Yuk, Manfaatkan Kopi Sebagai Penghilang Bau Tak Sedap

Properti dan Solusi

Yuk, Manfaatkan Kopi Sebagai Penghilang Bau Tak Sedap

Bau tak sedap tentunya mengganggu banyak orang. Terlebih jika hal tersebut muncul pada saat momen hari raya seperti Lebaran, di mana banyak sanak saudara berkumpul. Jika pengharum ruangan tidak cukup untuk menghilangkan bau tak sedap, cobalah dengan menggunakan biji atau bubuk kopi.

Yap, selain dapat diseduh, bubuk kopi juga memiliki manfaat menetralkan bau. Caranya adalah dengan membungkus bubuk atau biji kopi dengan kantung kain, lalu digantungkan pada daerah atau ruangan yang memiliki bau tak sedap. Dengan sendirinya, bau kopi yang menyeruak dan menyengat akan mendominasi dan dapat menyerap bau ruangan.

[Baca Juga: Ini Tips Memilih Kopi Berkualitas ala Barista]

Tidak hanya itu, bubuk kopi juga dapat menangani dan menghalau bau tak sedap yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti anta lain:

Yuk, Manfaatkan Kopi Sebagai Penghilang Bau Tak Sedap

1) Mengusir Bau yang Menempel pada Sofa

Sebenarnya untuk mengusir bau pada sofa bisa dengan cara mencucinya. Namun hal itu butuh waktu dan tenaga. Jika dalam keadaan darurat, kalian bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau pada sofa. Caranya, bungkus bubuk kopi dengan kain, lalu letakkan di sekitar sofa tersebut. Dipastikan bau tidak sedap hilang dengan sendirinya. Anda juga bisa menambahkan biji kopi dalam wadah di sekitar ruang agar penyerapan bau tidak sedap lebih efektif.

2) Mengatasi Bau Kaki

Tidak hanya bau pada ruangan dan benda, bubuk kopi jugavdapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau kaki. Caranya, campurkan bubuk kopi bersama minyak kelapa. Kemudian usapkan di semua permukaan dan telapak kaki lalu gosok perlahan. Diamkan selama lima menit, lalu bilas bersama air hangat. Ini dapat menunjang menghalau kulit mati pada kaki.

[Baca Juga: Menghilangkan Bau Kaki dengan Bedak Bayi]

3) Menghilangkan Bau Sepatu

Sepatu menjadi barang yang tak luput dari bau tak sedap. Kebanyakan bau sepatu berasal dari kaki pemakainya yang lembab. Hal tersebut yang menjadi pemicu munculnya bakteri penyebab bau busuk pada sepatu. Nah, untuk menghalau baunya, cobalah dengan mengeringkan ampas bubuk kopi, lalu taburkan ke bagian didalam sepatu. Seketika bau busuk dapat tergantikan bersama aroma kopi.

Yuk, Manfaatkan Kopi Sebagai Penghilang Bau Tak Sedap

4) Mengusir Bau dalam Lemari Es

Tak jarang, sebagian orang menjadikan lemari es sebagai tempat untuk menyimpan beragam makanan. Hal itu tentunya memicu terjadinya bau tak sedap pada lemari es. Untuk mengusir baunya, cobalah meletakkan bubuk kopi pada sebuah piring, dan kemudian masukkan ke dalam lemari es. Dengan begitu bau tak sedap pada lemari es atau kulkas dijamin akan berkurang.

Mengapa menggunakan bubuk kopi? Karena selain harganya yang murah, barangnya pun mudah didapatkan. Selain itu, kopi juga berasal dari bahan alami yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Selain ramah di kantong, ramah pula buat lingkungan. Selamat mencoba untuk menyambut hari raya!

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video .jpg

Berita Kawasan

Hari Ulang Tahun Kota Bogor Dirayakan Via Konferensi Video

06 June 2020, 13:00

Di ulang tahun ke 538, Hari Jadi Bogor dirayakan dengan sederhana tak seperti biasanya karena terselenggara di tengah pandemi.

berjalan tertib, begini prosedur rapid test di sukolilo2.jpg

Berita Kawasan

Berjalan Tertib, Begini Prosedur Rapid Test di Sukolilo

06 June 2020, 12:00

Sepekan sudah uji cepat dan uji swab dilakukan di penjuru Surabaya. Pelaksanaan relatif berlangsung tertib, seperti yang terjadi di kawasan Terminal Keputih Sukolilo.

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli .jpg

Berita Kawasan

Kota Bekasi Perpanjang PSBB Kembali Hingga 2 Juli

06 June 2020, 11:00

Sembari menjalankan masa new normal, Kota Bekasi kembali memperpanjang masa PSBB selama 28 hari

Begini Caranya Atasi Wajah Berminyak Secara Alami Lidah Buaya

Berita Kawasan

Baru! Kota Malang Ciptakan Kampung Aloe vera di Masa Pandemi COVID-19

06 June 2020, 10:46

Kampung Aloe vera diinisiasi Pertamina Fuel Terminal Malang melalui Program Coorporate Social Responsibility (CSR) yang bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 week, 6 days lalu
    anisa

    QQHarian Hadirkan Promo Yang lagi HOT Banget neh. Ansuransi Modal Awal 100% Full klaim gak pake RIBET serba AUTO Dan masih banyak Promo lain antaranya yang juga lagi HOT EXTRA BONUS 200% guys. Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6287886603026 atau bisa cari/search di google ya guys.