Yuk, Manfaatkan Kopi Sebagai Penghilang Bau Tak Sedap

Properti dan Solusi

Yuk, Manfaatkan Kopi Sebagai Penghilang Bau Tak Sedap

Bau tak sedap tentunya mengganggu banyak orang. Terlebih jika hal tersebut muncul pada saat momen hari raya seperti Lebaran, di mana banyak sanak saudara berkumpul. Jika pengharum ruangan tidak cukup untuk menghilangkan bau tak sedap, cobalah dengan menggunakan biji atau bubuk kopi.

Yap, selain dapat diseduh, bubuk kopi juga memiliki manfaat menetralkan bau. Caranya adalah dengan membungkus bubuk atau biji kopi dengan kantung kain, lalu digantungkan pada daerah atau ruangan yang memiliki bau tak sedap. Dengan sendirinya, bau kopi yang menyeruak dan menyengat akan mendominasi dan dapat menyerap bau ruangan.

[Baca Juga: Ini Tips Memilih Kopi Berkualitas ala Barista]

Tidak hanya itu, bubuk kopi juga dapat menangani dan menghalau bau tak sedap yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, seperti anta lain:

Yuk, Manfaatkan Kopi Sebagai Penghilang Bau Tak Sedap

1) Mengusir Bau yang Menempel pada Sofa

Sebenarnya untuk mengusir bau pada sofa bisa dengan cara mencucinya. Namun hal itu butuh waktu dan tenaga. Jika dalam keadaan darurat, kalian bisa menggunakan bubuk kopi untuk menghilangkan bau pada sofa. Caranya, bungkus bubuk kopi dengan kain, lalu letakkan di sekitar sofa tersebut. Dipastikan bau tidak sedap hilang dengan sendirinya. Anda juga bisa menambahkan biji kopi dalam wadah di sekitar ruang agar penyerapan bau tidak sedap lebih efektif.

2) Mengatasi Bau Kaki

Tidak hanya bau pada ruangan dan benda, bubuk kopi jugavdapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bau kaki. Caranya, campurkan bubuk kopi bersama minyak kelapa. Kemudian usapkan di semua permukaan dan telapak kaki lalu gosok perlahan. Diamkan selama lima menit, lalu bilas bersama air hangat. Ini dapat menunjang menghalau kulit mati pada kaki.

[Baca Juga: Menghilangkan Bau Kaki dengan Bedak Bayi]

3) Menghilangkan Bau Sepatu

Sepatu menjadi barang yang tak luput dari bau tak sedap. Kebanyakan bau sepatu berasal dari kaki pemakainya yang lembab. Hal tersebut yang menjadi pemicu munculnya bakteri penyebab bau busuk pada sepatu. Nah, untuk menghalau baunya, cobalah dengan mengeringkan ampas bubuk kopi, lalu taburkan ke bagian didalam sepatu. Seketika bau busuk dapat tergantikan bersama aroma kopi.

Yuk, Manfaatkan Kopi Sebagai Penghilang Bau Tak Sedap

4) Mengusir Bau dalam Lemari Es

Tak jarang, sebagian orang menjadikan lemari es sebagai tempat untuk menyimpan beragam makanan. Hal itu tentunya memicu terjadinya bau tak sedap pada lemari es. Untuk mengusir baunya, cobalah meletakkan bubuk kopi pada sebuah piring, dan kemudian masukkan ke dalam lemari es. Dengan begitu bau tak sedap pada lemari es atau kulkas dijamin akan berkurang.

Mengapa menggunakan bubuk kopi? Karena selain harganya yang murah, barangnya pun mudah didapatkan. Selain itu, kopi juga berasal dari bahan alami yang aman dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Selain ramah di kantong, ramah pula buat lingkungan. Selamat mencoba untuk menyambut hari raya!

Read More

Artikel Lainnya

4 Film Penting Tayang di Netflix Desember Ini

Hobi dan Hiburan

4 Film Penting Tayang di Netflix Desember Ini

27 November 2020, 18:01

Berikut sinopsis empat film tersebut sebagai panduan Anda yang tidak ingin ketinggalan menonton karya yang kemungkinan besar akan merajai nominasi pada musim penghargaan.

Walau Dibayangi Pandemi, Pocky Ajak Masyarakat Bersemangat dengan Pocky Day 2020.jpg

Bisnis

Walau Dibayangi Pandemi, Pocky Ajak Masyarakat Bersemangat dengan Pocky Day 2020

27 November 2020, 16:41

Pocky ingin tetap mengajak masyarakat untuk tetap bersemangat dengan berbagi kebahagian di momen Pocky Day 2020

Pemkot Bandung Tekan Kekerasan Pada Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak

Berita Kawasan

Pemkot Bandung Tekan Kekerasan Pada Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak

27 November 2020, 15:37

Puspel PP dan P2KA ini merupakan salah satu program janji politik Wakil Wali Kota Yana Mulyana bersama Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

Strategi Bertahan Kota Tangerang di Tengah Pandemi dengan Program PEN

Bisnis

Strategi Bertahan Kota Tangerang di Tengah Pandemi dengan Program PEN

27 November 2020, 14:38

Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), ialah salah satu rangkaian kegiatan untuk mengurangi dampak COVID-19 terhadap perekonomian.


Comments


Please Login to leave a comment.