Yuk! Ubah Handuk Bekas Jadi Pot Tanaman nan Cantik

Properti dan Solusi

Yuk! Ubah Handuk Bekas Jadi Pot Tanaman nan Cantik

Jangan biasakan membuang semua barang yang sudah jelek atau tidak terpakai. Banyak barang bekas yang bisa dimanfaatkan, salah satunya handuk bekas. Bila Anda memiliki handuk bekas jangan lekas dibuang atau disimpan di dalam gudang. Gunakan handuk itu jadi hasil kreasi pot tanaman Anda di rumah. Bagaimana caranya? Dirangkum dalam beberapa sumber, berikut ulasannya.

1. Persiapkan Bahan-bahannya

Sebelum mulai proses mendaur ulang handuk bekas, yang Anda perlukan adalah bahan-bahan untuk membuat handuk bekas jadi pot tanamanan.

  • Handuk bekas yang tidak sobek
  • Semen
  • Pasir kasar
  • Sarung tangan karet
  • Air
  • Pengaduk semen
  • Wadah
  • Pot kecil

[Baca Juga: Masyarakat Cipondoh Kreatif, Ubah Handuk Bekas Jadi Pot]

2. Membuat Adonan Semen

Sebelum mengaduk adonan semennya. Gunakan sarung tangan untuk melindungi tanganmu dari semen yang akan diadon. Masukkan 4 sendok cetok semen ke dalam wadah dicampur dengan pasir kasar dan aduk-aduk hingga tercampur merata dan kental. Buatlah adonan yang pas tidak terlalu encer atau terlalu padat. Jika Anda ingin hasil yang lebih kuat, Anda bisa menambahkan obat cor pada adonan semen Anda.

3. Basahi Handuk dengan Adonan Semen

Masukkan handuk ke dalam wadah yang sudah ada adonan semennya. Agar proses pencelupannya rapi, lubangi handuk terlebih dahulu untuk jalan pembuangan air pada pot Anda nantinya. Lalu basahi dengan air agar adonan semen nanti benar-benar meresap ke dalam pori-pori handuk. Aduk-aduk hingga semen menyelimuti handuk sampai seluruh permukaan handuk tertutup sempurna.

4. Bentuk Handuk Sesuai dengan Selera Anda

Sediakan pot dan balikkan posisi potnya agar handuk yang sudah diadon semen dapat dibentuk menyerupai pot. Tutup pot yang sudah dibalikkan dengan handuk. Dan ini tahap yang mengasyikkan untuk membuat kreasi pot tanamanan agar nampak lebih indah. Anda bisa mengatur handuk yang sudah ditaruh di pot tersebut sesuai keinginan.

[Baca Juga: 3 Furnitur Ini Bisa Dibuat dari Sampah]

5. Tunggu Hingga Kering

Diamkan handuk hingga benar-benar kering. Setelah mengering lepaskan handuk yang bersemen tersebut. Dan, voila! Handuk sudah membentuk pot tanaman yang indah.

6. Percantik dengan Cat

Proses terakhir adalah mengecat pot handuk dengan cat. Gunakan cat minyak atau atau cat akrilik. Pilihlah warna yang menarik agar pot tanaman di rumahmu semakin cantik.

Itulah tips mengubah handuk bekas menjadi pot tanaman yang indah. Sangat mudah bukan?

Read More

Artikel Lainnya

Kenali 6 Ciri Bra Anda Harus Diganti

Kecantikan dan Fashion

Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti

20 August 2019, 20:00  |  4 Views

Kapan terakhir kali Anda berbelanja bra baru? Jika jawabannya lebih dari enam bulan lalu, ada kemungkinan bra Anda telah usang dan perlu diganti.

Cinderella  Kompleks Kondisi Mental Perempuan Manja Dan Penuh Khayalan

Kesehatan

Cinderella Kompleks dan Ketergantungan Perempuan pada Laki-laki

20 August 2019, 19:00  |  9 Views

Kondisi sosial yang merepresi perempuan kerap menimbulkan konflik batin dan menjadi masalah bagi hampir seluruh perempuan. Hal ini memengaruhi cara berpikir, bertindak, dan berbicara.

Pasar Buku Murah di Pasar Kenari Jadi Incaran Warga Jakarta

Berita Kawasan

Nyamannya Belanja Buku Murah di Pasar Kenari

20 August 2019, 18:00  |  3 Views

Siapa sangka, di lantai 3 Pasar Kenari terdapat berjejer buku murah yang dijualbelikan bernama Wisata Buku yang telah diresmikan Gubernur DKI pada April 2019 lalu.

RSUD Tangerang Adakan Talk Show Mengenai ASI

Kesehatan

RSUD Tangerang Tekankan Peran Ayah dalam Keberhasilan ASIX

20 August 2019, 17:00  |  3 Views

Peran suami dalam memberikan motivasi dan mendampingi istri dalam menyusui dinilai sangat penting untuk menciptakan atmosfer menyusui yang positif.


Comments


Please Login to leave a comment.