger yang berdomisili di Tangerang. Dengan harapan, ketika ada brand yang ingin mengadakan acara di Tangerang, mereka bisa ikut turut serta di acara tersebut. Para pendirinya, Garcia Cita dan Nandita, membentuk komunitas ini sebagai wadah para beauty blogger untuk belajar dan berkembang menjadi pembuat konten yang lebih baik lagi.

[Baca Lagi: Ajarkan Etika Bermedia Sosial Untuk Anak? Ikuti 6 Langkah Ini]

Di komunitas ini, anggotanya diarahkan untuk terus aktif di platform-nya masing-masing. Hal ini akan berguna untuk portfolio pribadi dan portfolio kerja sama. Jangan takut untuk bergabung, karena komunitas ini terbuka untuk siapa saja.

Beauty Blogger Tangerang

Komunitas ini sendiri baru terbentuk pada Juni 2018 lalu dan lebih sering mengadakan kegitatan daring, seperti makeup collaboration dan challenge. Namun komunitas ini juga mengadakan pertemuan di daerah Tangerang. Ketika bertemu, para anggotanya biasanya membicarakan blog dan berita terkini mengenai dunia kecantikan. Menurut Gracia, salah satu pengurus Beauty Blogger Tangerang, saat diwawancarai Pingpoint.co.id (3/12/2018), “Kegiatan ini dapat membantu member untuk disiplin dalam manajemen pribadi,” ujar Gracia.

[Baca Juga: Komunitas Beauty Line Dance, Menari demi Kebugaran]

Walaupun baru dibangun pada Juni 2018 lalu, komunitas ini sudah memiliki member inti sebanyak 18 orang dan member di media sosial kurang lebih 100 orang. Ke depannya diharapkan, komunitas ini dapat memberikan kelas pengajaran via daring ataupun tatap muka agar para pembuat konten semakin bersemangat untuk memperbaiki kulitas konten yang mereka buat.

Read More

Artikel Lainnya

Persetujuan Penggunaan Massal Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech, Pertama di Dunia

Kesehatan

Persetujuan Penggunaan Massal Vaksin COVID-19 Pfizer-BioNTech, Pertama di Dunia

02 December 2020, 16:28

Inggris telah menjadi negara pertama di dunia yang menyetujui vaksin virus corona Pfizer-BioNTech untuk digunakan secara luas. Sebelumnya, Rusia dan China telah mengeluarkan perizinan vaksin lain untuk penggunaan terbatas.

Baru Diluncurkan Dua Bulan Lalu, Desty Raih Pendanaan Awal dari East Ventures.jpg

Bisnis

Baru Diluncurkan Dua Bulan Lalu, Desty Raih Pendanaan Awal dari East Ventures

02 December 2020, 15:36

East Ventures mengumumkan mengucurkan seed funding untuk perusahaan startup yang baru diluncurkan pada Oktober lalu.

Pemkot Tangerang Gelar Deteksi Dini HIV AIDS.jpg

Kesehatan

Pemkot Tangerang Gelar Deteksi Dini HIV AIDS

02 December 2020, 14:08

Baru-baru ini Pemkot Tangerang menggelar kegiatan pendeteksian dini penyakit HIV AIDS untuk warganya.

Anies Baswedan Positif COVID-19, Kang Emil Haturkan Do a.jpg

Berita Kawasan

Anies Baswedan Positif COVID-19, Kang Emil Haturkan Doa

02 December 2020, 13:07

Kang Emil mendoakan Gubernur DKI Jakarta lekas pulih usai Anies Baswedan positif terinfeksi COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.