SERPONG-KAWASAN-BELAJAR MEMBUAT KONTEN BERKUALITAS BERSAMA BEAUTY BLOGGER TANGERANG-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Yuk, Belajar Membuat Konten Berkualitas Bersama Beauty Blogger!

Menulis bisa jadi hobi yang bermanfaat bagi banyak orang. Dengan menulis, Anda bisa menyalurkan kemampuan dan juga berbagi informasi. Orang-orang yang memiliki kegemaran menulis ini biasanya memiliki platform sendiri yang dimanfaatkan sebagai wadah mereka berbagi. Mereka yang gemar menulis di platform miliknya ini sering disebut blogger.

Seiiring berjalannya waktu, fenomena blogger ini merambah ke dunia video, sehingga seseorang yang sering membuat konten yang berisi informasi mengenai pengalamannya pribadi disebut vlogger. Fenomena blogger dan vlogger ini tidaklah baru di Indonesia, makin bertambahnya tahun, semakin banyak pula komunitas blogger atau vlogger yang bermunculan, salah satunya adalah Beauty Blogger Tangerang.

Beauty Blogger Tangerang

Komunitas ini terbentuk khusus untuk para blogger dan vlogger yang berdomisili di Tangerang. Dengan harapan, ketika ada brand yang ingin mengadakan acara di Tangerang, mereka bisa ikut turut serta di acara tersebut. Para pendirinya, Garcia Cita dan Nandita, membentuk komunitas ini sebagai wadah para beauty blogger untuk belajar dan berkembang menjadi pembuat konten yang lebih baik lagi.

[Baca Lagi: Ajarkan Etika Bermedia Sosial Untuk Anak? Ikuti 6 Langkah Ini]

Di komunitas ini, anggotanya diarahkan untuk terus aktif di platform-nya masing-masing. Hal ini akan berguna untuk portfolio pribadi dan portfolio kerja sama. Jangan takut untuk bergabung, karena komunitas ini terbuka untuk siapa saja.

Beauty Blogger Tangerang

Komunitas ini sendiri baru terbentuk pada Juni 2018 lalu dan lebih sering mengadakan kegitatan daring, seperti makeup collaboration dan challenge. Namun komunitas ini juga mengadakan pertemuan di daerah Tangerang. Ketika bertemu, para anggotanya biasanya membicarakan blog dan berita terkini mengenai dunia kecantikan. Menurut Gracia, salah satu pengurus Beauty Blogger Tangerang, saat diwawancarai Pingpoint.co.id (3/12/2018), “Kegiatan ini dapat membantu member untuk disiplin dalam manajemen pribadi,” ujar Gracia.

[Baca Juga: Komunitas Beauty Line Dance, Menari demi Kebugaran]

Walaupun baru dibangun pada Juni 2018 lalu, komunitas ini sudah memiliki member inti sebanyak 18 orang dan member di media sosial kurang lebih 100 orang. Ke depannya diharapkan, komunitas ini dapat memberikan kelas pengajaran via daring ataupun tatap muka agar para pembuat konten semakin bersemangat untuk memperbaiki kulitas konten yang mereka buat.


Read More

Artikel Lainnya

Kenali PCOS, Pakar UNABPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicuny a.jpg

Kesehatan

Kenali PCOS, Pakar UNAIR: BPA Hingga Obesitas Bisa Jadi Pemicunya

31 January 2023, 16:40

Berdasarkan keterangan Pakar UNAIR, terdapat sejumlah pemicu kaum hawa terkena PCOS dengan di antaranya adalah paparan bahan kimia BPA sampai obesitas.

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng


Comments


Please Login to leave a comment.