Yuk Isi Liburan dengan Berkendara di Luar Negeri Lewat Aplikasi Ini

Hobi dan Hiburan

Yuk Isi Liburan dengan Berkendara di Luar Negeri Lewat Aplikasi Ini

Meski tak ke mana-mana, ada banyak cara mengisi waktu di penghujung Ramadan dan liburan Idulfitri tahun ini. Salah satunya, berkendara secara virtual lewat aplikasi Drive and Listen.

Melalui aplikasi ini, Anda bak menyetir mobil di jalanan kota besar seperti London, Paris, Rio De Janeiro, Istanbul, Berlin, dan 33 kota lainnya di belahan dunia. Mata pun otomatis dimanjakan oleh visual suasana di tengah kota, seperti bangunan dan pepohonan di pinggir jalan, para pejalan kaki di trotoar, serta ikon lainnya yang menjadi ciri khas kota tersebut

Terdapat fitur street noise yang memungkinkan Anda mendengar kebisingan di tengah jalan, seperti deru mesin mobil dan bunyi klakson. Fitur ini dapat Anda matikan bila tak nyaman mendengarkannya.

Yuk Isi Liburan dengan Berkendara di Luar Negeri Lewat Aplikasi Ini

Selama berkeliling, pengguna dapat pula menikmati siaran radio lokal di kota tersebut. Fitur street noise dan siaran radio bisa diaktifkan secara bersamaan sehingga Anda seperti sedang berkendara sungguhan. Keunggulannya lagi, lambat atau cepatnya mobil Anda melaju dapat diatur lewat fitur car speed.

Mengutip Travel and Leisure (19/5/2020), Drive and Listen diciptakan oleh Erkam Seker, seorang warga Negara Turki yang tengah menjalani studi S2 di Munich, Jerman.

Seker menjelaskan ia menciptakan aplikasi ini karena rindu akan kampung halaman di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, ia juga ingin memfasilitasi para pelancong dunia untuk menikmati kembali rasanya berkelana ke berbagai negara di dunia.

[Baca Juga: Wisata Virtual, Alternatif Hiburan Kala Pandemi]

“Saya rindu berkeliling di kota [negara asal saya], bahkan [rindu] dengan lalu lintas dan kebisingan kehidupan sehari-harinya. Jadi saya menonton video Kota Istanbul secara online,” tutur Seker, mengutip Lonely Planet (19/5/2020).

“Menyenangkan rasanya melihat kota saya sendiri, tetapi saya berpikir kenapa tidak sambil mendengarkan siaran radio sebagai latar suara agar seperti berkendara sungguhan? Saya menyadari bahwa orang-orang di dunia pasti kehilangan pengalaman yang sama, yaitu berada di jalanan,” lanjutnya.

Seker lanjut bercerita tentang pengalamannya membuat aplikasi tersebut. Ia mengumpulkan cuplikan video perjalanan di Youtube sekaligus gambar dari dashcam mobil yang dikirimkan oleh orang lain.

[Baca Juga: Perketat Perbatasan Jelang Lebaran, Pemprov DKI Dorong Mudik Virtual]

“Saya menambahkan kota-kota baru hampir setiap hari. Orang-orang dari belahan dunia mengirimkan pesan kepada saya dan bertanya bagaimana mereka dapat membantu saya,” Seker bercerita.

“Pengalaman luar biasa melihat tempat-tempat baru bersama sambil mendengarkan lagu lokal dari dalam rumah. Saya berpikir itu dapat membantu kita menjadi lebih sabar saat masa karantina wilayah,” lanjutnya.

Untuk mendapatkan suara yang lebih jelas dan jernih, Pointers dapat menyiapkan headset atau earphone terlebih dulu sebelum "berkeliling kota". Jangan lupa pastikan pula koneksi internet Anda lancar. Bila sudah siap, aplikasi Drive and Listen dapat Anda nikmati melalui link ini.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video .jpg

Berita Kawasan

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video

06 June 2020, 13:00

Di ulang tahun ke 538, Hari Jadi Bogor dirayakan dengan sederhana tak seperti biasanya karena terselenggara di tengah pandemi.

berjalan tertib, begini prosedur rapid test di sukolilo2.jpg

Berita Kawasan

Berjalan Tertib, Begini Prosedur Rapid Test di Sukolilo

06 June 2020, 12:00

Sepekan sudah uji cepat dan uji swab dilakukan di penjuru Surabaya. Pelaksanaan relatif berlangsung tertib, seperti yang terjadi di kawasan Terminal Keputih Sukolilo.

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli .jpg

Berita Kawasan

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli

06 June 2020, 11:00

Sembari menjalankan masa new normal, Kota Bekasi kembali memperpanjang masa PSBB selama 28 hari

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Lidah Buaya

Berita Kawasan

Baru! Kota Malang Ciptakan Kampung Aloe vera di Masa Pandemi COVID-19

06 June 2020, 10:46

Kampung Aloe vera diinisiasi Pertamina Fuel Terminal Malang melalui Program Coorporate Social Responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)


Comments


Please Login to leave a comment.