Yuk Datang ke Pameran IKM di Kantor Wali Kota Jakarta Barat

Bisnis

Yuk, Datang ke Pameran IKM di Kantor Wali Kota Jakarta Barat!

Upaya pemerintah dalam mengembangkan kreatifitas usaha para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) terus digenjot. Salah satu upaya pemerintah untuk mengembangkan produk usaha IKM adalah dengan mengadakan pameran produk IKM. Pameran produk IKM diadakan di halaman Parkir Timur, kantor Walikota Jakarta Barat. Pameran produk IKM ini berlangsung selama empat hari, mulai tanggal 24-27 September 2019.

Melansir laman barat.jakarta.go.id (25/09/2019), Wali Kota Jakarta Barat H. Rustam Effendi membuka pameran tersebut yang ditandai dengan pemukulan gong serta peninjauan stan pameran. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari pelatihan-pelatihan para pelaku IKM dalam mengembangkan kreatifitas usahanya.

Yuk Datang ke Pameran IKM di Kantor Wali Kota Jakbar

Pihaknya berharap produk yang dihasilkan para pelaku IKM saat pameran akan semakin berkembang. Karena dalam pameran itu pun, para pelaku IKM dapat memasarkan produknya dengan baik. "Melalui pameran ini kami harapkan, apa yang diterima selama mengikuti pelatihan-pelatihan serta produknya dipamerkan, akan berkembang," jelasnya.

[Baca Juga: 45 Pengusaha Ikuti Gelar Produk IKM Kreatif Jakarta Timur]

Rustam menilai bahwa kegiatan ini sangat efektif dalam mempromosikan hasil produk para pelaku IKM. Setidaknya, produk yang mereka pamerkan bisa dilihat masyarakat. Lebih bersyukur lagi laku terjual.

Sementara Kepala Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Barat Eri Ghazali mengatakan, pameran IKM Kreatif ini berlangsung selama 4 hari. Mulai tanggal 24-27 September 2019 di halaman parkir kantor Walikota Jakarta Barat.

Yuk Datang ke Pameran IKM di Kantor Wali Kota Jakbar

Pameran produk kreatif ini diikuti 98 peserta yang memamerkan hasil karyanya dari berbagai jenis produk, seperti fashion, makanan dan minuman, handycraf dan sebagainya.

Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Barat, menargetkan peningkatan omzet penjualan produk. "Waktu pameran kali pertama, omzetnya berjumlah Rp181 juta. Mudah-mudahan pada pameran kali ini bisa meningkatkan omzet penjualan menjadi dua kali lipat," jelasnya.

[Baca Juga: UMKM dan IKM Jakarta Pusat Tingkatkan Kemampuan Usaha]

Suku Dinas Perindustrian Energi Jakarta Barat mengagendakan empat kali pameran. Pelaksanaan pameran produk IKM Kreatif kali ini yang diadakan bulan September merupakan kegiatan untuk yang ketiga kalinya. Satu kali lagi, pameran IKM kreatif akan dilaksanakan pada November 2019.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.