SERPONG_KAWASAN_YUK BERSANTAI MURAH MERIAH DI TAMAN POTRET TAMAN KOTA BSD_OCI_REVISI 01-01.jpg

Berita Kawasan

Yuk Bersantai Murah Meriah di Taman Potret & Taman Kota BSD

Taman masuk golongan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang mempunyai fungsi yang sangat vital bagi kelangsungan lingkungan perkotaan. RTH seperti Taman Potret dan Taman kota BSD sangat penting keberadaannya dalam tata ruang kota Tangerang.

Satu pohon dewasa dapat menghasilkan oksigen sebanyak 20,4 kg/hari, sedangkan manusia membutuhkan oksigen sebanyak 0,84 kg/hari. Selain itu, pohon dapat menyerap karbondioksida sebanyak 28,2 kg/hari, sedangkan manusia menghasilkan karbondioksida sebanyak 0,48 kg/hari. Hal itu menunjukkan betapa pentingnya RTH sebagai penyuplai oksigen bagi manusia dan menyerap emisi karbondioksida yang ada.

Taman Potret

SERPONG_KAWASAN_YUK BERSANTAI MURAH MERIAH DI TAMAN POTRET TAMAN KOTA BSD_OCI_REVISI 01-02.jpg

Taman Potret yang terletak di Jalan Sudirman, Kota Tangerang, merupakan taman hiburan dan rekreasi bagi warga atau pengunjung Kota Tangerang. Taman yang berfungsi sebagai salah satu ruang publik di Kota Tangerang ini biasanya dikunjungi oleh ratusan pengunjung yang membuat suasana Taman Potret menjadi ramai. Keasrian Taman Potret menarik minat pengunjung untuk menghabiskan waktu bersama kerabat dan keluarga.

Bagi para pencinta kuliner, Pasar Jajanan di Taman Potret menawarkan berbagai varian makanan dan minuman di 15 kios yang tersedia. Konsep suasana Eropa merupakan salah satu daya tarik pengunjung Pasar Jajanan Taman Potret. Taman Potret pun membuat pengunjung semakin nyaman karena posisinya yang strategis, yaitu di sisi sungai Cisadane. Lokasi strategis tersebut tentunya menambah suasana semakin sejuk dan asri.

Taman Kota 2 BSD

SERPONG_KAWASAN_YUK BERSANTAI MURAH MERIAH DI TAMAN POTRET TAMAN KOTA BSD_OCI_REVISI 01-01.jpg

Penataan kawasan Taman Kota 2 BSD beserta bantaran kali Jaletreng oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangsel, menjadikan tempat tersebut semakin cantik dan layak dikunjungi sebagai salah satu destinasi ruang terbuka hijau (RTH) baru di Kota Tangerang Selatan.

Penambahan fasilitas berupa pembangunan pedestrian dan jogging track dengan desain melingkar di area seluas 1 hektar mencapai panjang sekitar 600 meter sangat ideal sebagai lokasi berolahraga warga Tangerang Selatan. Jogging track tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas jembatan penghubung dan lampu penerangan. Selain itu fasilitas tambahan lainnya yaitu dibangunnya mushola, rumah jaga dan toilet umum yang bisa dipergunakan para pengunjung.

Luas area keseluruhan taman kota 2 BSD sendiri mencapai 10 hektar. Dikawasan tersebut pun telah selesai pembangunan Amphiteater dan Gazebo guna menambah wahana bagi kawasan Jeletreng, dengan dua akses pintu masuk yang bisa dilewati melalui Jalan Taman Widya dan melalui Jalan Ciater Barat Serpong, menjadikan kawasan ini jadi alternatif kunjungan anda di akhir pekan.

Taman Kota 1 BSD City

SERPONG_KAWASAN_YUK BERSANTAI MURAH MERIAH DI TAMAN POTRET TAMAN KOTA BSD_OCI_REVISI 01-03.jpg

Taman Kota 1 BSD City merupakan satu contoh dari sedikit kawasan yang berfungsi sebagai paru-paru kota. Kehadirannya merupakan oase bagi masyarakat yang berada di kawasan BSD City. Taman Kota 1 BSD City yang didedikasikan oleh Sinar Mas Land sebagai pengembang dan pengelola kawasan BSD City sebagai kawasan hijau, pengelolaannya sekarang berada di bawah Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tangerang Selatan.

Terletak di Jl. Letnan Sutopo yang merupakan salah satu jalan akses utama kawasan BSD City, Taman Kota 1 BSD City letaknya berseberangan dengan kawasan Taman Giri Loka dan bersebelahan dengan Sekolah Islam Al Azhar BSD. Menempati area seluas 2,5 hektar, Taman Kota 1 BSD City dibuka untuk umum sejak tahun 2004. Kawasan ini merupakan 2 hutan kota yang dimiliki oleh BSD City. Kawasan lainnya adalah Taman Kota 2 BSD City.

Walaupun luasnya cuma sepertiga luas Taman Kota 2 BSD City, tapi dengan secuil kawasan hijau ini dapat membawa suasana yang berbeda karena lokasinya betul-betul di tengah kawasan perkotaan. Berbeda dengan Taman Kota 2 BSD City yang lokasinya berada di kawasan yang lebih ‘pinggir’.

Jam buka Taman Kota 1 BSD City ini setiap hari dari pukul 06.00-18.00. Tempatnya cukup bersih dan rapih, di pintu masuk berjajar rapi kios penjual makanan dan minuman. Di bagian depan ada area terbuka berbentuk lingkaran pada setiap akhir pekan menjadi tempat kegiatan Taichi maupun Senam Sehat. Bagi yang ingin bersantai sambil browsing internet, kawasan ini dilengkapi fasilitas free wifi berkecepatan tinggi oleh Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan.

Bila Anda sekeluarga bosan ke mal dan ingin menikmati kesejukan di tengah pepohonan, tidak ada salahnya berjalan-jalan di Taman Potret atau Taman Kota BSD. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak merusak fasilitas yang ada.


Read More

Artikel Lainnya

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

Kecantikan dan Fashion

Rangkaian Radiance Up! dari Y.O.U Beauty Atasi Wajah Kusam Akibat Polusi Udara

25 June 2022, 13:03

SymWhite 377, Vitamin C, dan Ekstrak Licorice membantu menghambat produksi melanin, sedangkan Niacinamide (B3) membantu menghambat transfer melanin di kulit.

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.


Comments


Please Login to leave a comment.